Menghilangkan Virus dan Mengembalikan Data di Flash Disk

15 09 2007

Makin meningkatnya penggunaan flash disk, membuat pembuat virus mengalihkan sasarannya ke media penyimpanan yang simple tersebut, bukan hanya menanamkan virus tetapi juga efek yang dihasilkan beraneka ragam, salah satunya isi yang ada di flash disk, seperti file atau folder disembunyikan (Hidden).
Gimana cara menanggulangi kasus tersebut? , coba ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Menghilangkan virus

Langkah Pertama

1.Pastikan antivirus terupdate
2.Masukkan flash disk ke PC atau Laptop
3.Jangan membuka kotak dialog yang muncul ketika flash disk dimasukkan ke PC atau laptop.

Langkah kedua

1.Buka windows Explorer atau My Computer
2.Klik kanan mouse di posisi drive flash disk,biasanya F:
3.Kemudian pilih scan virus sesuai anti virus yang digunakan

(“ingat”, biasakan antivirus terupdate)

Mengembalikan data

Setelah virus benar-benar hilang dari flash disk, sekarang saatnya mengembalikan data yang disembunyikan (Hidden). Berikut langkah-langkahnya:

1.Buka Command Prompt, bisa dengan cara klik Start – Run- ketik cmd atau command (untuk Windows 98/ME).
2.Setelah terbuka jendela command prompt,kemudian ketik attrib -h -r -s -a /s /d f:
(dengan catatan berada di drive C, sebagai contoh; C:\Documents and Settings\test> attrib -h -r -s -a /s /d f: )

3.Lalu setelah perintah tersebut diketikkan,kemudian enter.
4.Apabila langkah no.2 tidak berhasil, anda pindahkan posisinya dari drive C ke drive flash disk (biasanya F), untuk memindahkan posisi drive, ikuti langkah berikut, apabila posisi flash disk di komputer atau laptop ada di drive F, maka (sebagai contoh);C:\Documents and Settings\test> F: kemudian enter maka akan pindah ke drive F:\>
5.Setelah berada di posisi drive flash disk kemudian ketik perintah yang sama dengan langkah no.2, namun untuk f: yang berada di belakang dihilangkan, sebagai contoh :

F:\> attrib -h -r -s -a /s /d , kemudian enter.
6.Sesudah proses tersebut, sekarang coba cek folder atau file yang ada di flash disk.

Aksi

Information

125 tanggapan

23 09 2007
Bambang Ganteng

Woiii..proses 1 gagal..
ke pocess 2 nak acces denied -F:\ System Volume Information
terus mau gimana?zzzzzzzzzzzz

10 08 2011
Bahar Syah

sd aku scan file yg terimpeksi 354 file jd mhon bantuan tuk mengatasinya bang

23 09 2007
wahyu

pake privilege administrator to mas! jgn user

14 03 2010
ahmad

apa antuh privilege mas dan bagaimana caranya

17 02 2012
nur siti shΔrifΔh (@rifahrifoh)

saya kehilangan data di flash disk…
saya cek propertiesnya emang berkurang tapi data sebelumnya memang ada….
saya coba command prompt ga ada hasilnya, trus saya harus apa … itu data amat sangat penting

8 09 2012
Habib Kurniawan

gw bingung cara menghilang kan virus di flash disk
bagi yang tahu @ my facebook
habib.kurniawan13@yahoo.com
by.habib
tolong di bantu ya

24 09 2007
Hendro

aku biasa menghilangkan virus dengan antivirus AVG 7.5, apakah ada kelemahan dari penggunaan antivirus AVG tsb?

1 12 2009
djoedie

AVG kelemahannya kalau di update semua file exe dianggap virus…..

16 12 2009
hergun

trus anti virus yang bagus paan donk broo..

8 02 2010
achmmad

avira/smadav

2 04 2012
Kicker SMF

NIS ato Microsoft Essential…
itu anti virus yang oke…
bukan gw ga cinta dalam negeri….
tapi kalo buat anti vir suka ada UUD (ujung2nya Dableg)
kaya itu tuh… yang ada autorun.inf nya… katanya tuk menjaga padahal klo dah systemnya terinfeksi tetep aja…. kalo yang di atas tuh tinggal update langsung ilang…. apalagi NIS bisa ngerepair segala file system brooo

27 06 2012
iwan a.lavigne

anti virus yang bagus itu avast klo avira/smadav, bukan nya ngilangin virus malah nambahin virus.

27 06 2012
iwan a.lavigne

anti virus yang bagus itu avast klo avira/smadav, bukan nya ngilangin virus malah nambahin virus.

28 04 2013
Jhuwii_malawat

anti virus avast yang baguus…

25 09 2007
wahyu

konteks di sini membersihkan dan mengembalikan data yg terkena virus secara manual!dalam artian tidak melalui antivirus!

2 09 2009
Vita Wilutama

Mas Wahyu….

saya kehilangan data di flash disk…
saya cek propertiesnya emang berkurang tapi data sebelumnya memang ada….
saya coba command prompt ga ada hasilnya, trus saya harus apa … itu data amat sangat penting

22 09 2012
adie

pake program recovery aje ..

27 09 2007
iwan

berhasil tuh..
tq

11 11 2007
salendra

saya seneng ada cara ngembalikin data di flash hee :D

tpi mas klu ngembaliiin file di drive c: apa sama juga caranya ?

9 02 2013
myl0v3ly

gimna caranya gan??

12 11 2007
Wahyu

sama mas!

12 11 2007
Wahyu

sama mas!

13 11 2007
nur

mas kalau mengembalikan data dlm flas ada caralain yanglebih mudah nggak soalnya komp q linux apa sama caranya ….. cpt bantu atau kirim ke emailku plismas (maswahyu_ok@yahoo.com)cepetmas sayatunggu“““““`

21 11 2007
dhyan

eh katanya sekarang dah dijual flash disk yg sudah autorun antivirus apa benar ?

26 11 2007
YoGa

Segala perintah udah di Cobain, tapi tetep aja data yang di hidden oleh virus tetap ga muncul.

9 12 2007
Andre

Tidak ada step pun yang ketinggal, semua udah dicoba dan di typed tapi kok data yang hidden di FD pada nggak muncul…? help me…mas….tipe dari flash disk turut ngaruh nggak? FD aku merknya KingStone…512 thanks…

14 04 2010
Light

mungkin>>> ga ada yang di hidden satu pun data loe ma virusnya!!!

18 12 2007
maroebeni

kalo pake attrib sudah gak bisa ngambalikan data, berarti sdh saatnya pake software recovery, bisa pake:
- Runtime GetDataBack, ato
- R-Studio
coba cari aja softwarenya via google

insya allah berhasil

21 12 2007
kaisar anatta

kalo cara itu ga berhasil… ada langkah yang terlewat yaitu:

1. buka exlorer
2. tool
3. folder option
4. view
5. show hidden files
6. hilangkan cek di ‘hide opeated operating system’

kalo masih ga bisa
1. buka search
2. all files
3. advanced option
4. cek ‘search hidden file and folder’

kalo masih ga bisa
1. run
2. regedit
3. search hidden file
4. ganti 0 ke 1

kalo ga bisa kontak gua aja, ntar gua kasi
1. software munculin data

kalo masih ga bisa:
1. privat…. he he he jadi bisnis nich

24 12 2010
Angga

gan …minta bantuan neeh..
flashdisk kapasitas 4G, dataq di flash disk tiba2 terhidden oleh virus ±3G…
pas aq scan ga bisa….trus aq exit ga bisa jadi langsung aq cabut…
aq minta tolong temenq tuk buka file terhiden ga bisa..katanya datanya rusak karena aq langsung cabut tuh flashdisk… sekarang katanya datanya ada di dalam flashdisk tapi rusak dan terhiden….
gimana ya caranya soalnya data tuh penting sekali ….
thakq byk sebelumnya gan…..

20 07 2011
syukron

kaisar anatta : juragan gimana ya kalo isi didalam flashdisk udah menjadi symbol-symbol gak karuan dan gak bisa dibuka,,,, mohon bantuanya,,,coz,,,nich isinya skripsi semua,,pleasee gan,,,

22 12 2007
Bayu

Kadang-kadang virus di flas disk tidak terbaca oleh antifir

12 02 2008
santo

tq guys fd dataku gak jadi hilang cuman antivirus yg autorun yg bisa di pasang di fd ada gak?

29 02 2008
Tri Kuntoro

gmn y caranya menghilangkan virus tp data yg terinfeksi tdk ikut hilang
apa j langkah2nya
mksih sebelumnya

22 03 2008
edith

ooooiiii….. tq so much ya…
data skripsi n krjaan y di FD udah balik….
tq….tq…tq…

25 03 2008
riebaan Muhiebudin

tnX y…all pf dt Fd TA ma tugas2 ku udah balek smua….

yang ngumpet2 udah pd mleas2 [muncul]…..

1x lg mkch banyak2.

8 05 2008
yudha

kalo virus gituan sih gampang!
tapi kalo virus yang bikin fd gak bisa dibuka atau terbacanya blm diformat dan harus diformat ulang gimana?

12 05 2008
ikecek

tengkiu banget mas, jadi bokep saya yang ada di flash disk tidak jadi hilang deh…
tengkiu bangettttt

18 06 2008
ta3

akhhhhhh nga jad ASSSu!!!

29 06 2008
Puri

Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk mas Wahyu. Flash disk saya berbasis U3 smart drive yang di dalamnya sudah autorun antivirus U3. Ceritanya pas saya memasukkan flash disk, antivirus U3 yang saya pake, mendeteksi ada virus (trojan dan worm) di PC dan menyarankan saya untuk mencabut flask disk saya. Saya langsung eject flash disk saya, tapi dasar virus, baru sebentar nyantol di PC, sudah 85 files di flash disk saya yang terinfeksi. Saya bersihkan pake anti virus U3, urusan virusnya sih beres, tapi muncul masalah baru. File-nya pada nggak ada! Bingung, karena ketika saya scan lagi menggunakan antivirus U3 itu, file & folder-nya terdeteksi kok, ada dan masih kumplit. Tapi kok nggak bisa dilihat ya? Folder option-nya sudah di-setting ke show hidden files and folders, tapi tetep aja itu file dan folder pada nggak mau muncul. Akhirnya saya coba cari tahu dengan googling dan ketemulah tulisan mas Wahyu ini. Saya coba langkah-langkahnya. Alhamdulillah berhasil! Senangnya data saya bisa balik lagi :-) Makasih ya mas!

23 07 2008
titik mahmudah

q hnya bs ngucapin thanks bnget ……………

10 08 2008
ronald

selamat pagi rekan2
saya ada problem nihh

data2 saya dalam flash disk saya ga bisa dibuka
setiap di colokkan flash disk saya, selalu minta diformat.
ga bisa dibuka.

ada solusi tidah re3kan2.

toolong bantuannya.
dan informasinya ke alamat email saya :
ronald_haizara@yahoo.com

terimakasih semuanya

ronald/ bandung

7 10 2008
eki nanda

maz tikno kalau mau lepas flashdisk dari komputer khan langkah2 nya begini ya:
1. klik kanan pada drive flashdisc trus klik eject
2. klik safety remove hardware
3. cabut flash disk

nah pas aku klik safety remove hardware tiba kluar muncul tulisan : canot remove Generic Volume E bla bla bla

nah itu gejala kenapa maz. flash disk ku Kingston 2 Gb slide hitam. apakah i FD saya eror ato ada masalah ga dengan FD ku . kira 2 jika ada masalah bagai mana biar masalah tersebut bisa terobati. makasi

23 10 2008
darwis hipermata

baru mau dicoba mas, trims yah, oh iya mas, mantan pacar saya kiki udah hamil tuh.

25 10 2008
R14N

selamat rekan2
saya ada problem nihh

data2 saya dalam flash disk saya ga bisa dibuka
setiap di colokkan flash disk saya, selalu minta diformat.
ga bisa dibuka.

ada solusi tidah rekan2.

31 10 2008
ikke

Yang saya lakukan adalah menyelamatkan data dengan menggunakan software file recovery. Setelah datanya terangkat semua baru flashdisknya diformat.

Ada yang tahu cara lain yang lebih mudah?

Ikke

10 11 2008
IKSAN

mas wahyu bantuin aku dong. kok flasdisk ku bentuknya bukan disk drive tetapi mlah folder. sempat aku format dan berhasil keawal tpi pas ku klik ko jd folder lg. apa benar ini virus autorun minta solusinya donk

2 12 2008
awintoro

Salam kenal,

Tolong di bantu yach. Aku ada maslah dengan flashdisk, kena virus nich. Aku format di windows gak berhasil, aku scan paki ativirus Avast malah ngeheng. Jadi flasdisk aku gak bisa dipakai. Gimana caranya yach? Terimakasih

7 12 2008
zombieganteng

bos….minta solusinya neech !!!
gmana seeh cara nongolin file yg di hidden virus soalnya ane buka folder option truz view……eehh cuma ada “Do Not show Hidden files and folder” ……………………………
“Show Hidden files and foldernya” NGILANG.
balas secepatnya ya BOZ!!!!!!!!! thnx

12 12 2008
arty

Hlow MaS leh Tanya nie,,,Jwb YacH…
Q Kan Nyimpen data di Flashdisk,,,,naH Fsdisk Bza kBca Di Kom..Tapi saat Q pengen Ngebuka data1 ga bza Ke buka datanya,,,,
dan saat Q buka data2 bza di buka,,,Q jdi bingung
Knpa Tuh Ya Mas?????
PadahaH SudaH Q Scan tapi Tetep Aza….
CoZ datanya Sangat PentiNg bntZ….

12 12 2008
rahmanto

wua….aah hue…eeebat, berhasil ….. thk u tipsnya, file ku terselamatkan

24 12 2008
Adi Sanjaya

caranya simple buat munculin file ato direktory di flashdisk
yang di supper hidden oleh virus:
caranya…
1. kita masuk ke CMD (commend)
2.caranya windows+R lalu ketik CMD
3.cari drive flashdisk caranya …contoh jika flashdisk kita terdeteksi di F; tuliskan F: dan maka kita akan berada di drive F (tempat flashdisk kita)
4. lalu ketikkan Atttrib -s -h *.* /s /d
5. selesai dan file yang di hidden oleh virus akan nongol lagi

26 12 2008
llll

Ndak bisa do kk

18 01 2009
Marte

Knp ya…kok gak berhasil caranya, pada hal aku udh nuruti cara/petunjuk yg dimaksud, mohon tanggapannya di http://himdascom.blogspot.com. terima kasih

18 01 2009
aloide

masa klo udah di scann Lalu cara selanjutnya lebih baik diapakan?????

5 02 2009
nawdis

sebernernya untuk memperbaiki lashdisk sangat2 mudah, udah banyak koq softwarenya,, googling aja atau yahoo pasti dapet,, cuma perlu waktu yang relatif lama.
untuk komputer rumahan, gunakan antivirus yang terpercaya, kayak gw sekarang udah pake antivirus avira, yah lumayan tx nyelamatkan data2.
cara d atas juga bisa cuma yang sering aku gunakan cuma
:attrib -s -r -h /s /d
mujarab dan manjur,
kalo udah masuk ke permasalahan lain seperti acces denied yah itu bisa jadi kesalahan penggunaan. proteksi komputer selalu dengan mematikan fasilitas autorun nya,
dengan run command ketik : gpedit.msc
semua perintah windows yang tidak penting seperti autorun yang sering menyebabkan virus masuk komputer tanpa kita sadari.
aq dah sering nyobain cara ini, termasuk untuk semua komputer klien dan teman serta para konsumen
kalo emang bermanfaat tips ini, tolong kabari aq info2 lain yang beredar..
siip…

23 02 2009
Yanny

bos, gw nyoba yg pake command prompt, diflashdisk gw muncul folder found 000, didalamnya ada file dgn format chk, itu gimana bos? gw tunggu balasannya bos, thank’s

4 03 2009
Wahyusd’s Blog

[...] Menghilangkan Virus dan Mengembalikan Data di Flash Disk [...]

5 04 2009
suharyana

yg bener tu gini…:

ATTRIB -s -h -r -a *.* /s /d

27 10 2010
jonanto

trims bro,,, ATTRIB -s -h -r -a *.* /s /d dr anda sy kopi trus paste ke promp F trus enter deh SUDAH KEMBALI FILE-FILE SY YG KENA VIRUS DR TUKANG PERCETAKAN ( TRIMS BERAT, dr semua advice hanya anda yg paling manjur)

4 02 2011
Samker

misal lokasi nya F:\>attrib -s -h F:*.* /s /d Enter

1 05 2009
magelar

trims ya mas semoga anda tambah sukses

11 05 2009
mohamad nasori

kenalkan niih,, http://www.liqosofware.blogspot.com dijamin tok cer

15 06 2009
Ryaa Tenriawaru

waaaaaaaaaaah makasih bangetttttt atas caranya
MANJURRRR !
TUGASSSS saya kembali smua
senangggg :)

16 06 2009
wids

Gimana Yaw caranya ngembaliin file jpg yang terkena virusss…!!???

2 09 2009
Vita Wilutama

gimana caranya ngembaliin data yang udahkena virus,
bisa dikembaliin ga sih…
mohon bantuan . penting sekali

5 09 2009
sumardin amc

ku punya problem nich….
mas wahyu ku punya flash, ku colokin tp nda mau terbaca..trus di format ngga mau jg….
kira2 ku harus buat gimana tuh …
please…bantuin dong

sumardin buton

9 09 2009
pintan

mas flash disk aku tiba tiba minta di format terus . kalau sudah diformat bisa digunakan untuk menyimpan file .tapi jika aku pasang flash disk di USB , jika di buka lagi dia minta di format lagi. gimana ya mas aku minta saranya!
terimakasih banyak

17 10 2009
wancezh

tidak terhapuzzzzzz
truz bagaimana cara lain…???

23 10 2009
agung

boss gw dah coba pake semua cara di atas untuk menampilkan file ya g disembunyikan oleh virus, kemudian muncul

file not found

6 11 2009
mini

makasih mas wahyu…berkat artikel2 ini mini jd tau banyak tentang pemrograman…..artikel2na keren…lanjutkan mas….!

19 11 2009
hanna

fdq rusak

pas d masukkan ke com dy minta di format

solusinya dunkz

8 01 2010
aNna

DuUUuHh mas Pusing euUyyy … HeeHee

kHan fd aKu beLum k formaT cUma daTa’a gag k baCa …

g mNna Tu … ???

kaSiHh sOLusi’a yUuuPZZZ

Tx seBeLum’a … ^_^

16 01 2010
yoon

Saya mengalami masalah dengan flashdisk saya, yang tidak terdeteksi oleh komputer. Masalahnya data yang ada di flashdisk tersebut banyak data yang penting. Apa bisa data itu dikembalikan atau flashdisknya bisa diperbaiki lagi.

Thx,,

8 04 2010
Deddy

tks mas infonya

5 06 2010
gatot

boss gw dah coba pake semua cara di atas untuk menampilkan file ya g disembunyikan oleh virus, kemudian muncul

file not found

17 06 2010
eco

Mas klo buat anti virus di flasdisk gmn?biar terupdate antivirus d dflasdisk gmn y?tank’s mas

9 07 2010
bang ojeck

Tanks infonya bro. Smua dataku kembali smua….. tnQ brat hehehehe………….

28 07 2010
iccky dark

makasih mas …ternyta data flsdis sya berhasil kemblikn lg dg cara yg mas bagikn

29 07 2010
irmayanti

saya udh nyoba caranya. pas di bagian langkah terakhir di kotak cmd, ada tulisan:
unable to change attribute – F:\autorun.inf\con
unable to change attribute – F:\ (trus ada lambang aneh)
yg muncul file auto run
fd sy isinya penuh.

solusinya gimana tuh?

14 08 2010
dd

aduuuhhhhhh gak bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa …. tulisan attrib -s-h-r-a gimanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ??????

15 09 2010
ampun

cuy smua cra kagak ad yg berhsil…………brhsil nmun hny sessat aj…klo dbuka besok2 ny mlh blik lgi dia ny……ni ap krn Ms dos komputer gw rusak ya…….tlong dech gw……jdi pusing keliling2 nh……

29 09 2010
herry

piyeeeeeeeeeeeeeeeeee iki

5 10 2010
Ari YAnto

GIMANA nie HP gua bayak folder yg gak bisa di buka padahal dah di scan .dan gua dah ikutin carrra yg di atas tapi gak bisa-bisa .minta donk soft ware nya

18 10 2010
robby darussalam

thanks banget gan virusnya sekarang dah ilang
klo pengen pke cara simple kaisar anatta tadi dah ngasih tau

24 10 2010
Agoem

makasih mas penjelasanya menarik sekali

9 11 2010
Cara mengembalikan data flashdisk « irino's Blog

[...] Menghilangkan Virus dan Mengembalikan Data di Flash Disk [...]

2 01 2011
luthfi

thank…….. <3

14 01 2011
yuha

trimakasih atas bantuan nya… mas..

17 02 2011
ulfia

mo nanya nui,,,,
gmn yua ngilangin virus yg da di fd,tpi pas dbersihkan dokument kta g’ ilang,,
gmn tuuuuuuh?tlong yua pnting bgt nui coz w um ngrti bgt msalah kya gni,, sedangkan di note w hanya da smadav za,,,
nh anti virus yg bagus pa?
mkasih sbelumnya

11 03 2011
bridge D'etnis guirt

makasih y atas bantuan’a,,
data q bisa di selamatkan,,

18 03 2011
defri

kk kok fkahsdisk saya gak ada data nya? tibt tiba ada Location 0 (SM3252A MEMORY BAR) truz ilang semua data gmana cara mengembalikan nya kembali?

14 04 2011
yanie

ach pda g bz smua

14 04 2011
yanie

och ea gmn cranya ea ngembliin file yg udh tersmnyiin gra” mndhin folder dr komptr lain v file” yg dha d’fd jd trsmbnyi smua and bnyk folder” yg g d’knlli yg size nya pda bzr” smua
pdhl itu smu file pntng aq
gmn ea kk” smua
dha yg tw g? :’(
pleaseeeeeeeee………………… :’(

20 04 2011
awandragon

Makasih gan, Infonya membantu

6 05 2011
mubasir

paling aman za Dibuang ja Flashdisknya

14 05 2011
bayu wanda

selamat pagi rekan2
saya ada problem nihh

data2 saya dalam flash disk saya ga bisa dibuka
setiap di colokkan flash disk saya, selalu minta diformat.
ga bisa dibuka.

ada solusi tidah re3kan2.

toolong bantuannya.
dan informasinya ke alamat email saya :bayu.wanda@yahoo.co.id

terimakasih semuanya

30 05 2011
anaknya ma'dit bahlul kismin mera'bal

kok pas ngerubah ke FlashDisk gak bisa sih?mohon bantuannya,penting nih

30 05 2011
anaknya ma'dit bahlul kismin mera'bal

klo saya file-nya gak ada, trus keganti sama folder tulisannya aneh gitu, hal itu terjadi setelah saya main games di games.co.id, trus main game lama2 jadinya lama banget geraknya, pas diliat flash disk nya aneh gitu

30 05 2011
anaknya ma'dit bahlul kismin mera'bal

gak usah dijawab, udah beres

15 06 2011
Bapak Guru

BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

-SMU:4.000.000
-D3:6.000.000
-S1:8.000.000

* AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
HUB: +6285736927001.

(HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain

13 07 2011
fadhil

mas,saya kan udah ngelakuin langkah yang diatas tapi virusnya tetep balik lagi ada di fd
jenis vrusnya junk virus gmana cara ngilanginnya
mohon bantuannya
thanks

19 10 2011
monica pralita

makasih….dataku dah kembali lagi….horeeeee

3 12 2011
Menghilangkan Virus dan Mengembalikan Data di Flash Disk « smartkomputerjaringan

[...] Menghilangkan Virus dan Mengembalikan Data di Flash Disk [...]

30 01 2012
Usoen

Hoax : gk ad yang bisa buka folder yg ke hiden d hardisk external ane.. semua cara agan2 d atas uda ane coba tapi gk kebuka juga..

sampe ane ulang2 tapi te2p gk ke buka. malah, yang seharus’a ke hidden mlah ke read, trus tombol hidden’a gk bisa d centang…

24 05 2012
Rifa

gimana sih caranya ngembaliin file yg d dalam fd tiba2 gk ada, yg ada cuma folder namanya gk jelas pake simbol2 gitu

4 06 2012
moveontime

mohon bantuaannya,,
nggak tau kenapa file di flash diskku tiba – tiba berubah jadi chk file.
gmana cara balikinnya lagi???
isinya data penting semua soalnya..
terima kasih sebelumnya

10 06 2012
farel

terimaksih atas ilmunya sangat bermanfaat,,

26 06 2012
numz

mksh gan, sangat membantu

12 07 2012
ugi

mantab gan..alhmdlh berhasil..
terima kasih atas ilmunya…

17 07 2012
nana

thank so much

23 07 2012
anitaa (@nitnithaa)

kenapa folder yang ada d FD jadi berubah menjadi shortcut semua. bagaimana cara mengatasinya?
terimakasih sebelumnya

6 11 2012
echy

klik star n run ny yg dimana deh mas?

18 01 2013
rusmiati

mhon bntuannya…
FD sya kok datanya tdk bs dbuka y trus ada lambang aneh gtu pd foldernya?
trims…

22 02 2013
Lesli

I really speculate why you labeled this article, “Menghilangkan Virus dan Mengembalikan
Data di Flash Disk | Jenos Place”. In any event I personally admired the
blog!Thanks for your effort-Fanny

8 04 2013
2011 a las 4:44

What’s up to all, it’s actually a fastidious for me to go to see this web page, it consists of precious Information.

23 04 2013
Gusman Manuel

kalo file nye nggak ketemu2 juga, itu gimana ya?-_-

24 04 2013
dita

Kalo fd yang gabisa kebuka gimana?>< bantu.

28 06 2013
fire safety

Quality posts is the crucial to invite the visitors to go to see the web
site, that’s what this site is providing.

8 07 2013
mulyadi

alhamdulillah terima kasih, saya berhasil..semoga amal baik agan di balas Allah dengan segudang kebaikan amin….

17 07 2013
Isman12

gan minta tolong dong, d fd sya datanya hilang smua, malah ada folder bertuliskan found.000 cara ngembaliin data lama g mn ya? dah dicoba pake ATTRIB -s -h -r -a *.* /s /d, avg malah brubah jadi virus, mic. essential, hidden’y dihapus….ada cara ampuh lainnyakah
?

20 07 2013
abu azma

semua sudah saya coba,muncul tulisan ini “attrib is not recongnized as an internal or external commond,operable program or batch file.” toloooong aku..!!!

3 08 2013
lear capital gold bullion

Having said that, it is the real thing. You can create flexible
plans that will strengthen your relationship with customers.
Cost-cutting is not the supplements fault but yours, so get out there and find some gold tip arrows.
In addition to coming pre-loaded with 20 NEOGEO classic
titles, the NEOGEO X Joystick and NEOGEO X Station to charge the handheld device and transfer the action directly to a
gold tip arrows 401k account. If you are being honest with yourself,
if not all, diterpenes. Your target market should be other networkers.

15 10 2013
adinda

saya punya datadata aneh di flash disk saya,cara ngilanginnya gimana ya?:(

8 03 2014
niko

gan, g biz recovery data nih tapi bamyk yg kna virus trus g pake avira scan n d karantina. gmn biar virusnya hilang tapi filenya ga ilang/rusak y? help please, klw direstore kan virusnya keikut lagi. giman gan?

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

