Menelusuri Sejarah Perang Salib

27 09 2007

Saat perang Salib, tentara Kristen, Jerman, Yahudi membantai orang Islam di jalan-jalan. Berbalik 180 derajat dengan perlakuan pasukan Islam terhadap pasukan Kristen. Simak akhlaq Salahuddin al-Ayyubi

“Pemandangan mengagumkan akan terlihat. Beberapa orang lelaki kami memenggal kepala-kepala musuh; lainnya menembaki mereka dengan panah-panah, sehingga mereka berjatuhan dari menara-menara; lainnya menyiksa mereka lebih lama dengan memasukkannya ke dalam api menyala. Tumpukan kepala, tangan, dan kaki terlihat di jalan-jalan kota. Kami berjalan di atas mayat-mayat manusia dan kuda. Tapi ini hanya masalah kecil jika dibandingkan dengan apa yang terjadi di Biara Sulaiman, tempat dimana ibadah keagamaan kini dinyanyikan kembali. Di sana, para pria berdarah-darah disuruh berlutut dan dibelenggu lehernya.”

Sepak Terjang Tentara Salib

Sampai abad ke-11 M, di bawah pemerintahan kaum Muslimin, Palestina merupakan kawasan yang tertib dan damai. Orang-orang Yahudi, Nasrani, dan Islam hidup bersama. Kondisi ini tercipta sejak masa Khalifah Umar bin Khattab (638 M) yang berhasil merebut daerah ini dari kekaisaran Byzantium (Romawi Timur). Namun kedamaian itu seolah lenyap ditelan bumi begitu Tentara Salib datang melakukan invasi.

Ceritanya bermula ketika orang-orang kekhalifahan Turki Utsmani merebut Anatolia (Asia Kecil, sekarang termasuk wilayah Turki) dari kekuasaan Alexius I. Petinggi kaum Kristen itu segera minta tolong kepada Paus Urbanus II, guna merebut kembali wilayah itu dari cengkeraman kaum yang mereka sebut “orang kafir”.

Paus Urbanus II segera memutuskan untuk mengadakan ekspedisi besar-besaran yang ambisius (27 November 1095). Tekad itu makin membara setelah Paus menerima laporan bahwa Khalifah Abdul Hakim-yang menguasai Palestina saat itu-menaikkan pajak ziarah ke Palestina bagi orang-orang Kristen Eropa. “Ini perampokan! Oleh karena itu, tanah suci Palestina harus direbut kembali,” kata Paus.

Perang melawan kaum Muslimin diumumkan secara resmi pada tahun 1096 oleh Takhta Suci Roma. Paus juga mengirim surat ke semua raja di seluruh Eropa untuk ikut serta. Mereka dijanjikan kejayaan, kesejahteraan, emas, dan tanah di Palestina, serta surga bagi para ksatria yang mau berperang.

Paus juga meminta anggota Konsili Clermont di Prancis Selatan-terdiri atas para uskup, kepala biara, bangsawan, ksatria, dan rakyat sipil-untuk memberikan bantuan. Paus menyerukan agar bangsa Eropa yang bertikai segera bersatu padu untuk mengambil alih tanah suci Palestina. Hadirin menjawab dengan antusias, “Deus Vult!” (Tuhan menghendakinya!)

Dari pertemuan terbuka itu ditetapkan juga bahwa mereka akan pergi perang dengan memakai salib di pundak dan baju. Dari sinilah bermula sebutan Perang Salib (Crusade). Paus sendiri menyatakan ekspedisi ini sebagai “Perang Demi Salib” untuk merebut tanah suci.

Mobilisasi massa Paus menghasilkan sekitar 100.000 serdadu siap tempur. Anak-anak muda, bangsawan, petani, kaya dan miskin memenuhi panggilan Paus. Peter The Hermit dan Walter memimpin kaum miskin dan petani. Namun mereka dihancurkan oleh Pasukan Turki suku Seljuk di medan pertempuran Anatolia ketika perjalanan menuju Baitul Maqdis (Yerusalem).

Tentara Salib yang utama berasal dari Prancis, Jerman, dan Normandia (Prancis Selatan). Mereka dikomandani oleh Godfrey dan Raymond (dari Prancis), Bohemond dan Tancred (keduanya orang Normandia), dan Robert Baldwin dari Flanders (Belgia). Pasukan ini berhasil menaklukkan kaum Muslimin di medan perang Antakiyah (Syria) pada tanggal 3 Juni 1098.

Sepanjang perjalanan menuju Palestina, Tentara Salib membantai orang-orang Islam. Tentara Jerman juga membunuhi orang-orang Yahudi. Rombongan besar ini akhirnya sampai di Baitul Maqdis pada tahun 1099. Mereka langsung melancarkan pengepungan, dan tak lupa melakukan pembantaian. Sekitar lima minggu kemudian, tepatnya 15 Juli 1099, mereka berhasil merebut Baitul Maqdis dari tangan kaum Muslimin. Kota ini akhirnya dijadikan ibukota Kerajaan Katolik yang terbentang dari Palestina hingga Antakiyah.

Teladan Shalahuddin Al-Ayyubi

Pada tahun 1145-1147 pecah Perang Salib II. Namun perang besar-besaran terjadi pada Perang Salib III. Di pihak Kristen dipimpin Phillip Augustus dari Prancis dan Richard “Si Hati Singa” dari Inggris, sementara kaum Muslimin dipimpin Shalahuddin Al-Ayyubi.

Pada masa itu, Kekhalifahan Islam terpecah menjadi dua, yaitu Dinasti Fathimiyah di Kairo (bermazhab Syi’ah) dan Dinasti Seljuk yang berpusat di Turki (bermazhab Sunni). Kondisi ini membuat Shalahuddin prihatin. Menurutnya, Islam harus bersatu untuk melawan Eropa-Kristen yang juga bahu-membahu.

Pria keturunan Seljuk ini kebetulan mempunyai paman yang menjadi petinggi Dinasti Fathimiyyah. Melalui serangkaian lobi, akhirnya Shalahuddin Al-Ayyubi berhasil menyatukan kedua kubu dengan damai.

Pekerjaan pertama selesai. Shalahuddin kini dihadapkan pada perilaku kaum Muslimin yang tampak loyo dan tak punya semangat jihad. Mereka dihinggapi penyakit wahn (cinta dunia dan takut mati). Spirit perjuangan yang pernah dimiliki tokoh-tokoh terdahulu tak lagi membekas di hati.

Shalahuddin lantas menggagas sebuah festival yang diberi nama peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tujuannya untuk menumbuhkan dan membangkitkan spirit perjuangan. Di festival ini dikaji habis-habisan sirah nabawiyah (sejarah nabi) dan atsar (perkataan) sahabat, terutama yang berkaitan dengan nilai-nilai jihad.

Festival ini berlangsung dua bulan berturut-turut. Hasilnya luar biasa. Banyak pemuda Muslim yang mendaftar untuk berjihad membebaskan Palestina. Mereka pun siap mengikuti pendidikan kemiliteran.

Salahuddin berhasil menghimpun pasukan yang terdiri atas para pemuda dari berbagai negeri Islam. Pasukan ini kemudian berperang melawan Pasukan Salib di Hattin (dekat Acre, kini dikuasai Israel). Orang-orang Kristen bahkan akhirnya terdesak dan terkurung di Baitul Maqdis. Kaum Muslimin meraih kemenangan (1187).

Dua pemimpin tentara Perang Salib, Reynald dari Chatillon (Prancis) dan Raja Guy, dibawa ke hadapan Salahuddin. Reynald akhirnya dijatuhi hukuman mati karena terbukti memimpin pembantaian yang sangat keji kepada orang-orang Islam. Namun Raja Guy dibebaskan karena tidak melakukan kekejaman yang serupa.

Tiga bulan setelah pertempuran Hattin, pada hari yang tepat sama ketika Nabi Muhammad diperjalankan dari Mekah ke Yerusalem dalam Isra’ Mi’raj, Salahuddin memasuki Baitul Maqdis. Kawasan ini akhirnya bisa direbut kembali setelah 88 tahun berada dalam cengkeraman musuh.

Sejarawan Inggris, Karen Armstrong, menggambarkan, pada tanggal 2 Oktober 1187 itu, Shalahuddin dan tentaranya memasuki Baitul Maqdis sebagai penakluk yang berpegang teguh pada ajaran Islam yang mulia. Tidak ada dendam untuk membalas pembantaian tahun 1099, seperti yang dianjurkan Al-Qur`an dalam surat An-Nahl ayat 127: “Bersabarlah (hai Muhammad) dan tiadalah kesabaran itu melainkan dengan pertolongan Allah dan janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan.”

Permusuhan dihentikan dan Shalahuddin menghentikan pembunuhan. Ini sesuai dengan firman dalam Al-Qur`an: “Dan perangilah mereka sehingga tidak ada fitnah lagi dan agama itu hanya untuk Allah. Jika mereka berhenti (memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan lagi, kecuali terhadap orang-orang yang zhalim.” (Al-Baqarah: 193)

Tak ada satu orang Kristen pun yang dibunuh dan tidak ada perampasan. Jumlah tebusan pun disengaja sangat rendah. Shalahuddin bahkan menangis tersedu-sedu karena keadaan mengenaskan keluarga-keluarga yang hancur terpecah-belah. Ia membebaskan banyak tawanan, meskipun menyebabkan keputusasaan bendaharawan negaranya yang telah lama menderita. Saudara lelakinya, Al-Malik Al-Adil bin Ayyub, juga sedih melihat penderitaan para tawanan sehingga dia meminta Salahuddin untuk membawa seribu orang di antara mereka dan membebaskannya saat itu juga.

Beberapa pemimpin Muslim sempat tersinggung karena orang-orang Kristen kaya melarikan diri dengan membawa harta benda, yang sebenarnya bisa digunakan untuk menebus semua tawanan. [Uskup] Heraclius membayar tebusan dirinya sebesar sepuluh dinar seperti halnya tawanan lain, dan bahkan diberi pengawal pribadi untuk mempertahankan keselamatan harta bendanya selama perjalanan ke Tyre (Libanon).

Shalahuddin meminta agar semua orang Nasrani Latin (Katolik) meninggalkan Baitul Maqdis. Sementara kalangan Nasrani Ortodoks–bukan bagian dari Tentara Salib-tetap dibiarkan tinggal dan beribadah di kawasan itu.

Kaum Salib segera mendatangkan bala bantuan dari Eropa. Datanglah pasukan besar di bawah komando Phillip Augustus dan Richard “Si Hati Singa”.

Pada tahun 1194, Richard yang digambarkan sebagai seorang pahlawan dalam sejarah Inggris, memerintahkan untuk menghukum mati 3000 orang Islam, yang kebanyakan di antaranya wanita-wanita dan anak-anak. Tragedi ini berlangsung di Kastil Acre. Meskipun orang-orang Islam menyaksikan kekejaman ini, mereka tidak pernah memilih cara yang sama.

Suatu hari, Richard sakit keras. Mendengar kabar itu, Shalahuddin secara sembunyi-sembunyi berusaha mendatanginya. Ia mengendap-endap ke tenda Richard. Begitu tiba, bukannya membunuh, malah dengan ilmu kedokteran yang hebat Shalahudin mengobati Richard hingga akhirnya sembuh.

Richard terkesan dengan kebesaran hati Shalahuddin. Ia pun menawarkan damai dan berjanji akan menarik mundur pasukan Kristen pulang ke Eropa. Mereka pun menandatangani perjanjian damai (1197). Dalam perjanjian itu, Shalahuddin membebaskan orang Kristen untuk mengunjungi Palestina, asal mereka datang dengan damai dan tidak membawa senjata. Selama delapan abad berikutnya, Palestina berada di bawah kendali kaum Muslimin.

***

Perang Salib IV berlangsung tahun 1204. Bukan antara Islam dan Kristen, melainkan antara Takhta Suci Katolik Roma dengan Takhta Kristen Ortodoks Romawi Timur di Konstantinopel (sekarang Istambul, Turki).

Pada Perang Salib V berlangsung tahun 1218-1221. Orang-orang Kristen yang sudah bersatu berusaha menaklukkan Mesir yang merupakan pintu masuk ke Palestina. Tapi upaya ini gagal total.

Kaisar Jerman, Frederick II (1194-1250), mengobarkan Perang Salib VI, tapi tanpa pertempuran yang berarti. Ia lebih memilih berdialog dengan Sultan Mesir, Malik Al-Kamil, yang juga keponakan Shalahuddin. Dicapailah Kesepakatan Jaffa. Isinya, Baitul Maqdis tetap dikuasai oleh Muslim, tapi Betlehem (kota kelahiran Nabi Isa ‘alaihis-salaam) dan Nazareth (kota tempat Nabi Isa dibesarkan) dikuasai orang Eropa-Kristen.

Dua Perang Salib terakhir (VII dan VIII) dikobarkan oleh Raja Prancis, Louis IX (1215-1270). Tahun 1248 Louis menyerbu Mesir tapi gagal dan ia menjadi tawanan. Prancis perlu menebus dengan emas yang sangat banyak untuk membebaskannya.

Tahun 1270 Louis mencoba membalas kekalahan itu dengan menyerang Tunisia. Namun pasukannya berhasil dikalahkan Sultan Dinasti Mamaluk, Bibars. Louis meninggal di medan perang.

Sampai di sini periode Perang Salib berakhir. Namun, beberapa sejarawan Katholik menganggap bahwa penaklukan Konstantinopel oleh Sultan Muhammad II Al-Fatih dari Turki (1453) juga sebagai Perang Salib. Penaklukan Islam oleh Ratu Spanyol, Isabella (1492), juga dianggap Perang Salib.*

Sumber: Majalah Hidayatullah edisi Desember 2004

About these ads

Aksi

Information

557 responses

29 09 2007
abeeayang

oww geto to sejarahnya,,,,,
panjang buangedz……
lam kenal :mrgreen:

15 08 2013
muhamad abduh

ah israel bodoh tolol dasar itukn negara kecil ngapain lo jajah lo sirik yah takut nya umat kristen yang bodo itu bisa habis masuk islam ……………kristen kaya anjing babi nabi isa kn nabi knapa lo anggap tuhan dasar anjing lohhhhhhhhhh

14 10 2007
husain ganaka

makasi ya ana senang dengar sejaranya salam kenal ama saudaranya in holland

15 10 2007
Rangga

cerits nysts yang sangat menerik saya hmmm…mmm dasar perang salip terus, poso, ambon dan lain lain itu semua nya adalah otak nya kristen , namun mengapa orang kristem menyebut orang islam sebagai troris ? sebenarnya ya yang teroris itu siapa sich, islam apa kristen ?
dan mengapa si keparat bush itu juga menggembor – gemborkan bahwa islam itu teroris, dah bilang aza klo bush takut ke islam, apa lagi alasan utama bush benci ke islam kan iri ( dasar serigala berbulu domba ) seandai na aku ber kesempatan bertemu dengan bush maka aku akan melempari nya dengan kotoran babi, memang itu lah makanan dari si bangsat bushbagi sap[a yang mau tulis kritik n’ saran kirim aza di
ls_lana@yahoo.co.id

22 05 2010
boy sitpompul

aku adalah seorang kristen.. dan aku pun tidak paham betul tentang cerita diatas.. dan cerita itu pun belum tentu benar adanya.. karena belum ada bukti2 tertentu yg bisa menguatkan cerita itu.. dan masalah bush.. itu masalahnya kepada umat islam.. jangan mencapur adukkan masalah agama dengan emosi.. apalagi sampai menghina agama yang lain.. ini indonesia bukan 100 % penduduknya beragama muslim.. jadi saling toleransilah.. jangan saling memojokkan.. bisa khan aga sedikit dewasa dalam berpikir?? aku cuman bisa geleng2 dan usap2 dada membaca coment2 kalian.. ya sudahlah dag perlu diterusakan lagi.. udah tau aku siapa yg benar.. Yang benar hanya Tuhan bukan manusia.. selama manusia berkata2 aku tak akan percaya.. karena aku punya Tuhan yg hebat kuasa-Nya dan itu yg menjadikan semua menjadi lebih indah..

10 05 2011
ibrahim

tolong di pahami dan di renungkan.

http://kristen.wapdale.com/file/debatislamkristen.html

17 07 2011
Mentari

Amin, Tuhan memberkatimu…

15 09 2011
alan

Kalau umat kristen pola pikirnya seperti anda, dunia ini pasti akan aman……

26 09 2011
manusia berakal

betul yg benar memang tuhan bukan manusia yg kamu sembah

28 09 2011
Mr.Aneh

baca QURAN dan HADIST NABI MUHHAMMAD SAW

19 11 2011
Support

Ada, bahkan para sejarawan-sejarawan barat mengakui pembantaian terhadap Islam dan Yahudi. Jangan hanya pura-pura tidak tahu. Orang-orang Kristen gemar mengumbar keburukan orang Islam, tapi begitu orang Islam membuka keburukan Kristen, mereka menyalahkan kita.

18 01 2012
zulkifli

ya ku zulkifli muslim, kamu pya tuhan tapi Dia lemah dan lembut sekali saking lemah lembuit nya di bunuh juga olh umat nya sendiri.

28 03 2012
Ari F

Agama islam tetap menjaga keaslian sejarh dan plajarilah tentang keaslian hadist

30 07 2012
okay

oleh karena anda tidak percaya perkataan manusia, maka anda jangan sampai percaya perkataan manusia yaitu bush yang menuduh umat islam melakukannya..

16 08 2012
Ipunk

Mas boy….. setuju jgn percaya sm perkataan manusia.
Kita sekg liat bukti sj Al Kitab yg anda yakini ato Al Quran yg telh terbukti kebenarannya dg fakta ilmu pengetahuan yg yg membenarkan pernyataan Al Quran yg diturunkan 1450 tahun yg lalu.Fakta Bigbang, proses penciptaan manusia dlll….. Sy mengajak kita hrs melepas ego utk melihat kebenaran. Salam damai

4 09 2012
tarno wibowo

ko ma manusia gk percya….emang tuhan bs brcakap,klu bs brcakap nmany manusia

27 09 2012
AMAM.AMAM @ YAHOO.COM

ELLO ORG KRISTEN SELALU DI BUTAKAN OLH ALLAH SEHINGGA KEKAL DI NERAKA JAHANAM

25 10 2012
IRWAN SAPUTRA

kita harus saling menghargai. waktu d zaman RASULULLAH SALALLAHUALAIWASALAM, umat islam hidup dengan tenteram. dan orang orang nasrani dan yahudi telah merasa keindahan akhlak RASULULLAH SALALLAHUALAIHIWASALAM.

5 01 2013
suhandono

manusia belajar dari sejarah, jangan pernah meninggalkan sejarah, dan jangan slalu mempunyai pikiran yg berujung pasrah, semua manusia sama dan mempunyai tuhan yg sama, tidak dengan tuhan yg berbeda, terkadang kita juga perlu koreksi diri. semogga Allah memberkati kita semua dengan rahmatnya, amiin

7 03 2013
iswara

@ ibrahim : itulah kesalahan Umat Islam membenarkan Kitab Yang seharusnya harus di genapi Dengan keDatangannya Yesus Kristus,
menurup Perjanjian Lama yaitu perjanjian- perjanjian Allah kepada Nabi – Nabi sebelum Isa Almasih , yang masih belum Mengenal Pribadi Allah dengan Baik walau telah Merasakan suatu Mujizat- mujizat dari Allah , dan di dalam Alkitab Perjanjian Lama itu tertulis bahwa menurut perhitungan Bintang ( yang tau hanya orang2 Yahudi ) yang tertulis dari Alkitab Perjanjian Lama bahwa akan ada Mesias yang akan menggenapi seluruh isi dalam Perjanjian Lama

termasuk Kuduskanlah Hari sabat ( bukan sabtu melainkan artinya hari pemberhentian , kami Umat Kristen tau kalau Allah tidak Berhenti berkarya pada hari pemberhentian tersebut )

maka dengan Kelahiran , wafat dan bangkit nya Yesus Kristus itulah yang menjadi penggenapan atas Hari sabat , yaitu kebangkitan Isa Almasih yang telah mengenapi atas Hari sabat , bukan hari sabat untuk manusia tetapi Manusia berkuasa atas Hari sabat

jadi kesimpulannya bahwa Allah itu tidak semata- mata memerintahkan untuk mengkuduskan hari sabat , melainkan manusia yang bekuasa mengkuduskan hari Tuhan ( sabat ) untuk ambil bagian dari karya keselamatan Allah dalam Pribadi Yesus Kristus sebagai Juru selamat manusia karena Allah sendiri yang berkenan

emang kalau saya pikir – pikir jalan pemikiran umat Islam itu seperti orang yahudi Hari sabat itu bukan hari sabtu ya ….( Hari Tuhan ) dalam arti lain Hari pemberhentian , atau hari Kudus

yang menggenapi hari sabat itu kebangkitan ISa yaitu hari Minggu
kalau umat islam ,masi percaya hari sabat adalah hari sabtu , berarti anda umat islam masih meniru orang Yahudi yang salah pengertian

lha udah jelas perjanjian lama sudah di genapi koq malah memuat argumen seenaknya
sendiri

15 08 2013
muhamad abduh

emangk enak nya jadi agama kristen apasih .paling nya bisa nyembah
salib yang tdk berguna apa jadinya yah dasr tolol banget loh . dan kalau bner salib bsa memberkatimu coba apa buktinya bodolohhhhhh lohhhhhh . kalau lu masuk islam hidup lohh akn berubah totalll tdk akn trus ngurusin duniawi……

12 10 2011
baldwin

jangan membawa nama agama lain jika anda sedang emosi dengan bush.
kita orang keristen tidak pernah iri dengan agama lain. karena kami sudah sangat bangga dengan adanya agama kami

9 06 2012
abhe

massa sihhh

23 01 2013
muchlas

kbanggaan yg tiada harganya……ya allah berilah hidayah amin.

16 08 2013
muhamad abduh

emang gue ngomong kenyataan fakta ,,,kalau salib kn tdk bsa ngapa ngapin apaan tuuuuhhhhh patung di sembah dasa otak nya di tunda d pantattttttt……….

28 07 2012
Jovan Geovanie

hmmm…
klw emg kmu tuu mw comen,mkir dlu dong…
ne mslhnx agama…
n indonesia ne bkn agama islam sluruhnx…
so sadar diri aja…

9 09 2012
hati yang berkata

asslm,,para pembaca,,yang membaca dengan hatinya,,maafkan lah jika ada tulisan ini yang tidak berkenan,,pada hati pembaca,,pengertian al qur~an secara tersirat tentang maksud orang nasrani dan yahudi ,, maksud dari nasrani adalah orang yang suka membangga2kan orang lain,dan memuja -muji manusia,,entah dia yesus ,alim ulama,,guru dan sebagainya,,karena puja dan puji milik ALLAH (alhamdulillah),,barangsiapa yang memuja muji manusia maka dia adalah golongan nasrani,, dan maksud dari golongan yahudi adalah orang yang merasa memiliki kecerdasan ,, dan ilmu pengetahuan ,karena kecerdasan dan pengetahuan adalah titipan ALLAH,,dan sebaik2nya kembali kepada ALLAH,, karena ALLAH maha mengetahui,,, nasrani dan yahudi adalah orang2 kafir ,, maka perangilah mereka ,, ,, ,dengan fi sabilillah/ berjuang d jalan ALLAH,jelas lah sudah perangi dulu di diri kita dari rasa membangga2kan orang lain/puja-puji orang lain dan merasa lebih pintar ,, cerdas,, berpengetahuan,,,unggul,,karena semua kembalinya kepada ALLAH

16 01 2013
frans

Bego banget lo…
Bush katakan itu teroris.. itu karna sudah melalui perundingan dengan tokoh2 Islam.. karna Islam mengklaim.. bahwa serangan 11 september.. tidak sesuai dengan ajaran Muslim.. Oleh karna banyak nya penolakan pandangan dari tokoh2 muslim.. maka di tetap lah itu sebagai Aksi teroris.. Agar kedamaian antar Umat beragama tetap terjaga..

semoga kamu faham.

26 04 2013
lanos mislan

Itu Tahta suci Roma dan Paus Urbanus 2 yang membuat orang yang “mengaku kristen”berdarah-darah tangannya,pada serentetan perang salib…ambisi jahat ini rupanya akan berlangsung terus sampai perang dunia 3,sebab semua agama yang menimbulkan kerusakkan di bumi masuk dalam persekutuan jahat yang membentuk Imperium Agama Palsu Sedunia, terutama yang mengaku pengikut Yesus dan menggunakan namanya untuk menginspirasi perbuatan jahatnya membunuh sesama manusia,agama seperti ini bukan mengangkat harkat dan martabat manusia, justru menistha harga diri azasi hidup manusia…lebih-lebih merusak nama baik Yesus…Nama Yesus dihujat dimana -mana karena perbuatan jijik yang mengatas namakan pengikut Yesus seperti ini….Perintah Yesus kepada para pengikutnya yang masih berlaku sampai hari ini : Teruslah ” kasihi musuh-musuhmu ” dan berdoalah bagi orang – orang yang menganiaya kamu …! Kalau perintah ini ditrapkan dalam kehidupan sehari – hari,terutama oleh sponsor perang…..pasti ya pasti perang salib tidak akan pernah terjadi.Dan perlu kita ketahui siapa sebenarnya aktor utama penggerak peperangan…? Jika kabar baik yang kami nyatakan memang terselubung, ini terselubung diantara orang – orang yang akan binasa….diantara mereka itulah ” allah sistem ini “membutakan pikiran orang – orang yang tidak percaya, agar penerangan dari kabar baik yang mulia, mengenai KRISTUS yang adalah gambar Allah tidak dapat menembus.( gambar Allah bukan berarti Yesus itu Allah,,,,! Melainkan setiap segi kehidupan Yesus mencerminkan secara sempurna kepribadian Allahnya yang di tahta surgawinya yaitu Allah Yehuwa….ada 4 sifat Yehuwa yang dipancarkan melalui Yesus….1.sifat Kasih…2.sifat hikmat ….3.sifat kuasa…4.sifat adil benar ). Jadi saudara/saudari kalau Tahta Suci Roma memerintahkan perang salib atau perang yang lainnya….itu BUKAN pengikut Yesus yang sejati …walau dengan mulut mengaku kristen pengikut Yesus….dan do’a2 mereka tidak didengar oleh Allah yang benar: Pada waktu kamu menadahkan tanganmu, aku menyembunyikan mataku darimu, walaupun kamu banyak berdo’a aku tidak mendengarkan @@@ de ng an per tum pah an da rah ” tanganmu telah dipenuhi.

15 10 2007
Rangga

cerita nyata yang sangat menerik saya hmmm…mmm dasar perang salip terus, poso, ambon dan lain lain itu semua nya adalah otak nya kristen , namun mengapa orang kristen menyebut orang islam sebagai teroris ? sebenarnya ya yang teroris itu siapa sich, islam apa kristen ?
dan mengapa si keparat bush itu juga menggembor – gemborkan bahwa islam itu teroris, dah bilang aza klo bush takut ke islam, apa lagi alasan utama bush benci ke islam kan iri ( dasar serigala berbulu domba ) seandai na aku ber kesempatan bertemu dengan bush maka aku akan melempari nya dengan kotoran babi, memang itu lah makanan dari si bangsat bush bagi sapa yang mau tulis kritik n’ saran kirim aza di
ls_lana@yahoo.co.id

11 03 2010
firlana

okeeeeee banget!!!!…………..

12 10 2011
baldwin

anda adalah profokator, yg menyebabkan kita semua adu mulut!!! anda tidak pantas memiliki mulut dan otak

29 04 2012
ari fauzan

Subhanallah

10 05 2012
Bani Adam

Komentar Baldwin tak Rasional. silahkan baca semua literatur sejarah yang sudah diverifikasi.

9 06 2012
abhe

justru mulutmu itu bau sampah..

15 06 2012
andik

ah ngomong taek kon iku ngga…jancuk….agamamu boleh paling benar…tapi selama pengikutnya model kayak kamu…yg ada hanyalah jiwa arogan…anarkis…sombong

16 01 2013
frans

Bego banget lo…
Bush katakan itu teroris.. itu karna sudah melalui perundingan dengan tokoh2 Islam.. karna Islam mengklaim.. bahwa serangan 11 september.. tidak sesuai dengan ajaran Muslim.. Oleh karna banyak nya penolakan pandangan dari tokoh2 muslim.. maka di tetap lah itu sebagai Aksi teroris.. Agar kedamaian antar Umat beragama tetap terjaga..

semoga kamu faham.

10 11 2007
WAWAN

ISLAM ADALAH AGAMA SEMPURNA.

28 06 2010
asdafasdadaasdsad

fitnah….fitnah…
itu dosa

9 08 2011
INTAN

saya islam. tapi merut saya semua agama itu sempurna bukan cuma islam. jgn pernah menyebut agama anda yang paling benar! yang menciptakan agama itu ALLAH bukan manusia, jd yang bisa bilang agama mana yang sempurna cuma ALLAH

27 08 2011
albi

mba intan… maaf mba… klo anda bnar islam anda harusnya pernah dengan bahwa ” sesungguhnya agama yang benar disisi allah hnyalah islam” ….(allah yang menyebut agama islam paling benar ada dalam aqur’an / itu klo anda benar2 islam)
yang benar adalah agama yang benar hanya islam…
hanya kita harus menghormati pemeluk agama lain.. seperti yang diajrkan nabi muhammad saw……

20 09 2011
Bilal

Berarti anda kafir dong, karena tidak meyakini bahwa Islam itulah yang benar, agama yang diridhoi Allah, anda mestinya harus mempelajari Islam lebih dalam lagi deh.

7 12 2011
Amin

Kamu baca lg yg tliti buku AL QURAN tentang agama yg sdh disempurnakan oleh ALLOH

6 01 2012
Teta Lewisape

Dengan berkata seperti itu berarti INTAN belum Islam . Kalau semua agama sempurna mengapa INTAN tidak masuk Hindu atau Kristen atau Budha saja ?. Setiap penganut agama tertentu harus berdiri pada satu garis keyakinan yang tegas pada agamanya . Jika INTAN tidak mau bersikap seperti itu , apakah INTAN telah menempatkan diri sebagai seorang MUNAFIK ? Tidak mungkin seorang yang mengaku diri Muslim mengatakan Kristen adalah agama yang sempurna , sama seperti seorang Kritiani taat tidak mungkin mengatakan Islam agama yang sempurna . Semua berdiri pada garis keyakinan agama masing-masing . Hanya ketika berbenturan dengan penganut agama lain dalam interaksi sosial , mari berdialog secara baik dan damai , tidak usah caci maki. Inilah namanya toleransi antar umat beragama. Hanya yang tidak dimengerti , INTAN yang katanya Islam kok mengatakan semua agama sempurna . Sebaiknya kalau tidak mengerti apa arti ” agama ” sebagai satu keyakinan , sebaiknya tidak usah bicara . Diam adlah satu kearifan . Hubungan Islam – Kristen telah melalui masa yang sangat panjang dengan segala dinamika yang manis dan pahit. Kisah Perang Salib yang diceritakan bukan karangan ummat Islam tapi menurut pakar sejarah dari pihak Kristen sendiri . Jadi jangan mengatakan : ” belum tentu benar “. Sejarah adalah sejarah , tidak bisa dikelabui .

11 05 2012
onkiy

intan yang mulia. agama yang paling benar itu hannya islam dg landasan inna diyna ingdallahi islam

23 05 2012
ahy

betul itu

15 06 2012
andik

ya benarrrrrrrr…semua agama sempurna …tinggal manusia aja jalaninnya sempurna apa enggak…selama kita saling toleransi dan tidak menyombongkan diri..semua aakan hidup dng rukun…saya katolik

15 06 2012
andik

nah inilah yg buat kaum muslim mnjadi sok dan arogan mas…tolong itu kan menurut kitab anda sbg muslim mnyebut islam paling benar…coba anda jadi penganut hindu,budha,kristen ato katolik…so pasti anda juga akn mendapat doktrin agama yg anda anut adalah benar…disini titik point mbak intan adalah keselarasan…keseimbangan…saling mnghormati dan mnghargai.biar anda islam,kristen,katolik,budha,hindu…klo saling mnghargai hidup akn mnjadi tenteram…ngono lo cak

21 06 2012
ashikaga

oi intan brengsek elu kira agama lo bener orang lo aja kerjanya yembah kotak sabun gila di negara arab cuma gyrun pasir udh gitu coba gak ada minyak cuma jd negara miskin gembala onta gila aja lo sembah dasar mm gila lang life amerika dan negara nasrani lainnya dasr islom teroris sialan

10 12 2012
michaela jihad

kalau begitu kenapa intan tidak memilih masuk ke agama yang lain saja, toh menurut intan semua agama sempurna,,, hati-hati terjebak paham pluralisme yang membenarkan semua agama. bagi saya agama yang benar itu hanya islam, dan tidak ada agama yang paling benar karena kalau ada agama yang paling benar berarti semua agama benar. semoga Allah memberikan hidayahnya kepada kita semua.

2 07 2012
taira kyomori

are you sure bitch so people dot not like hypocrites and sanctimonius

18 11 2007
Jay

Terima kasih ya Allah, telah engkau pilih aku sebagai pengikut NabiMu, Muhammad SAW.

Asyhadualla Ilaa Hailallah Waasyhadu Anna Muhammadar Rasulullah…

16 06 2008
Robert Gembel

Kaum Atheis ngasih sedikit komentar :

PERANG SALIB adalah kesalahan Yang
sangat Fatal yang dilakukan oleh pemimpin-
pemimpin Agama dan Penguasa,
Mereka Saling berebut Keyakinan
dan lebih memalukan lagi
berebut kekuasaaan

ha…ha…ha…ha….

29 03 2012
fggfgf

sudahlah kristen itu takut yang namanya agama islam karena islam itu nomer satu

21 06 2012
ashikaga

taik kucing sama lo elu sangka kristen takut sama lo pada dasar fropokator long life buat negara israel dan negara nasrani

16 06 2008
Robert Gembel

Kaum Atheis ngasih sedikit komentar :

PERANG SALIB adalah kesalahan Yang
sangat Fatal yang dilakukan oleh pemimpin-
pemimpin Agama dan Penguasa,
Mereka Saling berebut Keyakinan
dan lebih memalukan lagi
berebut kekuasaaan

ha…ha…ha…ha….

10 05 2010
robert van mualaf

si robert nih manusia keblinger dan asal ngomong …
berebut kekuasaan mungkon bagi nasrani ..
tapi bagi umat islam adalah membebaskan umat muslim dari ke dzaliman penguasa roma yang telah berbuat sesuatau yang dzalaim ..

7 10 2011
Bangsa KATOLIK

saya org KATOLIK,…
bahwa agama islam itu suka mengejek agama lain,. lihat saja berita di stasiun tv indonesia bulan lalu. ARAB sebagian besar Penduduknya ISLAM
kenapa Penduduk ARAB suka menganiaya PRT INdonesia bahkan memerkosanya Apakah itu islam kog sesama islam slaing menganiaya memerkosa demi nafsu bejat ny,.. PERbaikilah agamamu agar tidak sesat seperti itu…. ISLAM ITU TERORIS!!!!!!! sebagian besar teroris beragama ISLAM itulah Faktanya

28 07 2011
salyhara mayumi

kal0 gk tau apa2 jgn sok tau dan jgn sok ikt campur sejarah orang!!!
fkr sendiria’a agama anda hebat!
nothing to last!!!!

4 06 2012
raja

kaum yahudi ngasih sedikit komentar….
kami…tertawa melihat islam kristen bertengkar….kukuruyukkkkkkkkkkkkkkkkk

4 08 2012
Neraful

hahaha justru itu islam itu bego sumpah sangat bodoh masa al-quran ajh di korupsi kan dosa bngt

16 06 2008
SULTAN SOLEHUDIN AL AYUBI (ALM)

AGAMA KRISTEN DAN YAHUDI AGAMA PALING SESAT DA PALING BODOH DI DUNIA

30 10 2009
muhammad

satu hal yang paling saya tidak mengerti di islam adalah kalo orang2 yg memeluk islam itu ternyata dibodohin oleh satu orang yaitu muhammad. kanapa bisa ? karena muhammad minta didoain tiap abis solat. ” berikanlah junjungan kami muhammad ditempat yang paling tinggi yang telah kau janjikan”
Khan geblek tuh si muhammad

22 12 2009
sangkal

Lu yang geblek. Klau mau komentar, pikir dulu pakai otak. jangan asal jeplak, otak lu bukan di kepala atau dengkul… pantat kali yg lu pake buat mikir

16 02 2010
pandeka minang

nabi muhammad memang slalu kami doakan,,,biarlah kami dibilang di bodohin atau apa,,,yang jelas itu adlah kemauan diri kami sendiri,,,,kalau anda bilang begitu berarti andalah yangf geblek,,,,karambia,,,,setan,,,,,

24 03 2010
Dudut

Woi ..
Ngomong hati.2 Luu ..
Luu kira Luu sapa ?

28 03 2010
dinda

kamu kali yg geblek!nabi muhammad SAW.adalah nabi kami.dan kami selalu berdoa kepadanya agar.nabi muhammad ditempatkan di tempat tertinggi yang sudah dijanjikan ALLAH.AMIN YA ROBAL ALAMIN…..SEKALI LAGI,seharusnya seluruh umat manusia mencontoh sikap nabi besar kita yaitu MUHAMMAD.bukannya malah ngejek geblek.

29 03 2010
wikwikwi

Ya ALLAH
bukakanlah pintu hatinya
berikanlah hidayah-Mu

ALLAHU AKBAR !

6 04 2010
alus

masa tuhan telanjang ngak pake baju sengsara amat tuh tuhan orang kristen kasihan kasih dong baju ama tuhan lu tuhan yesus bodoh

6 05 2010
Islam yes

nama lu jga muhammad,,
lu geblek dong…………………

6 05 2010
Islam yes

dasar geblek lu

10 05 2010
robert van mualaf

memang otak lo ga beres yang di bodohin tuh lo ..
masa tuhan bisa mati mana ada tuh …tuhan mati …
kamu tau kapan yesus diangkat jadi tuhan tahun 1400an diangkat oleh para pendeta jadi mana ada manusia mengangkat manusia lain jadi tuhan ..

21 05 2010
pembela islam

lo tu yg gebleg…. islam adalah agama paling benar di dunia maupun di akhirat…. lo gx bisa bilang agama islam tu gebleg………

21 05 2010
friska muslim

woooiiiiiiiii,,,,,,,, mulut tu di jaga jgn asal ngomong,,,,,,,,, orang2 muslim tu gx bodoh tauu,lo tu yg bodoh,,,gx bisa menghargai agama…………………….

26 05 2010
White Knight

Bwt Alus, emk nama u ALUS tp otak u gk alus!!!
Mending Tuhan i telanjang kt u it lah . . .
Tp Dy tlanjang krn Ia mati di kayu salib bwt menebus dosa umatnya . . .
Dy rela menanggung dosa U,i, qta smua d kayu salib , , ,
Drpd Thn u mati dgn k-12 istrinya apakah ada seorang Nabi ber-syahwat tinggi , , ,???
Kt-ny pake krudung? Tp asl u tw aj TKW qta bnyk jg yg d-prkosa d ARAB en plng tnpa k-prwan-an, kl yg TKI-ny jd pntr buat bkn BOMB.
Trs tw gk np ISLAM kl SHALAT pake toa sgala?????
Krn Thn-nya lg tdr tuh di Surga en rda BUDEK, mkn-nya pake toa subuh2 buat d-bngun-in byr gk molor mulu . . .

17 07 2010
Nikko Anderson

Keberadaan Muslim di Tanah Suci harus dilihat sejak penaklukan bangsa Arab terhadap Palestina pada abad ke-7. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi penziarahan ke tempat-tempat suci kaum Kristiani atau keamanan dari biara-biara dan masyarakat Kristen di Tanah Suci Kristen ini. Sementara itu, bangsa-bangsa di Eropa Barat tidak terlalu perduli atas dikuasainya Yerusalem – yang berada jauh di Timur – sampai ketika mereka sendiri mulai menghadapi invasi dari orang-orang Islam dan bangsa-bangsa non-Kristen lainnya seperti bangsa Viking dan Magyar. Akan tetapi, kekuatan bersenjata kaum Muslimlah yang berhasil memberikan tekanan yang kuat kepada kekuasaan Kekaisaran Byzantium yang beragama Kristen Orthodox Timur.

Titik balik lain yang berpengaruh terhadap pandangan Barat kepada Timur adalah ketika pada tahun 1009, kalifah Bani Fatimiah, Al-Hakim bi-Amr Allah memerintahkan penghancuran Gereja Makam Suci (Church of The Holy Sepulchre). Penerusnya memperbolehkan Kekaisaran Byzantium untuk membangun gereja itu kembali dan memperbolehkan para peziarah untuk berziarah di tempat itu lagi. Akan tetapi banyak laporan yang beredar di Barat tentang kekejaman kaum Muslim terhadap para peziarah Kristen. Laporan yang didapat dari para peziarah yang pulang ini kemudian memainkan peranan penting dalam perkembangan Perang Salib pada akhir abad itu.

Penyebab langsung dari Perang Salib Pertama adalah permohonan Kaisar Alexius I kepada Paus Urbanus II untuk menolong Kekaisaran Byzantium menahan laju invasi tentara Muslim ke dalam wilayah kekaisaran tersebut. Pada tahun 1071, di Pertempuran Manzikert, Kekaisaran Byzantium telah dikalahkan oleh pasukan Muslim Seljuk dan kekalahan ini berujung kepada dikuasainya hampir seluruh wilayah Asia Kecil (Turki modern). Meskipun Pertentangan Timur-Barat seldang berlangsung antara gereja Katolik Barat dengan gereja Orthodox Timur, Alexius I mengharapkan respon yang positif atas permohonannya. Bagaimanapun, respon yang didapat amat besar dan hanya sedikit bermanfaat bagi Alexius I. Paus menyeru bagi kekuatan invasi yang besar bukan saja untuk mempertahankan Kekaisaran Byzantium, akan tetapi untuk merebut kembali Yerusalem.

17 07 2010
Nikko Anderson al-islam

hei kalo ngomong tu bisa oikir dulu ga’??????
g a’ usah ya hina agama orang liat
aja agama loe ndiri
kayak apa?????/

14 08 2010
pembela islam

apo dang aaaa
ang hino nabi den mah
sobok wak lah……….islam is perfect
how about you ????//
yahudi?????

30 03 2011
yesus see kolor ijo

yg geblek itu masa tuhan di gantung pake kolor doang dah kaya orang gila…..masih aja di sembah2…..ngak punya otak kale yg nyembah..!! minta tolong ma tuhanya, tuhanya aja ngak bisa ngapa2in kok….wkwkwkwkwkw

22 04 2011
leli

tanpa didoakanpu nabi muhammad mank ud di t4 kan
di tempat yg diistimewah
jadi jangn asl ja lau monk
lau belm tau gmn sejarah na
dasar geblek lo

9 05 2011
nadori kamil

hey jangan asal ngomong kau…?
apakah kau pernah berfikir kenapa kitab injil di setiap daerah berbeda beda ?
ya karena yang buat itu manusia yang bodoh dan kafirm,,

23 06 2011
yesus bodoh

kam tu yg bodoh tuhan telanjang porno tuhan km tu ga pnya malu kh ? e..tiap hari minggu dangdutan kh rongengya sexsy g ? ikut blh g aku mau nyawer ? yesus gembel mana y celanaya robek2 ?

27 07 2011
wie

elu yg geblek mah…menuhankan seorang yang kita anggap sebagai NABI,,NABI ISA sebagai panutan kita juga sebagai orang islam..

30 08 2011
manusia berakal

dasar goblok asal bunyi aja tapi tidak tau, itu sebenarnya bukan sekedar doa tapi itu adalah salam sebagai penghormatan kami terhadap nabi kami, seperti salam nya orang kristiani “haleluya” ataupun dengan sebutan “atas nama bapa atau roh kudus dll” itu hanya sapaan, di muslim doa dan pujian terhadap tuhan ataupun nabi itu pahalanya dikembalikan kepada yang berdoa tersebut, seperti contoh : Allah Maha Besar, Allah Maha Suci, Segala puji bagi Allah, itu adalah doa dan pujian, tanpa di doakan pun tuhan tetap Maha Besar, Maha Suci dan Maha terpuji begitu pula dengan nabi tanpa di doakan pun nabi tetap mendapat tempat yang baik disisi Allah. satu lagi tadi saya ada baca yang menulis nabi Muhammad itu adalah tuhan yang mati beristri 12, bersyahwat tinggi. anda juga sama gobloknya asal ngomong tapi tidak tau apa-apa, Muhammad itu bukan Tuhan bahkan kafir kami sebagai muslim mengakuinya sebagai tuhan seperti umat kristiani mengangkat seorang manusia menjadi Tuhan, dan nabi itu beristri 12 bukan karena syahwat tapi ada maksud menyantuni karena yang dikawininya adalah para janda muslim agar terhindar dari fitnah dan kembalinya mereka ke agama lama apabila dinikahi oleh orang kafir, dan dapat dibuktikan lagi bahwa diantara istri beliau hanya 1 yang dinikahi dalam keadaan masih perawan yaitu Siti Aisyah, kedua ada maksud polistis yaitu untuk meredam permusuhan dari keluarga dan suku pihak istrinya karena adanya hubungan perkawinan tersebut itu dapat dibuktikan lagi dengan berbagai suku dari istri-istri beliau. jika hanya karena nafsu beliau dapat memilih wanita-wanita muda dan masih cantik padahal itu dapat dilakukannya karena untuk beliau para pengikutnya bersedia mnyembahkan lehernya untuk beliau itu dibuktikan dalam kesetiaan mereka dalam membela dan berperang di setiap pertempuran. begitu perlu yang anda ketahui ternyata nabi beristri lebih dari satu bukan hanya Muhammad baca kisah para nabi dalam kitab anda krn isinya kurang lebih satrma dengan Al-Quran, Istri Ibrahim Ada dua, Yakub juga punya dua istri, bahkan daud juga terkenal dengan istrinya yang banyak kalo ndak salah 99 istri termasuk para selirnya, begitupula dengan nabi Allah Sulaiman, nabi Musa juga punya istri 2 yang bersaudara na makanya jgn asal bunyi yang pasti para nabi tersebut menikah bukan karena nafsu tapi itu sebagai syariat yang membolehkan umatnya untuk beristri lebih dari satu, daripada kamu jadi manusia munafik punya satu istri, tapi selingkuhan dimana-mana, punya anak cecer dimana-mana, apa itu namanya?… Tuhan itu Maha Tahu kawan Dia tahu kekurangan dan kelemahan kita sebagai manusia, sekarang saya tanya anda sebagai pria sejati, kalau anda normal lah ya, apa mau anda tidak boleh menikah, apakah sesudah anda menikah anda tidak tertarik apabila melihat perempuan cantik walaupun sekedar mengagumi…? jangan munafik kawan, maka nya Tuhan membuat hukum agama agar kehidupan manusia itu teratur tidak amburadul zinah disana-sini, selingkuh sana-sini, jajan sana-sini agama macam apa itu.

19 09 2011
paus osborn

paus lu yang bodoh, masak ikan di jadiin pedoman . .
dasar umat ikan, jesus sang anak tuhan digantung di depan rumah, kenapa engga di gantung aja di genteng.

20 11 2011
dani

wajar orang bego ttp ja bego !! org bingung ttp ja bingung ! elu tu klo ga suka ma Nabi kami jgn ngomong sembarangan,klo gw tau rumah elu dh gw clurit leher elu !

7 12 2011
Amin

Hari gini koq msh ada orang tolol ky elo udah tau orang cuma pake cawet koq dijadiin tuhan minumnya aja anggur kolesom ,tuhan koq kerjaanya mabok pantesan cwek2 cwok2 pengikutnya banyak yg cuma pake cawet diobral dijalanan

4 06 2012
raja

orang kristen ini kurang paham………berdoa untuk junjungan yg paling tinggi itu artinya…rasa terima kasi sama Muhammad..karena telah menunjuk kan agama yg benar….jadi itulah yg bisa diberi sama umat islam…kan gak mungkin umat islam ngasi ferari atau pesawat terbang boing 707

11 06 2012
umat Muhammad saw

kalo orang bodoh ngomongnya emang suka asal, gak pernah mikir dulu sebelum ngomong. cuma orang2 bodohlah yg berfikiran kalo nabi Muhammad itu begini begitu (yg jelek2), padahal dia gak tau gimana sejarah hidup nabi Muhammad saw, kemuliaan akhlaknya gimana. lain kali kalo ngomong itu dipikir dulu donk…jangan jadi orang gila yg ngomongnya asal ngelantur.

24 07 2012
adri

kamu harus nya bersyukur setelah baca artikel d atas bukanya malah menghina tauladan orang lain ,,coba kalo dulu salahudin al ayyubi membalas perbuatanya membunuh semua orang nasrani dan sekutunya , mungkinkah ada banyak orang yang menyembah patung yang telanjang ga punya’ rasa malu itu..?? Sebenarnya apa si kekuatan yesus itu ? Baju g punya ,d siksa diem aja ,tuhan ko loyo ??? Kalo gw ma mati aja lo sekalian…..

31 01 2013
Arif Lewisape

Lu ngerti nggak arti shalawat. Kalau nggak ngerti, tidak usah komentar. Asal ngomong ! Shalawat itu ucapan menghormati, bukan mendo’akan. Artinya siapa yang bershalawat kepada Nabi Muhammad saw , justru akan memperoleh syafaat ( jaminan ampunan , jaminan keselamatan ) nanti di akhirat . Nabi Muhammad saw tidak perlu dido’akan karena sudah selamat.

7 03 2013
iswara

silahkan kalau mau debat pakai pikiran dan berdasarkan ayat umat islam sama kristen .di http://www.isadanislam.com

anda di sana akan mengetahui kebenaran Kitab anda
tapi ingat tidak boleh memakai kata2 kasar , dan berdasarkan norma- norma beragama , kalau anda benar2 mengimani agama anda

21 04 2010
Beny Kristanto

semua agama di dunia ini pada dasarnya BAIK,tidak menganjurkan umatnya berbuat jahat,namun faktor manusianya yang berbuat jahat sendiri janganlah fanatik terhadap sesuatu agama bro…….

23 06 2011
yesus bodoh

e…kampret bukanya fanatik itu namanya muslim g mau agamnya d hina jangan2 km g punya agama ?

26 09 2011
manusia berakal

semua agama memang baik ajarannya tapi hanya satu yang benar yaitu agama tauhid atau Tuhan Yang Maha Esa sila pertama dalam Pancasila, Wahid (Tunggal) alias tidak jamak, bayangkan dlm satu pemerintahan ada dua raja atau presiden, liat dunia ini tak pernah akur….

11 05 2012
onkiy

beny yg terhormat kami sbgi umat islam tak fanatik kpd agama lain, krna rosul pinpinan kami pun tak pernah memerangi non muslim yg tak mau masuk islam landasan surat al- kafirun

15 06 2012
andik

ahhhhh…percuma mas benni …ngomong sama org2 fanatik ini gak akan bisa ngerti….mereka selalu menganggap paling ter..ter…ter….brigade katolik

25 05 2010
pahlawan iman

sia anjing?!!!
otak lu dmna????Sultan solehudin al Titi kuDa….
ga kbalik????
hha…Qid….Ink….
yahhhh
gw rasa ada kesalah pahaman antara muslim n kristen
kristen(agama gw),brkata bahwa akan ada yg mengejar2 dan membantay kaum kristen n yang percaya pada Yesus….
ktika dtngkap jganlh menyangkal iman meskipun hrus mati…itu namnya Martyr….Pahlawan iman….
mnurut islam…kristen yg bkal bantay muslim…..soooo mungkin jihad berpikir”kenapa kita gak nyerang duluan ajah??”karena itu merka bantay org2 brat….yg blum tntu kristen….
Martyr n jihad intinya sama
mati demi agama….tapi pengertian dari masing2 pihak yg beda…n gw rasa pengertian otak jihad itu Gebleg deh…

9 05 2011
nadori kamil

woy sekarang lu lihat gak siapa yang di bantai ?
kaum muslimin di palestina..oleh orang orang kafir di israel

betapa banyak warga muslimin yang mati..

kenapa oarang israel berperang menggunakan senjata yang muktahir dan sedangkan orang muslim di palestina
hanya menggunakan batu ?

jawabannya karena orang orang seperti kau takut kepada orang orang muslim seperti kamil

dan apakah kah kau pernah berfikir mengapa kitabmu di setiap daerah itu berbeda beda ?
dan mengapa kitab Al-Qur’an Nul Karim itu walaupun di Amerika isi dan tulisannya tetap sama ?

Karena Kitab Al-Qur’an Nul Karim adalah kitab yang di turunkan oleh Tuhan YME sedang kan kitabmu hanya di tulis oleh orang orang kafir

9 01 2012
warna

pahlawan iman, justru itu anda slh memahami sejarahnya, berpikirlah rasional, jk ada yg berkata, akan ada yg mngejar2 dan membantai kaum kristen yg percaya yesus, ada buktinya tidak? ada ngk yg di kejar2 dan di bantai? berpikirlah secara rasional, dan buahlah jauh2 emosi anda lalu jawablah! dan jihad itu tujuanya adlah untuk meniadakan kedholiman untuk kesejahteraan manusia, dan melindungi alam semesta..

24 08 2012
Natural

maaf saya ingin memberi komantar sedikit ..
anda semuanya jangan pada ribut .. kita memeluk agama tujuannya bukan untuk caci maki/musuhan tujuan semua agama pasti MENCARI KEBENARAN atau DHARMA Dengan MENCARI TUHAN .. jadi kalau kita sesama bangsa janganlah berselisih .. ingat cara belanda/jepang dulu memecah belah kita .. dengan cara seperti ini juga KAN ? So kalau ada orang/individu/kelompok yg menghina/menjelek”kan agama yg anda anut janganlah emosi balaslah dengan hati yg tenang , jawaban yg baik dan senyuman yg lebar … agar dia sadar diri ternyata dia salah menilai kita .. Belajarlah menjadi orang dewasa dan hadapi masalah dengan bersabar

5 01 2013
suhandono

cuy…. miskin pendidikan lu org, kasian babi2mu ngasi lu biaya, kehidupan lo hina banget, semoga dikau menapat hidayah.

26 05 2010
Black Warrior

wkkwkwkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwk . . .
Bwt SULTAN SOLEHUDIN AL AYUBI : LUCU kali kau!!!
Kau blng ky gt ,pkr 2x lg dah.
Kau tw gk Albert Einstein org mn??
Bliau org Yahudi.
Kau tw pemilik HOLLYWOOD??
Bliau jg org Yahudi.
Kau tw Bill Gates org terkaya di dunia beberapa wkt lalu,well digantiin ma org india…tp yg penting bkan org ARAB.
Kau tau bliau org mn??
Bliau org Yahudi . . .
En msh bnyk lg pnemu2 dr etnis Yahudi . . .
Tnpa Bill Gates kau bkl bkn tgs2 dr sklh ato kampus kau PAKAI TINTA/PENSIL bkn pake Microsoft, en loe gk bkl ntn film2 trknal dr HOLLYWOOD . . .
Emk ada ya Film Arab yg bs ngalah-in penjualan film2 dr HOLLYWOOD???
Dan umumnya ngara2 maju pasti terlibat perang dunia 1 dan 2, gk ada ngara ARAB. IRAN, TURKEY, en IRAQ ikt prang dunia . . .
Plng AraB BIADAB bs kaya en maju gra2 PARA TUKANG2 MINYAK-NYA . . .
MAKAN TUH ARAB OIL, MINYAK JAHANAM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
WKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWWKKWKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWWK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

9 05 2011
nadori kamil

dan apakah kau tau siapa yang membawa kami keluar dari zaman kebodohan ?
yaitu
Muhammad SAW
dan satu lagi karena negara islam itu cinta perdamaian

9 05 2011
nadori kamil

oiaa sampai lupa
kenapa orang orang yahudi dan nasrani begitu pinter2 kaya2 populer dan terkenal ?

anda tau kenapa ?
karena dunia ini adalah surganya orang orang seperti kau

10 07 2011
Muslim

Black Warrior…bangsa yahudi oleh Allah SWT di berikan kemampuan diatas rata2 umat manusia di bumi dengan harapan mereka mampu dan menerima ke Esaan TUHAN… Tetapi anugrah ini tidak di manfaatkan dengan baik…..Salah satu kepintaran dia adalah memutar balik kitab suci Anda yakni Bible itu sendiri. Banyak ayat2nya sudah berubah dari konteks semula dan jauh dari ke asliannya boleh di cek dan di pelajari dengan seksama. Saya tetap
menghormati kepercayaan anda Black Warrior…Dengan sumpah serapah tidak membawa kita dalam kemuliaan dengan membaca dan memahami kandungan isi kitab suci anda coba temukan kebenaran itu, saya kira itu lebih mulia sesuai fitrah kita ciptaan Tuhan yang memiliki akal untuk berfikir. Diskusikan dengan Pemuka Agama anda hal2 yang perlu di fahami dengan penalaran menuju kebenaran. Ajaran agama yang benar yang dapat di terima oleh akal pikiran umatnya bukan Dogma. Fitrah manusia ingin memiliki kebenaran yang hakiki yang dapat di lihat dari sudut semua dimensi. Saya memiliki teman nasrani dari beberapa sekte yang memiliki prespektif yang beda satu dengan lainnya. Antar sekte memandang setiap ayat dengan prespektif yg berbeda. Contoh untuk yang Protestan dan Katholik, pemuka agamanya ada yang boleh menikah dan tidak. Yang tidak boleh menikah tidak ada ayat di Bible memerintahkan utk
tidak boleh menikah. Binatang saja sama Tuhan YME boleh
berketurunan apa lg manusia adalah makhluk mulia di muka bumi ini
memiliki fitrah berketurunan sperti kita lapar makan, haus minum dst.
rpasang pasangan.

3 06 2010
dy

silahkan berkomentar begitu tapi pastikan hidup anda suci dan sempunah di hadapan Tuhan, kalau tidak jangan pernah merasa diri sempurna alias sok suci

28 06 2010
black warrior

kapan gw bilang gw suci???

28 06 2010
black warrior

gw cma kesinggung aja…
dya blang agama Yahudi itu paling sesat di dunia…
tapi tnyta engga kan ??
bnyak org sukses bhkan para penemu dari etnis yhudi

jJADI TW DIRI JGAN MEREMEHKAN AGMA YAHUDI!!

7 10 2011
Bangsa KATOLIK

koq bisa ISLAM ITU SESAT di libya terjadi peperangan antara IsLAM dgn ISLAM
sesama agama kog saling menyerang HAHAHAHA… llucu lucu lucu……

19 11 2011
Support

Oh, gitu? Perang Dunia II, Jerman melawan Inggris, itu kan Kristen dengan Kristen

29 05 2012
manusia allah

jangan lah asal mengomong kw!!!!!!!!!!!!

21 06 2012
ashikaga

eh support bajingan jangan lo asal bicara kalo agama islom lo paling bener lo buktiin dong gw setuju comen ya bangsa katolik oh iya elu aja islom gila saling gebantai kate ya sama sama islom gila gak bopleh gebantai keyataanya apa orang arab aja bisa maju juga yuri ilmu pegetahuan bangsa yunani yang notaben eropa sadar diri dong elu kira mesir palestina dan daerah lainya sebelum agama lo apa kalo bukan nasrani brengsek kafilah onta lo yang mulai yerang di luan negara kristen yang yerah di paksa masuk islam dan yang lain yang masih setia kepada kekrsitenan elu pajakin tinggi2 yang engak mau bayar pajak sama masuk islam elu bantai baca lagi lu buku sejarah sebelum comen yang ENGAK2 LAGIAN JUGA YANG CARI GARA GARA ORANG ISLOM DULU LAGI JADI ORANG TAHU DULU SEJARAH DAN LAGI JUGA AGAMA TERBANYAK DI DUNIA JUGA KRISTEN GW TAHU KENAPA LO ISLOM BISA BANYAK PENGANUT AAGAMA LO KARENA

23 11 2011
Ramly

Ngana yang Bodoh Agama Islam iTU yg Sesat Masakan BunuH orng Di blang Msuk Surga,, Di sedian 72 BidaDARI lAGi,, HMMMM dasar agama Aneh,,!!

1 12 2011
salyhara mayumi

muke lo tuh sesat kaya tai kucing sadar diri
org yg mengatakan diri’a baik dan bnr sbnr’a adalah penipu dan lucifer!!!

11 05 2012
onkiy

setuju

23 03 2012
faiz

oi lo para

23 03 2012
faiz

oi lo para ummat kristen lo twu gag krsten diajarkan hnya untuk domba2 israel…
Jdi selain bani israil g harus msk kristen
klo g percaya buka matius ayat 3 pasal 4

4 09 2012
tarno wibowo

bagi kaum kristiani sering”lah nonton Dr zakir naik qur,an vs injil moga tuhan membuka pintu hatimu…………..

16 06 2008
SULTAN SOLEHUDIN AL AYUBI (ALM)

HAYA ISALM AGAMA YANG PALING SEMPURNA DAN PALING PINTAR TAPI BUKAN ISLAM AHMADIYAH

11 05 2012
onkiy

sangat betul gw setuju tuh

2 08 2008
Ismail Sallahudin

Perang Salib ditimbulkan oleh Individu yang kebetulan menjadi Pemimpin Negara atau Agama pada waktu itu. Baik atau buruk biar Allah SWT yg menentukan. Tugas kita adalah belajar dari sejarah dan tidak mengulanginya, agar tidak menimbulkan korban manusia yang sia2. Sebaiknya kita tidak menghujat agama lain, ingat loh Dasar Negara kita Pancasila!
Jangan lupa itu dan jangan jadi emosi, karena akan mencerai beraikan kita semua…ingat rekan2 kita yang beragama lain…mereka juga harus dihargai, kita hidup bersama sama di Republik tercinta ini..yang sekarang sedang susah. Apa kontribusi kita?

6 08 2008
Fa_Nie

Menurutku perang salib bukanlah perang agama, atau agama yang menjadi pemicu perang, tetapi napsu manusialah yang memicunya, aku sendiri berama Kristen dan menganggap perang salib itu adalah suatu keslahan besar, karena dalam kristen tidak mengajarkan yang seperti itu.
dan aku sendiri memiliki banyak teman yang beragama Islam, dan semuanya baik2 saja.

Janganlah selalu berpikir kalau konflik sekelompok orang yang beragama kristen dengan sekelompok orang yang beraga Islam merupakan konfilk agama. Tapi tolong lihat apa yang ada dibalik itu semua. Janganlah buat negeri kita ini makin hancur, tapi marilah kita saling toleran satu sama lain, walaupun mungkin kita berbeda, dan pada hakekatnya kita negeri kita ini dari jaman dulu banyak perbedaan.

marilah kita buat negeri kita teduh, damai, sehingga semua orang, baik memiliki agama, suku, bahasa, latar belakang sosial, yang berbeda-beda bisa menikmati hidup dan saling menghargai.

Tuhan memberkati kita semua….

23 06 2011
yesus bodoh

bodoh kam tu tuhan telanjang ?

1 12 2011
jack

muke gile lo sdr diri jink
thn lo tuh lbh sesat masa udh mau mati aja mst didoain dulu baru kbr brrt kan thn lo thn sinting gk bnr!!!

11 05 2012
onkiy

islam tak pernah mengajar kan umatnya untuk bermusuha. ustad di hidayatul ulum berkata bahwasanya barang siapa memusuhi kfr dimmy maka dia tlh memusuhi rosul

6 08 2008
hehehe

Anjing mengogong, kafilah berlalu…
cerita tanpa dasar…

6 08 2008
Sejarah Perang Salib | www.mentiko.com

[...] dari: Blog Wahyu Posted by Aulia Andri on August 6, 2008 in [...]

6 08 2008
ranDis

Crusade war adl sejarah luar biasa melebihi Perang dunia I&II,Krn p.salib telah bnyk mempengaruhi hub.2 agama samawi itu..p.salib ini udh pernah di flim kan tp kyaknya ceritanya fersi eropa..tp ada bner nya jg,,film nya seru..baguslah..ada yg pny VCD nya pinjem dunk..hehehe..
tp mnurut gw P. Salib tak hny krn faktor agama saja tp jg dilatarbelakangi oleh kekuasaan,kejayaan, dan dendam..
gw ykin kbnyakan para raja2 eropa itu ga ngerti bnget tentang agama,,mrk bodoh mau aja di provokasi oleh si paus/uskup atau apalah namanya..klo ga salah gw paus urbanus II itu akhirnya di jatuhi hukuman mati oleh rakyat jerman/prancis,,dituduh membuat kehancuran dan penderitaan rakyat krn kalah dlm perang..ya iyalah dia khan udah dirasuki setan.iblis dan dendam terhadap islam…ksihan ya udh klah masuk neraka lg..malang nian nasib kau..

21 12 2010
keling

setujuuuuuuuuu…….

6 08 2008
mbah gambrenx

Yup.., aku setuju dengan comment Ismail Sallahudin n Fa_Nie…, yang lain no comment, karena semua itu kembali ke Tuhan…, kita manusia hanya punya nafsu n emosi, Tuhan itu Maha Pengasih dan pemurah, kalau Tuhan mau dengan sekali kedip mata hancurlah manusia yang seolah2 hanya membenarkan 1 hal keyakinan saja, menurut gue yang tepat adalah setiap manusia berbuatlah kebaikan, maka akan terjadilah kedamaian…

4 09 2008
Pro+Kaw

Benar kata Bro Imail Sallahudi n Fa_Noe..
Knapa Kita harus saling menjatuhkan??

Toh kita orang indonesia.. Mempunyai dasar2 Pancasila.. Kenapa Harus saling menjatuhkan?

Ingat Indonesia bukan negara islam..

Tapi Negara Yang sangat menjujung tinggi arti dari pancasila..

Bhineka Tunggal Ika..

Piz Menn..

Hidup bersama…

19 02 2010
RFO

oh ya????

liat org2 arab saudi…..

mereka tag prnah hdup sngsra….

karna mereka selalu menjunjung nilai2 islam….

bkn nilai2 pancasila….

28 03 2010
pahoetar

woii!!
kalau mau hidup damai di arab aja tinggal sekalian…

gak tau malu kau..
biar kau tau indonesia ini lama-kelamaan jadi negara agama, dan agama itu adalah islam…

14 07 2011
FL

tapi suka menyiksa para pembokat asal indonesia, itukan nilai islam?

8 09 2008
Christfollower

Halo,
Ingat bung, itu bukan tentara Kristen, tapi katolik roma.
Ingat kalau Kristen itu berbeda dengan katolik roma.
Katolik roma punya raja di vatican city yang memerintah seluruh dunia (liat reaksi para pemimpin negara kalau ketemu pope).

thanks.

23 06 2011
yesus bodoh

tapi kalian tu g ada bedanya ?

16 10 2008
noname

anda menceritakan mulai dari pertengahan tentang perang salib ………….coba baca buku “perang salib dari sudut pandang muslim” …. bisa dicari di gramedia ……… awal perang salib di mulai dari penguasa Al-Hakim di Yerusalem … buku ini menceritakan …. lebih baik dari tulisan anda ..

16 10 2008
crusader

ya..saya setuju ..dengan noname …al-hakim melanggar tradisi kesepakatan dan kedamaian warga muslim, kristen dan katholik di Yerusalem. Sebagai penguasa di yerusalem dia menghancurkan gereja makam suci …dan itu awal dari perang salib. Pasukan perang salib memang kejam tapi penguasa muslim sangat munafik ..bermuka dua merusak kedamaian beragama di yerusalem. Ya baca buku nya baik-baik …. buku yang cocok untuk kaum islam untuk memahaminya.

16 10 2008
neutral

Keberadaan Muslim di Tanah Suci harus dilihat sejak penaklukan bangsa Arab terhadap Palestina pada abad ke-7. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi penziarahan ke tempat-tempat suci kaum Kristiani atau keamanan dari biara-biara dan masyarakat Kristen di Tanah Suci Kristen ini. Sementara itu, bangsa-bangsa di Eropa Barat tidak terlalu perduli atas dikuasainya Yerusalem – yang berada jauh di Timur – sampai ketika mereka sendiri mulai menghadapi invasi dari orang-orang Islam dan bangsa-bangsa non-Kristen lainnya seperti bangsa Viking dan Magyar. Akan tetapi, kekuatan bersenjata kaum Muslimlah yang berhasil memberikan tekanan yang kuat kepada kekuasaan Kekaisaran Byzantium yang beragama Kristen Orthodox Timur.

Titik balik lain yang berpengaruh terhadap pandangan Barat kepada Timur adalah ketika pada tahun 1009, kalifah Bani Fatimiah, Al-Hakim bi-Amr Allah memerintahkan penghancuran Gereja Makam Suci (Church of The Holy Sepulchre). Penerusnya memperbolehkan Kekaisaran Byzantium untuk membangun gereja itu kembali dan memperbolehkan para peziarah untuk berziarah di tempat itu lagi. Akan tetapi banyak laporan yang beredar di Barat tentang kekejaman kaum Muslim terhadap para peziarah Kristen. Laporan yang didapat dari para peziarah yang pulang ini kemudian memainkan peranan penting dalam perkembangan Perang Salib pada akhir abad itu.

Penyebab langsung dari Perang Salib Pertama adalah permohonan Kaisar Alexius I kepada Paus Urbanus II untuk menolong Kekaisaran Byzantium menahan laju invasi tentara Muslim ke dalam wilayah kekaisaran tersebut. Pada tahun 1071, di Pertempuran Manzikert, Kekaisaran Byzantium telah dikalahkan oleh pasukan Muslim Seljuk dan kekalahan ini berujung kepada dikuasainya hampir seluruh wilayah Asia Kecil (Turki modern). Meskipun Pertentangan Timur-Barat seldang berlangsung antara gereja Katolik Barat dengan gereja Orthodox Timur, Alexius I mengharapkan respon yang positif atas permohonannya. Bagaimanapun, respon yang didapat amat besar dan hanya sedikit bermanfaat bagi Alexius I. Paus menyeru bagi kekuatan invasi yang besar bukan saja untuk mempertahankan Kekaisaran Byzantium, akan tetapi untuk merebut kembali Yerusalem.

23 10 2008
Moeyabi

Liat Filemnya Aja KINGDOM OF HEAVEN…Lumayan bagus….

1 04 2012
kestria katholik

bangsat khe semua islam anjing masak agama sempurna poligami gw tembak lo satu2x

11 05 2012
onkiy

dalam islam memang boleh poligami tapi itu harus ada sarat2 tertentiu diantaranya adil bijak bisa bagi waktu kpd istri2 nya dan tdk sembarangan orang melaksanakan poligami krn untuk mempuyai sifat itu sgt sulit

4 06 2012
raja

iya lah sempurna…karna wanita sama laki2 lebih banyak wanita nya…50 banding 1………..jadi ya dipoligami kan kalau tidak di makan org kapir lah seperti kalian ini……org kristen yg kawin berarti durhaka sama jesus..karena jesus tidak kawin…tapi org kristen tak mau mengikuti nya…..dasar kalian mau enak nya aja…..dosa pun minta di tebus sama jesus bisa apa jesus sedang kan diri nya aja minta tolong sama tuhan waktu mau di salib di bukit tengkorak ..tobat lah kalian kristen yg uadah disesat kan oleh si paus..itu sama si yohanenes..matius..markus yg nulis cerita gak benar…

19 06 2012
Sholahudin

lu yang gua tembak.anjing lu!!!!!!!!!

23 10 2008
Skywalker

biarlah sejarah masa lalu menjadi pelajaran bagi kita yang skarang agar tidak mengalami kebodohan seperti umat2 terdahulu……

janganlah dengan alasan agama kita terpecah belah,

walaupun perang salib bukan perang atas dasar agama,

dapat dilihat di jerusalem saat perang salib sedang berlangsung, islam dan kristen hidup damai didalamnya……..

6 11 2008
Gabriela K. Rantau

Perang apapun alasannya, terlebih krn alasan agama itu bodoh, wasteful dan emestinya tidak diberkati oleh Tuhan.

Perang Salib 1 – 9 mengakibatkan matinya banyak sekali manusia di kedua belah pihak. Sebagian ebsar yg mati justru yg tidak bener2 terlibat dlm asal-usul permusuhan tersebut.

Paus beberapa taon lalu meminta maaf kpd semua orang yg turut menderita krn peperangan itu dan kekejaman yg dilakukan oleh prajurit & pemuka Kristiani.

Satu hal yg biasanya tidak diingat oleh banyak orang ialah bhw persengketaan ini imulai dg penyerangan, perebutan serta pendudukan Yerusalem oleh khalifa ke-3. Spt diketahui Yerusalem pd waktu itu merupakan kota suci bagi umat Kristiani dan Yahudi.

Semoga kita semua belajar dari kesalahan2, permusuhan dan perang yg semuanya tidak membawa kebaikan bagi manusia.

10 11 2008
Pengamat Agama

Memang hal tsb merupakan kesalahan terbesar yang dialami kaum KRISTEN dahulu.

Tp sejarah masa lalu jgn diungkit kembali karena akan memunculkan MASALAH” baru, trmsk “crusade war” yg lainnya.

Sebaiknya jgn mencemooh 1 sama lain antar agama, krn tidak akan ada penyelesaian, coz harus kerjasama duNk! Tujuan kn sm~: SORGA. . . .

Saya sendiri merasa kecewa atas apa yg dilakukan katolik thdp Islam. Masakan agama Tuhan bisa membunuh orang lain?? Padahal karena hal perebutan wilayah. . . .

Saya sbgai umat Kristiani , juga meminta maaf sebesar-besarnya kpd kaum Musliman,Muslimin, dn smoga perang salib tidak akan terjadi lagi!

Sekarang ini kn jmn Modern, coz harus disikapi dgn pikiran yang baru pula dan jgn memandang MASA LALU yang suram. . . .Karena sebenarnya inti seluruh ajaran Agama, Baik Kristen, ISlam, atau yg lainnya sebenarnya adalah KASIH thp Tuhan Allah Yang Maha Tinggi dan thdp sesama manusia, dan membunuh itu termasuk PERBUATAN KEJI!
Semoga ulasan singkat ini dpt mengurangi angka teroris didunia yang disalah artikan penggunaan JIHAD, krn sbnrny hidup ini perlu kedamaian antar umat.

13 03 2010
gokil you

mantap bro…

10 11 2008
rudi

Semuanya pembohong. Semua pihak punya sejarah perang salib versi masing2..jangan munafik. kebenaran versi sejarah adalah kemustahilan. Sekarang yang terpenting buktinya..Kebenaran yg sejati akan dianut oleh mayoritas umat manusia. Dan siapakah yang penganutnya lebih banyak sampai sekarang, Muhamad atau Yesus? Fakta membuktikan bukan…

10 05 2010
robert van mualaf

lo emang goblok otak lo otak udang …
kebeneran agama bukan dari mayoritas agama tapi dari kebenaran yang hakiki yaitu kebesaran yang di tunjukan oleh allah ..
melalui alquran allah telah menunujukan kebesarannya .. coba lo buka kajian alquran di situs harun yahya.com biara mata lo melek ..n otak lo ga kaya orang dungu

24 10 2011
baldwin

Mas robert van mualaf…… klo mau mendeskripsikan sesuatu jangan dri satu sumber saja buka sumber yg lain juga….. baca kedua kitab yg di per masalahkan…. (alkitab&alquran)
bandingkan cara kita dan cara anda untuk membuat orang menjadi seagama…
kalau kalian (muslim) memakai jihad, membunuh orang kafir agar percaya….
kalau kami (keristen) memakai kasih, menolong orang kafir agar percaya….
bedakan…??

10 11 2008
rudi

Fakta Sekarang :

Umat Katholik Roma = 1.750.000
Umat Protestan = 700.000
Umat Islam = 800.000

23 06 2011
yesus bodoh

e..km petugas sensus kh ? so tau lo….

10 11 2008
rudi

Ralat :

Umat Katholik Roma : 1.750.000.000
Umat Protestan : 700.000.000
Umat Islam : 800.000.000

6 06 2009
adem ayem

yang penting kualitas bung.. bukan kuantitas..
lebih baik punya penganut yang sedikit, tapi akhlaknya bagus..daripada punya penganut yang banyak, tapi cuma “agama KTP” doang…

26 06 2009
nindy

waduh… kok jadi jumlah yang dikedepankan. he2.maaf tp agak naif..

31 12 2008
Rezamela

bagus man, ada referensi internetnya ga? mau dunk

1 01 2009
zacky

asik banget ceritanya!!!!

emang sejarah itu mengerikan……
sampai2 ga bisa hilang…..
dan selalu ada keturunan2 yg menceritakannya….
sebenarnya agama islam itu yg nomer satu didunia ini…..
mungkin orang2 yg beragama lain sekarang…..
itu adalah keturunan dari buyutnya….
seandainya kalau ada orang kristen yg mau menikah dengan orang islam…..
maka orang kristen itu haruz masuk keagama islam……
tapi kalau orang islam tambah masuk keagama kristen berarti orang islam itu bodoh……
orang itu ga mengerti agama islam itu kayak apa….
agama islam itu sangat sempurna dan memiliki ilmu untuk kejalan yg benar dan menuju allah swt?

aku beruntung hidup didunia ini….
dan aku beragama islam….
walaupun umurku 18 tahun….
aku suka cerita2 sejarah dulu……

21 11 2009
salah

semoga islam bisa membawamu ke behavior yang baik..

tidak hanya dengan comment sperti ini..

3 01 2009
kis

wah ceritanya bagus n sama persis kayak film yang pernah q tonton yang judulnya “KINGDOM OF HEAVEN” yang menceritakan perang salib di yerusalem, coba dech yg blum pernah nonton film itu pasti bagus banget n kita akan mendapat pelajaran dari akhlak seorang panglima perang islam yaitu SALAHUDIN AL-AYYUBI dalam menghadapi musuh islam. wassalam.

7 01 2009
QQ "THE LIONHEART"

HALOO SEMUA NA..

SEJARAH PERANG SALIB HANYALAH MASA LALU YG BODOH DARI KEDUA BELAH PIHAK YG MEMAKAI AGAMA SBG KEDOK UNTUK MEMBELA KEPENTINGAN MASING2.
SAYA SENDIRI SEORANG KHATOLIK YG MEMPUNYAI IBU SEORANG MUSLIM DAN KELUARGA BESAR DARI IBU SAYA BERAGAMA MUSLIM,SEDANGKAN AYAH SAYA MEYAKINI KEYAKINAN YANG SAMA DENGAN SAYA,SAYA JUGA MEMILIKI TEMAN2 DARI SEMUA AGAMA YG ADA DI INDONESIA DAN SEMUA BISA HIDUP BERGANDENGAN TANGAN TANPA SALING MENYAKITI.
IBU SAYA SLALU MENGJARKAN BHWA SEMUA AGAMA YANG ADA ITU SAMA BAIKNYA,TIDAK ADA YG SATU LEBIH BAIK DARI YG LAIN,KRN SEMUA AGAMA MENGAJARKAN KEBAIKAN,CINTA KASIH,PERSAUDARAAN.
YANG PERLU DIGARISBAWAHI BHWA PEMIMPIN2 NEGARA2 SAAT INI YG MEMELUK KEYAKINAN NYA MSG2 SKRG LEBIH SUKA MEMAKAI AGAMA SEBAGAI KEDOK UNTUK SALING MENJATUHKAN SATU SAMA LAIN,MOHON MAAV MUNGKIN DI DUNIA INI UMAT NASRANI LEBIH MAYORITAS DARI UMAT MUSLIM DAN UMAT BERAGAMA LAINNYA,DAN PERTIKAIAN ANTARA PEMIMPIN NEGARA2 YG MEMELUK KEDUA KEYAKINAN INILAH YG MENJADIKAN AGAMA SEBAGAI TAMENG UNTUK MENCAPAI TUJUAN MASING2.
KRN KLO SAMPAI TERJADI PERANG SPT YG SEDANG TERJADI DI GAZA SAAT INI,SEMUA UMAT BERAGAMA YG HIDUP DAN TINGGAL DLM WILAYAH PERANG ITULAH YG MENJADAI KORBAN SEDANGKAN PEMIMPIN2 NYA HANYA TINGGAL ONGKANG2 KAKI.
OLEH KARENA ITU MARILAH KITA SEMUA UMAT BERAGAMA UNTUK BERSATU MEMERANGI YG SEHARUS NYA DIPERANGI KHUSUS NYA KAUM ZIONIS.

SALAM DAMAI BUAT SEMUANYA,MOHON MAAV BILA TULISAN SAYA MUNGKIN ADA YG KURANG BERKENAN.

THXXX…

13 01 2009
nazutsu88

apa komplik israel&jerusalem sekarang lanjutan dari perang salib waktu dulu???

16 01 2009
wahyu

Salam kenal,,,
Nyariin tugas sekolah bwt adek sekalian blog walking,,,
thanks 4 nice post

17 01 2009
ELA

ahhhhhhhhhhhhh semuanya terlalu banyak komentar…..dulu ya dulu….skrg yang skrg….yang penting kita saling mengasihi dan memaafkan satu sama lain okeyyy

3 02 2009
Adwan

makasih. infonya bermanfaat

11 02 2009
sangga

ketahuan ComENT yang sekolah ama yg engga.

23 02 2009
Nyata tp tidak memihak

komentar dr Gabriela K. Rantau….SALAH BESAR….

Jerusalem Pertama kali menjadi kota suci bagi umat Yahudi…bukti nyata sejarah…

Dalam ajaran umat islam, Umat Yahudi adalah umat nabi Musa, dan dalam ajaran islam nabi musa adalah salah satu nabi tuhan di Islam…

Jadi seperti diketahui seluruh umat, Yerusalem pada waktu itu merupakan awal kota suci bagi umat Yahudi dan Islam, lalu menjadi kota suci umat Nasrani…Bukti Nyata Ajaran di 3 agama (Yahudi, Nasrani dan Islam)

Masalah Khalifah ke-3 menyerang dan menguasai Jerusalem saat itu merupakan pengambilah alih dari pemimpin yang tidak adil terhadap umat agama yang berada di kota suci jerusalem,palestina dulu, dan sekarang Israel…

Mohon maaf klo ada kata-kata saya yang membuat pembaca tersinggung, saya hanya mengatakan kenyataan yang benar ada…

Kita sebagai umat beragama pasti di ajarkan saling menghargai dan menghormati agama lain, jadi janganlah kita memecah belah satu sama lain, perbedaan itu pasti ada dan karena perbedaan itulah yang membuat dunia ini menjadi indah dan beragam, dan menjadikan kita untuk bijak dalam memahami hal tersebut…

Terima Kasih…

23 02 2009
fajar

aslmlkm wr, wb.

saudara-saudari, muda-mudi, kakek kakek-nini-nini, semuanya hingga yg banci diseluruh jagat raya ini. kita semua bersaudara anak adam dan hawa.. peace in the world-peace in the world..
waalaikum salam wr,wb.

22 04 2010
anak Sekolahan

kelihatan kualitasnya yang sekolah sama yang kagak sekolah!!!!!

7 03 2009
fedrick

Mas Kalo Nulis Tu yang ILmiah Dikit dong!!!!!

jangan ASAL!!!!

REFERENSINYA harus yang jelas !!!!!!

Kalo dari pemahaman kamu sendiri…
emank nya kamu udah HIDUP d zaman Perang salib????

^_^

6 04 2010
alus

dasar orang bodoh ngak usah komentar

8 03 2009
Muhajirin

Ini diskusi bagi oarang yang beragama. Yang Ahteis jangan ikut komen. Pikirin dulu kalo mati roh kamu kemana selain ke Tuhan…?

dan terakhir…
AGAMA ISLAM ADALAH AGAMA YANG PAING BENAR….!
AL-QURAN ADALAH KITAB YANG BENAR_BENAR SUCI TANPA REKAYASA.

21 11 2009
salah

sotoy lu….

lu mau bilangin kalo agama lain itu kafir ya….
mau memecah belah kebhinekaan?

founding father aja gak begitu!!

kok malah elu yang menjustifikasi, dasar dodollll

6 04 2010
alus

ngak usah komentar untu orang bodoh lebih baik diem di wc aja

2 04 2010
nin

tau bgk klo sbnarnya, alquran itu diambil deari alkitab.. tapi alquran tdk mengambil kitab perjanjian baru.. yang lbih mengutamakan kasih.. yang mengajarkan qt membalas kjahatan dgn kbaikan.. yang juga diperintahkan utk saling memaafkan n mendoakan, meskipun itu musuh kita.. yang mengajarkan juga, jika ada yang menampar di pipi kiri, berikan juga pipi kananmu.. karena kita telah memiliki tiket gratis ke krajaan Allah( Sorga) jika kamu mau percaya., dan mengasihiNya, yang telah memberi NyawaNya, tanpa meminta balas jasa.

kiranaya Tuhan Yesus Selalu memberkati qt semua.

10 05 2010
robert van mualaf

ini satu orang jauh lebih bego n ngawaur …
lo mendingen nyedot wc lo
lo liat aha isi alqur,an sama ma alkitab ga …
alqur,an tuh memuat hukum,akhlak,pendidikan dan teknologi yang ga ada dalam kitab2 terdahulu ..

13 05 2010
saladin

beneeer,Al-Qur’an beda dengan injil

3 06 2010
dy

betulll…… makanya di islam juga mengakui isa almasih alias yesus kristus yang akan mengadili kita semua

29 08 2011
manusia berakal

kalo ajaran mu seperti itu kenapa bangsa eropa suka menjajah dan memerangi orang lain, termasuk sekutunya israel yang mencaplok negara orang yang telah berdaulat, seharusnya dengan ajaran yesus mu kau beri pipi kananmu, dan perang salib pun tidak menunjukan kalo pemeluknya melakukan ajaran yesus, mereka lebih senang membalas dendam, jadi apa tu namanya… munafik, ajaran kawin juga munafik, tidak boleh kawin tapi Zinah boleh, kawin hanya 1 istri tapi boleh selingkuh sana-sini, kalo dosa tinggal ke gereja aja minta ampun ke sesama manusia yang belum tentu suci dan tak berdosa…. pake akal dong, kalo pendeta berdosa minta ampun sama siapa..?

9 03 2009
bingung

Shalom, salam damai

Perang salib adalah sebuah kesalahan besar yang terjadi karena nafsu manusia semata.
Manusia mengaku beragama, berusaha menegakkan hukum agama, tapi dengan cara yang tidak benar, ini adalah ego manusia semata dengan mengatasnamakan agama untuk berperang dan mencari simpati rakyat dengan berkata “Mari Berjuang Demi TUHAN kita, untuk menegakkan Agama” Itu adalah SALAH BESAR dan OMONG KOSONG belaka.
Perang salib adalah sebuah kesalahan besar, mari kembali pada TUHAN maka kita akan temukan kedamaian.

Amin.
Tuhan memberkati kita semua.

13 03 2009
YAN bastian

SEJARAH itu ada 2 faktor pendukung,yang pertama peristiwa dan fakta….
setiap sejarah yang dinilai setiap manusia mempunyai persepsi yang berbeda-beda…
jadi tidak 100% sejarah salib itu udah pasti benar atau salah…
tpi yang pasti perang salib itu pernah terjadi….
kecuali yang menulis tentang sejarah pernah ikut terlibat dlm sejarah itu sendiri….
mau apapun agama kita,pasti tidak ada dalam ajarannya untuk berperang…
jangan kalian saling menyalahin satu sama yang lain….
apalagi mengatain agama ini jelek,agama ini jahat….
klo ada orang yang seperti itu,dia hanya orang bodoh dan tidak beragama…..
kita disini ga ada yang sempurna!!!
ingat,agama apapun kita…
tujuan kita smua sama…
yaitu SURGA!!!

26 06 2009
nindy

tujuan agama bukan surga… tapi menjejali manusia dengan impian surga.. menakuti manusia dengan neraka…tujuan agama adalah keteraturan… tujuan agama adalah pr0paganda massa…

22 04 2010
anak Sekolahan

sebenarnya klo anda bilang begitu…..itu adalah kesalahan besar yang pernah anda lakukan… karena tujuan agama adalah mencari kasih sayang dari tuhan, dan untuk mendapatkan kasih sayang tersebut, setiap agama mengajarkan untuk mencintai dan menghargai orang lain dan alam sekitar……

14 03 2009
Monyong

Emang tujuan manusia di dunia adalah hidup bahagia di surga. Tetapi untuk masuk surga, agama yang kita peluk pada saat kita hidup di dunia inipun juga ikut menentukan lho!!!
Jadi selama kita hidup dunia, yakinkan bahwa agama kita adalah agama yang benar. Dan cara melihat agama yang benar itu sangat mudah banget. Yakni dengan melihat konsep ketuhananya pada agama tersebut. Jika konsep ketuhanannya jelas artinya yang disembah jelas maka agama itu benar. Tetapi jika konsep ketuhanannya masih menimbulkan pertanyaan? Sudah pasti agama itu sudah diotak-atik pada kitab sucinya. Jadi renungkanlah selama kita masih hidup di dunia.

26 03 2009
mona

ceritaX menarik tapi ngery bgt…………….
islam is the best…. plg toooopppp..,.,..

1 04 2009
away 0806

Assalamu’alaikum….Salam merdeka
MKasih atas infonya..saya salut atas info anda, sbagi salah satu pengemar sejarah saya ucapkan terimakasih kepada anda.
saran dari saya tolong bahan sbgai acuan referensi anda di tuliskan, jgn hanya menadurdari majalah saja,jga terhadap tabloit penerbit mohon di tuliskan sumber yang digunakan.
Perang salib memang merupakan perang yang pernah terjadi di muka bumi ini, dari sudut pandang saya ego manusialah yang merupakan pendorong terjadinya bencana besar tersebut. Sejak dikuasainya Palestini oleh kaum muslim, di Palestina sudah terjalin komunitas yang rukun dengan adanya kebebasan beribadah antara pemeluk keyakinan yang berbeda-beda. Jgn munafik,peran kaum barat(Eropa) sangat berambisi untuk berkuasa di mana2 dengan menghalalkan segala cara. Kita jagn munafik dlm perjalanan bgsa Eropa kita kenal semboyan mereka yaitu 3G,GOLD, GLORY,GOSPEL yang mempunyai arti Emas (Harta),Kekuasaan(Penjajahan), Perjalanan Suci(Penyebaran agama degan segala hal,Penindasan, Perampasan,dll).
Kita jgn lari dari sejarah Bgsa kita sendiri,bagimana kekejaman Bangsa Eropa di negara ini,berbeda dengan kedatagan para Musafir Arab,dkk yang dengan keiklasanya memberikan Bgsa kita pencerahan.
Maka cobalah tengok dan bandingkan tingkah laku bangsa Barat(Eropa,kaum Misionaris Kristen Katolik) pada masa perang Salib dan dengan masa Penindasan bgss kita.
Coba lihat masa sekarang ini,Siapa…siapa motor pengerak kerusakan di dunia ini, Invasi Irak, Invasi Palestina,dll maka janganlah munafik.
Coba kita ciptakan kedamaian di dunia ini…jgan hanya menang sendiri..Tanyakan secara hening pada diri anda sendiri, apakah paham anda mengajarkan untuk berbuat kerusakan,pembunuhan,pembantaian tanpa alasan yang jelas…Astagfirullahalladzim.
Kita beda keyakinan, tetapi kita sama…Manusia.
Wslamu’alaikum…Merdeka….
Mtr Nwun, Trmksh. Thxs

8 04 2009
Hamba Allah

Assalam Mualaikum wr.wb.

berjihad, demi menegakan agama Allah dan melindungi saudara sesama muslim adalah mulia.

Mari saudara sesama muslim, bela la agama kita kita, bela la persatuan kita. sesungguhnya membela islam lebih utama daripada membela saudara,suku maupun bangsa. jangan menomor 2 kan agama, demi kepintingan suku, bngsa atau apapun juga, karena Bumi,langit dan semua isinya adalah kepunyaan Allah Swt. dan kita juga merupakan ciptaan nya.

jangan dengarkan perkataan orang2 kafir, sejarah diatas amatlah baik menjadi tauladan, Bagaimana kuatnya persatuan kita.

Ingat, Tegakan Agama Allah Swt diatas Bumi, Cintai Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw melebihi apapun di dunia, berpegang teguh pada Al-Quran, Tegakan Syariat Islam. Dan BELA SAUDARA MU SESAMA MUSLIM.

Wasalam Mualaikum wr.wb.

21 11 2009
salah

awas bahaya laten teroris bung…..

hhahahah…..

23 04 2009
pay

saluttt for the gread salahuddin yusuf al-ayyub, pahlawan yg diidam-idamkan para kaum muslimin pada zaman dahulu sampe sekarang….

Coba pemimpin di Indonesia berpola fikir sama ama doi yah…
pasti kita semua gampang nyari jalan menuju Mardho Tillah… Amiinnn..

24 04 2009
s.m kartosuwiryo

TIDAK AKAN pernah ridho orang yahudi dan nasrani….dst

jadi ksimpulannya…
siapa yang memulai??

1 05 2009
saliis

hheeiiiii
islam n kristen itu sebenarny sma
sma2 bodoh
sma2 kjam

tp knapa y islam dlu mnghancurkn smua grja
klo mmank gtu pa lh skrg org kristen hancurkn mesid?!!

tp
y udh lh
Tuhan kn maha tahu munkin z prang salib itu islam yg mlai dluan scara tdk lngsung

y q brharap perang salib ke IX ada lg
biar perang besar2an

biar qt tahu skrg siapa yg lbh kuat
isam atw kristen katolik…..

3 06 2009
herdi

Hei Mas-mas And Mbak-mbak
Yahudi Itu anak ter tua, Kristen itu anak kedua , Islam itu anak bungsu , jadi ketiga nya bersaudara (anaknya Ibrahim) sama sama agama SAMAWI emang wajar lah kalau serumah sering berantem, coba Kek sekali kali tu betiga kompak lawan yang lain kayaknya gak pernah tuch , tul nggak ????

6 04 2010
alus

bukan masalah kuat tidak kuat biar sedikit kalo udah jihad ngak ada yang bisa nahan kalo perlu kita ancur semua pengen tahu kekuatan orang kristen

2 05 2009
bonbon

are u sure with ur comments????
we dont know ’bout the reality.both christians or moslems doesnt visit our past yet,does we??so,dont judge any religion.dont u know ’bout the first religion in this world??
it’s Animisme and Dinamisme.Christian or Moslem never been yet.
tragedy started by them first.
all religion should be in peace not by shouting each other.
everything is the matter of choice,do the best.
we are human being not animal.but it depends on urself.
keep ur vengeance or build of ur feeling ’bout love each other……..
remember,we are not God who knows all.

with love and piece,

bon2(indonesian&christian)

6 05 2009
Aresto Momentum

heh semua!
Jangan pernah mentingin agama sendiri!
jangan pernah menganggap agamanya paling suci!
pikirin dong orang yang agamanya lain!
kayak gak punya dosa aja
kalo agama situ gak punya salah, gak pernah ngebantai agama lain, silahkan…. bela sono tuh agama!

masih mau ngomong lagi?

6 04 2010
alus

emang agama lu ngak pernah ngabantai coba liat di iraq, afganistan dengan alasan teroris , bom nuklir mereka menyerang negara tersebut tanpa bukti coba liat film green zone gimana tuh orang kristen ngebantai

9 05 2009
ika

semua agama adalah baik, hanya tergantung bagaimana cara pemeluk agama tersebut menjalaninya.

yg dulu biarlah berlalu,dan menjadi pelajaran buat kita smua agar jangan sampi terulang lagi.

17 05 2009
nana

subhanallah. .
islam memang agama yang diridhoi oleh Allah SWT. .

18 05 2009
Jihad

Kebenaran pasti akan menang.
allahuakbar..

18 05 2009
Tony

Semenjak masa kekhalifahan runtuh.islam diambang kehancuran.tak akan ada lg kejayaan bg islam.

mana the next salahudin al ayubi,yg berani merebut tanah suci dari kaum zionis.

allahuakbar.

30 05 2009
adiel

yang ngaku muslim musti terus tingkatkan keislamannya..
jangan mau qta terus dibodohi dan berada dalam keragu-raguan..
Mana pejuang-pejuang yang akan membela Islam,
kalo memang seorang muslim sejati jangan cuma diam ketika islam dihinakan..

3 06 2009
herdi

Hei Mas-mas And Mbak-mbak
Yahudi Itu anak ter tua, Kristen itu anak kedua , Islam itu anak bungsu , jadi ketiga nya bersaudara (anaknya Ibrahim) sama sama agama SAMAWI emang wajar lah kalau serumah sering berantem, coba Kek sekali kali tu betiga kompak lawan yang lain kayaknya gak pernah tuch , tul nggak ????

20 06 2009
chrisdie...

aduh pusing aku kalo inget inget zaman dulu….
yang nama nya perang ampe sekarang masih ada bung…

bukan hanya perang salib doang….
emang dari dulu tuch manusia serakah ga ada yang mau ngalah…
semuanya ber anggapan benar….
buat aku seh NASRANI yang salah….
kalo MUSLIM IS THE BEST……..

yach bener kata pepatah :
kalah jadi abu menang jadi arang….

26 06 2009
nindy

perdebatan antar agama adalah suatu kebodohan…. sangat tidak pintar untuk memasuki wilayah pertanyaan siapa yang paling benar dari agama yg lahir ribuan tahun lalu dan berharap ada titik temu.

absurd….

11 07 2009
onal

Woooiii!!!orang2 bodoh yang so suci, so paling benar, apakah Tuhanmu menyuruh anda berperang?apakah Tuhanmu menyuruh anda membarakan dendam?apakah penciptamu yang Mulia merestui ciptaannya untuk berperang?
Jangan pakai nama Tuhanmu untuk melampiaskan keegoisanmu!! Terlalu picik pikiranmu jika engkau berkata: “berperanglah demi Tuhan!!”
Jika masing2 kitab mengajarkan umatnya untuk berperang membela Tuhan apa yang akan jadi dengan dunia ini hai orang2 munafik…!!!

Apakah Tuhanmu menghendaki supaya pertumpahan darah di bumi ini tidak berhenti? Terlalu naif Tuhan kita jika dia berpikir seperti itu..!!
Seorang bapak yang baik, ketika melihat anaknya yang sedang memukul anaknya yang lain akan berusaha untuk melerai, bukan menyuruh untuk berkelahi.!
Sadarlah hai manusia hidupmu didunia hanya sementara, gunakanlah untuk saling mengasihi.

Salam dari yang cinta damai..!

31 07 2009
say

SICINMINTIL ALEPATO SULA KUNGAR….CERITA NE BAGUS TOH..WEDUN ….

9 08 2009
gde

saya sebagai orang yang bukan muslim dan bukan kristen hanya bisa menonton aja dari jauh atas tindakan2 yang menurut saya lucu dan enak ditonton.kadang2 saya sering tertawa dalam hati, zaman sekarang masih ada mempermasalahkan agama.udah gak zamannya lagi mas!

12 08 2009
BEDEGUL

tujuan agama itu adalah untuk mengatur manusia menuju kebahagiaan di dunia maupun di akhirat, dalam al quran ada memang ayat yg berbunyi:”perangilah orang yang memerangi kamu,…dst..artinya yang tidak menyerang kamu jangan kamu serang,..nah yang memerangi kamu itu awalnya siapa??? itulah yg wajib diperangi,..adapaun yg tidak memerangi kamu seperti anak2, wanita, orang tua jompo jangan diperangi ( DIBUNUH )..sungguh sangat MULIA sekali karena itu adalah ayat dari Allah SWT perintahNya , masih ga percaya buka SURAT AL BAQARAH,…ayatnya cari sendiri lah – saya lupa,..pokonya yang ada QITAL- QITALU itu pasti ayat yang berkenaan dengan perang.,.Yahudi, Barat dan konco2nya itu super pengecut yang selalu membunuh orang2 sipil,terutama anak2,..wanita,..orang tua jompo..mereka bantai sungguh biadab kenapa mereka lakukan itu ??? jawabnya karena mereka mengikuti ayat2 IBLIS,….untuk tadi yg komentar bahwa negara kita bukan negara islam,…betul BUNG ,,negara kita memang bukan negra Islam tapi negara kita juga bukan negara SYETAN..yg selalu menghalalkan segala cara…ok,.ngerti BUNG..

19 08 2011
Gde Mus

Suatu “KESALAHAN TERBESAR” para pengikut muhammad dari dahulu adalah, mereka “TETAP BODOH DAN DUNGU”..penyebabnya..pikiran dan hati mereka sejak lahir hanya diisi oleh “DOKTRIN-DOKTRIN PALSU” yang katanya tak boleh dipertanyakan.. Agar anda segera terbebas dari dosa kebodohan-kebodohan anda selama ini, silahkan baca “Satanic Verses”. Buku ini mungkin akan sedikit membantu membuka mata/hati anda tentang kebodohan anda dan upaya-upaya pembodohan masiv dan sistematis terhadap masnusia yang sudah berlangsung sejak abad V.

6 06 2012
Baldwin

mas GDE MUS apakah anda penganut satanic??????

28 08 2009
herman

waduh perang tu sebenernya gk ada gunanya hanya untuk menunjukkan siapa di antara mereka yang memimpin itu paling hebat.tapi kan islam yang agamanya paling benarlah yang menang.hidup untuk isalam, dan sungguh celakalah kamu orang yang di luar dari islam.allah hu akbar

14 09 2009
anhas

asslmkm….
semua boleh berpendapat….
tp berdasarkan keyakinan yg saya anut (islam)…
islam adalah agama yg disempurnakan dari agama2 sebelumnya…(di al-quran ada)….
jaman dulu nabi mengajarkan untuk meng-ESA kan ALLAH SWT….
jd yg ada di jalan ALLAH SWT (islam) alhmdllh..
yg ga juga itu urusan mereka….mereka kan lahir dr rahim ibu yg lingkungan bukan islam….
jd “agamamu agamamu, agamaku agamaku”

urusan bener ato slh jgn di debatkan (ky nyari ketiak ular)…..
bnr ato slh nanti liat aja wkt di akhirat….sapa yg masuk surga dan sp yg masuk neraka……

15 09 2009
mujahid

klau mau berdebat mulai lajh dari aqidah
memang khidupan dunia untuk mencari kebenaran coba kaji kitab injil bagi yg beragama nasrani disitu bnyak keganjilan.ana bnyk teman yg muallaf krn tdk yakin dengan agamanya setelah berdiskusi sangat lama.

15 09 2009
mujahid

alhamdulillah mereka sangat bersemangat untuk berdakwah dan bnyak yg mereka islam kan termasuk keluarganya

21 09 2009
billie

hanya orang goblok bin tolol yang mau diperdaya sama opa paulus yang merusak kesucian injil. Mana ada dosa turunan?ha ha ha.ga realistis! Al quran murni dari Allah SWT. Tidak ada campur tangan manusia!

26 09 2009
enigma

ah propaganda islam loe dengerin, coba loe denger juga dong dari pihak kristen, baru fair

6 04 2010
alus

emang orang kristen punya propaganda apa ….. paling juga propaganda pembantaian dari dulu ampe sekarang

6 10 2009
blablabla

Rangga,sultan solehudin,wawan ama jay rasis anjing.Babi kalian semua.Ini NKRI , bangsat…..kita hidup di negara bhinneka tunggal ika.gk usah lah meng-agung2kan satu agama terus men-jelek2kan yang lain.
Nih negara nenek moyangloe yang dirikan?Babi loe semua.
Otak2loe pada ditaruh di mana sih?lahir dengan otak di pantat loe semua?
Semua cerita pasti punya 2 sisi lah.Lagian gw sedikit OOT ya,kl ada bencana di indonesia tuh yang paling duluan ngasih bantuan tuh orang2 yang loe bilang KAFIR,NJING….bukan arab2 yang loe puja2.Bangsat loe pada semua 4 orang nih.

13 03 2010
gokil you

orang barat ngasih bantuan ada maksudnya…
mereka sekalian ngirim intelejen untuk mengetahui kelemahan NKRI…
banyak yang kepergok…
payah lo,,katanya bhineka tunggal ika,,
tapi lu sendiri ngatain anjing babi ke sesama orang Indonesia…
CULUN!!!!

6 04 2010
alus

ngomong apa lu anjing …… bukan mau ngasih bantuan tapi mau kristenisasi dituker ama indomi jadi agama lu ngak jauh dari indomi tau ngak dasar bego anjing jangan kebhinekaan sebagai alesan… kalo mau cari umat cari orang atheis

22 04 2010
anak Sekolahan

Tolong berdebatlah dengan sehat…tidak perlu menggunakan kata-kata kasar dan kotor seperti ini… bukankah kita pernah diajarkan disekolah kalo mo ngomong itu mbok dipikirin dulu…cara brbicara seseorang bisa memperlihatkan karakter, lingkungan asal dan pendidikan orang tersebut. ….dan juga saya mohn maav, bila komentarnya kurang berkenan dihati sampeyan..

6 10 2009
Guns

selama agama SAMAWI (Yahudi, Nasrani dan Islam) ini masih diduania tidak akan pernah ada kedamaian.

coba klo ketiga agama ini gak ada mungkin gak ada istilahnya perang karna AGAMA. Perang atas nama agama jauh lebih rendah dari pada perang karna kekuasaan, harta, wanita.

Otak loe doedoel semua.
Dalam Islam Allah itu pengasih dan penyayang, dimna penyayang dan pengasihnya?? di kristen itu Allah KASIH, dina Kasihnya. Yahudi menurut hukum Taurat, mana Hukumnya???

apa dengan membunuh, menjarah, membakar itu semua jawabannya.

Ya Allah apakah kamu telah GAGAL TOTAL menurunkan ajaran kepada nabi2 u ini. sampai Islam ada pun Tetap aja ada PERANG, IRI, BENCI,SERAKAH, menggagap ajarannya yg paling BENAR dstrnya.

Tapi g yakin seyakin-yakinnya bukan Allah yg salah Tapi umatnya yg bahloel semua. apakah Anda termasuk yg BAHLOEL?? :) :) :)

6 10 2009
key

hey, saliis u sarap y? msa mnta perang lgi tanpa ada perang aj dunia udh mndekati kehancuran g mna klo perang ya mkin kco…
yg jelas pada intinya kita hidup di dunia mencari kedamaian dan ridho allah terlepas dari itu sejarah perang salib setidaknya wajib kita tahu, untuk di jdikan sbg pedoman bgi kita d msa kni agar menjadi umat yg lebih baik karna pada dasarny tidak ad stupun ajaran di dunia yg mengajarkan kekerasan dan juga kita tdk patut saling mencela antar umat beragama karna kita tdk tahu pastinya siapa yg memulai perang itu yg jelas kta jgn meniru kekejaman dan kemunafikan yg terjadi pda waktu itu
dan stu lgi untuk sikap pahlawan islam Shalahuddin Al-Ayyubi
itu wjib di tiru bukan hanya untuk umat islam saja tpi jga umat lain krna sifat lapang dada dan sabar itu memang wajib ada pda smua umat yg gunany untuk menghindari kita dari peperangan.

7 10 2009
pro Tuhan

Perang Salib adalah sebuah pelajaran penting bagi kedua belah pihak baik kaum muslimin maupun kaum nasrani. Bagi kedua belah pihak alangkah lebih baik untuk kembali mengkaji agamanya masing-masing dan tidak terpengaruh oleh nafsu dunia. Bagi yang terampas haknya silakan diambil kembali karena merampas hak seseorang itu berarti telah menjajah/memperbudak seseorang dimana perbudakan tidak sesuai dengan hak asasi setiap manusia yang hidup merdeka. Bagi yang merampas hak seseorang harus rela diambil oleh yang berhak menerimanya. Apabila hal itu terwujud maka terciptalah keadilan. Setiap manusia berhak untuk hidup di bumi ini dengan berbagai keyakinan. Karena Tuhan memberikan kebebasan untuk memilih keyakinannya masing-masing.

(Bagi yang terampas olehku haknya silakan diambil kembali, dan bagi yang merampas hakku akan kurampas kembali sama persis ketika dia merampas hakku. Tapi memberi maaf adalah yang terbaik. (Tetap berpikir positif, saling memberi maaf, tebarkan senyum pada semua manusia, kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula)

Salam Damai

11 10 2009
godeg under

mas, saya bingung sama pendapatNya (noname & crusader) :
ini mau nyeritain sejarah perang salib, kok jadi perang buku sih !!

18 10 2009
frenky batunan

menurut saya perang salib bukanlah suatu kesalahan yang harus kita sesali , biarkan itu menjadi sebuah sejarah yang abadi karena walaupun kita sesali hgal itu takkan pernah kita bisa perbaiki karena itu meruoakan sebuah proses pembelajaran bagi kita…………………

PEACE 4 ever

30 10 2009
BALIAN

Jawabanya akan kita dapatkan nanti,dimana semua yg mati dan yg hidup akan terangkat kesurga,dan siapa yg tingal dialah yg benar2 telah memiliki dunia ini untuk pertangung jawaban dan apa yg telah d tanam dan kau ambil dri sana dngan membiarkan simiskin menangis kelaparan dan teman2 yg sering memanfaatkan nama tuhan untuk keuntungan pribadi,tuhan jga g mau dibuatkan rumah d dunia karna tuhan udah punya rumah yg tiada tarannya d jagat raya dan planet yg bernama bumi ini hnya bola bekel yg blum di jama oleh tanganya karna belum waktunya,ambil dan jdikan rebutanlah isi dunia ini entarkan kta bkal dikubur disini karna kta adalah tana yg jdi daging dan roh dri tuhan mau tau roh dibuat dri apa mati aja dlu,tpi blum tentu jga kmu bleh tau siapa tau kmu g d terima d sisi tuhanku yg telah memberi keselamatan yg kekal abadi sepanjang masa,dan bagi siapa yg mengetuk akan d bukakan dan barang siapa meminta akan diberi,tpi tdk untuk orang yg bebal dan berhati picik seperti yg kta kenal bersama,mengarang,mencuri,menambah2kan dngan cerita karangan blaka hanya karna ingin d sembah dan d agung2kan tpi ahkirnya minta d doakan dan d selamatkan jga.hau2lah g keren,selamt blajar aja bwt yg blm blajar sampai jumpa d masa penghakiman,gbu

15 06 2012
andik

pemikiran anda bijak layaknya seorang kristiani…tuhan memberkatimu

3 11 2009
JustMe

Udahlah hal2x yang seperti ini tidak usah diperdebatkan terus….kalo masalah mencari mana yang benar dan mana yang salah pasti tidak ada habisnya sampai tahun jebot juga…yang pasti saat ini kita semua sebagai orang indonesia yang memiliki keanekaragaman suku,budaya dan agama harus saling menghargai satu dengan yang lainnya karena kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air .

3 11 2009
JustMe

N satu lagi bro kalo bisa jangan nulis artikel yang Berbau agama ..karena masih banyak saudara2x kita yang masih kurang berpikirin luas dan karena agama adalah suatu konteks yang sangat sensitif …. ^_^

7 11 2009
cerbon

lu semua pada tau ga sih? cuma kitab Al Quran yg masih asli sampe sekarang…
ga kaya Injil yang tiap tahun percetakan nya selalu berbede isinya…
Kitab apaan tuh kaya gitu…
Dikarang sendiri oleh manusia…
Islam is the best…
AllahuAkbar…

10 11 2009
ALLsaint

????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

10 11 2009
ALLsaint

politik fuck off..
kekuasaan bangsat..
kejayaan jablay..
kesatuan tai lah..
KEBERSAMAAN lah… sip

12 11 2009
Frans Tuan

semua agama adalah benar dimata Allah, yang tidak benar adalah orang-orang yang memakai agama sebagai alat kekuasaan. Marilah kita semua umat beragama, bergandengan tangan membangun dunia yang dititipkan Allah kepada kita denga iman dan pengharapan

14 11 2009
Erick

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengerti sejarah….
Ambil aja hal yg positif, yang negatif buang jauh2…
Tetap teguh berpegang pada keyakinan, Peace And No WaR….
Setelah nonton Kingdom Of Heaven, lebih mengerti bahwa masalah utama merebut tanah dan kekuasaan…
Yang utama perdamaian dan cinta kasih diantara sesama umat Ciptaan-Nya….

16 11 2009
Audrey dev calvin

Assalamu’alaikum..
Hemm.. Malah pda war coment..!!!
Kl mnurut aquw.. Islam,kristen-katolik,yahudi. smua prnah punya salah!
Smua agama benar di mata ALLAH,tp.. Sbagai umat qt berpanutan pda kitab.. Nah menurut aq.. Yg pling bener ya AL-QUR’AN. muw di negara mna aja, AL-QUR’AN tetep pke bhsa arab sbagaimana kitab itu turun.. Berbda dgn kitab2 lain yg sdh tidak asli.. Anda2 jg psti tau kitab yg g asli brarti d karang sndri oleh manusia.. Jd anda beragama tp brpanutan pd manusia yg blm tentu benar??
Menurut aquw.. Islam agama yg benar N AL-QUR’AN kitab suci yg asli. Tp tidak berarti org islam selalu benar.. Tergantung bs tdknya dia menjalankan perintah ALLAH N menjauhi larangannya.. Terimakasih.. Wasalam..

19 11 2009
dhico

perang salip ya …..
keluarga mamh ku sebagian besar nasrani
tapi kita berniat masuk muslim
aku bnga jadi org muslim
kita memerangi msalah agama atao mau merebut kembali
bisa kok dengan cepat kok aku berani jamin itu
tapi kita harus gunakan otak itu aja …..
mereka mengunkan otak dan persenjtaan lengkap
dan kita harus mempunyai persatuan dan rsa gotong royong sesama muslim itu aja ….
harus nya negra islam di bantu n di sokong sma negra islam
itu yg kuat ….
indonesia andai menjadi negra besar binasa lah dunia
krna indonesia tempat yg bagus untuk meluncurkan roket2
kearah penjuru dunia bisa di cek …..
dan rakyat nya semangat tempur nya tinggi,
krna kita terlahir dari nenek moyag tidak takut perang apa lagi mati di ke adaan perag ….
maju lah indonesia ku …..
oiya mohon maab klo ada kta2 sya yg slah
ini hnya unkpan hati dan fikiran sya ….
dan sya tulis ini tidak bermaksut apa2
apa lagi mempropokasi ke adaan atau agama terlebih negara ….
sya hrap kan semoga islam maupun nasrani persatu dan sadar hidup ini tidak kekal

21 11 2009
salah

saya dulunya muslim yang taat,tapi ternyata setelah saya pelajari lagi banyak hal yang sangat menyesatkan dalam islam… akhirnya saya putuskan untk jadi seorang pengikut nasrani… di agama yang baru ini saya rasakan kedamaian yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya dan puji Tuhan, kuasa ilahi tidak henti-hentinya menjadi berkat dalam hidupku… sekarang keluarga saya juga telah banyak yang menjadi pengikut Tuhan Yesus..

dan saya juga berdoa untuk umat islam yang lain agar mereka juga di terima oleh allah, karena domba yang tersesat telah ditemukan oleh bapa di surga.. amin

9 05 2011
nadori kamil

sorii boy domba domba lu udah kurbanin di lebaran idul adha kemren

22 01 2012
Manusia bukan domba

bangsat lue, dasar murtad, mau aja jadi domba, ngak ada dalam agama islam yang menyebut penganutnya dgn istilah binatang, dibayar berapa loe untuk jadi domba….

23 05 2012
Juliyanti Noaa

domba itu cuma ibarat
==”

15 06 2012
andik

jadi muslim gampang mas…tinggal dtg aja ke masjid…dipimpin takmir mengikrarkan kalimat syahadat ditemani saksi…abis kelar dpt piagam syahadatain….beres dah jd muslim…kalo jd katolik susah mas …anda butuh waktu tahunan…krn dilihat dulu kesungguhan hati anda …ada proses sekolah,blajar…gak asal ngucapin kalimat gitu aja….hehehe fakta lo ya…

22 11 2009
Mr. Fuck

weii,,, ass hole jangan menganggap agama sendiri perfect sunk..
gak ada yang perfect di dunia ini,,, yang menganggap agama sendiri perfectlah sebenarnya teroris..

6 04 2010
alus

sebenarnya siap yang teroris coba pikir …….. jangan pura-pura bego atau goblok

22 11 2009
bullshit

wei,, daripada ngebanggain agama sendiri,,daripada jadi orang munafik,, daripada jadi orang sok benar, daripada jadi orang sok alim..
marilah kita nonton bokep bersama sama,,,, lebih mempererat persaudaraan..

22 04 2010
anak Sekolahan

Woooi Setaan jangan suka membujuk umat manusia untuk melakukan kesesatan…

2 05 2010
shit

betul th man…

24 11 2009
santo antonius

eh dimana mana tu islam adalah biang keladi dari semua kerusuhan di luar negri dn di dalam negri…….huffffff
dasar……..trus tadi ada yang blng kaol kristen tu biang keladi nya kerusuhan.eh asal lo tau ya islam adalah agama serigala berbulu domba………………..katolik itu agama pertama dan satu satunya di dunia yang paing benar………….
kalo ada orang yang brani menjelek ato mengejek kami agama kristen sini biar gue tonjok tu orang.(skalian biar terjadi perang salib yang ke 10.) dan pasti pemenangnya kristen dong masa islam si…..cape dech kan sebagian besar julah penduduk bumi itu 85%katolik 10%kristen sama 5% islam hayo brani lo sama gue………….kacian de lo………….

HIDUP KATOLIK/KRISTEN……….:)

DASAR ISLAM………………….

4 01 2010
musthofa

pala’ loe katolik yg plng bener…???bukan ngejelekin kyakinan lo yg gax jelas tp biar lo bisa mikir kyak org b’akal…knp kyakinan lo b’simbol salib..???krena yesus matinya di salib…coba klo matinya di setrum…pst simbol nya petir..wkwkwkwk…klo lo cinta ama yesus knp org2 di greja gax pade pake kaen kyak yesus…eh lo malah pade pake jas n gaun…knp kaum nasrani kyak lo tuh malah ngerusak psaudaraan umat manusia,g muslim m’hormati kaum nasrani yg mau hidup rukun…tp apa lo kaum iblis kali yee…makanya jgn kbayakan makan babi n kbayakan ma’siat..jd hati lo kyak iblis….inget Alloh itu tdk dilahirkan&tdk m’lahirkan…tdk sama dgn mahluk cipta’anya…fikirlah baik2..g ada pertanyaan buat lu…
1.di kitab mana yesus menyatakan bahwa dia tuhan…???
2.siapa org yg membuat wajah yesus seperti yg di pajang2 saat ini..???(kayak udah ktemu aja)…

g percaya kitab injil itu adlh dari Alloh tp bkn injil yg saat ini udah di acak2 tangan manusia…nabi Isa bin Maryam pun utusan Alloh bkn tuhan…???

3 06 2010
dy

baca dulu alkitab, pelajari, renungkan baru bicara ya mas….. kalo punya duit main2lah ke vatikan supaya bisa lihat jasad orang2 suci nasrani yang tubuhnya masih utuh sampe sekarang tanpa pengawet, cari juga tuh tilmanya bunda maria gua da lupe yang da berumur ratusan tahun terbuat dari kulit binatang… kalo kamu da bisa buktikan semua baru bicara ya mas

3 07 2011
kevin sugeng

bajingan looo. anggep agama lo paleng benarr.!!! emang kenapa kalo kita berbeda? perbedaan indah kok. dengan perbedaan kita juga dapat mengerti,menghormati 1 sama lain. ngapain kamu kamu smua pada anggap agama mu paling benar? udahlahh, gag usah anggap agama mu paling benar, fanatikk tau gak sih? sekolah gag sih kamu? bodonya minta ampunn. wong jelas jelas BHINEKA TUNGGAL IKA itu BERBEDA BEDA TETAPI TETAP SATU JUGA , kok masalah agama selalu di per masalahin. emang aku katolik, tapi gag anggap agama ku paling benar. semua agama itu benar, wong ajaran Tuhan kok salah,, gag ada yang salaha taukkkkkk …. jangan hina Yesus dong, mari kita saling hormati satu sama lain..
apa salah nya sihhh….

23 01 2010
bapake bocah

Semoga Allah SWT memberimu hidayah tentang DienNya, sehingga merasakan manisnya iman, seperti yang kami rasakan…..

Aku bersaksi tiada illah selain Allah, dan aku bersaksi Muhammad adalah rasul Allah…..

Selama nafas anda masih ada, akal anda masih sehat, ruh anda masih di jasad…carilah kebenaran tentang Tuhan yang sejati….

Allah SWT itu ahad (satu), Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan dan tiada pun yang setara dengan Dia (Allah SWT).

THANKS……….

23 06 2011
yesus bodoh

kam pikir kami takut kh dengan kafir kaya kalian ?

24 11 2009
mujahidin

maaf sekarang saya sedang belajar…
yang saya tahu dari peperangan yang terjadi ini perang salib itu diawali oleh orang kristen…

dan ini bukti dari beberapa artikel yang kami baca…. pada web http://masarcon.multiply.com/journal/item/122

“25 Agustus tahun 1095, dimulailah rangkaian Perang Salib antara kaum Muslimin dan kaum Kristiani. Tujuan jangka pendek orang-orang Kristen adalah menguasai Baitul maqdis, namun tujuan mereka sesungguhnya adalah bergerak ke arah Timur untuk menguasai wilayah Islam yang luas dan menjajah kaum muslimin. Para pengikut gereja dalam perang ini menggunakan tanda salib di pundak dan baju mereka. Oleh karena itulah perang ini dikenal dengan nama Perang Salib.”

dan yang kami tahu paus adalah “tangan tuhan” tapi mengapa paus urbanus II mengobarkan perang terhadap islam ,seperti kutipan kalimat di bawah ini

“Itu artinya “Tuhan Berkehendak”, “It’s God Will !!!” Ini kata2x dari Paus waktu mengumpulkan pasukan dari negara2x eropa untuk menjawab panggilan bantuan dari kerajaan Byzantium karena diserang oleh Suku Turks dan orang2x arab lainnya.”

apakah ini perkataan seorang paus yang membawa kedamaian di dunia….

25 04 2010
Initial F

Sumbernya nggak valid tuh.Yang aslinya Turki(islam) yang ekspansi ke Eropa,tapi salah satu kerajaan meminta bantuan Paus Urbanus 2.Saat Paus Urbanus memerintahkan untuk menyerang tentara muslim yang nyerang itu.

25 11 2009
suara kepercayaan

teroris itu adalah kaummu, kaum yang suka membawa bom didalam tas, sikap pengecut, membom orang yang tidak berdaya, membom rumah Tuhan,
kalau tangan loe pada gatal ngebom mendingan ngorek pantat babi aja.

6 04 2010
alus

siapa bilang bukan lo yang teroris menyerang negara islam tanpa bukti dengan menuduh teroris…. terus babinya lo makan kan enak abis dari pantat gue kalo dipikir-pikir orang kristen itu bodoh tuhan disalib ngak pake baju disembah masa tuhan punya anak emang manusia punya anak….. pikir tuh katolik coba cari dikitab yang udah diacak-acak masa ada kitab suci ngikutin jaman ada edisi terbaru jadi ngak usah mikirin bom yang berat-berat coba pikirin yang gue jelasin

22 01 2012
Manusia bukan domba

betul sekali kawn kayak windows aja, ada update dan versi terbaru….he..he.. siapa tahu ada versi cracknya…..

4 12 2009
Ahmadinejad

Sejarah perang salib yg BENER dan nggak dipermak ada di sini = http://www.ekaristi.org/forum/viewtopic.php?t=244

Wassalam

5 12 2009
haji bul

jgN pada omong kosong klo mank bener coba kita buat perang aj lagi..oea sal elo2 tau aj muhammad gk berani makan babi,karena dia kterunan babi makanya dia sedih liat babi dmakan secara kan bpknya ngentot am babi.Tomatis sedih dunk makax langsung diharaaam kan nah gto critaanya….
sebenarnya panjang sich tapi aku gk mau guys crita in malah jadi salah kaprah..

4 01 2010
musthofa

buat haji bul yg hobi makan babi…dan memfavoritkan babi..sampe nafsu mau ngentot ama babi…makanya hati loe jd kayak babi…dasar keluarga babi…,sebenarnya nasab k babian loe byk cm gax mau g sbt ntar loe borong deh babi2 buat reunian ama lu…hehehehe…dasar muka babi lu…

6 04 2010
alus

haji bul yang suka ngentot ama babi apa lo pikir paling bener apa lo ngak tau tuhan lo siapa masa tuhan lo disalib ngak pake baju yang gitu disebut juru selamat dia aja ngak selamat di salib masih disebut juru selamat pikir tuh otak babi…. haji bul mudah-mudahan lo dapat hidayah dengan ngentot babi apa ngak sekalian ngentot gajah kek keliatannya IQ haji bul ini ngak lebih dari 13

24 01 2012
Manusia bukan domba

haji bul fansnya babi maka dia bicara ngentot sama babi, ngak tahu udah berapa ekor babi yang udah diputusin perawannya ama haji bul….

6 04 2010
alus

haji bul darah ama daging halal untuk dimakan anjing

4 06 2011
pencerah

eh setan dari neraka jangan asal bicara ya. kamu ga pernah sekolah ya makanya asal bicara

7 12 2009
bayou

he..buwat santo antonius,, ngomong jangan sembarangan alamatku di surabaya/Jl. kenjeran/ JATIM/ NO.23 kamu kesini kita ngomong baik2….atau kamu kasih alamat kamu…aku kesitu,, kalo kita ga cocok berbicara…kita maen tusuk2 kan seperti di daerah saya..sampe mati,, karena anda sudah menghina agama saya…bagaimana? alamatmu mana..?

buwat haji bul,,kamu kena FATWA MATI, menghina nabi saya..??saya sudah sebutkan alamat saya silakan alamat anda…anda akan saya cari karena di dunia maya semuanya punya akses.

juga anda suara kepercayaan..kalau anda berpikir seperti itu anda tidak berpikir bagaimana kaum AS yang bergama(maaf) nasrani menginjak2..martabat kami orang islam, pembelaan hal seperti itu wajar…

saya rasa kita semua tidak usah berbicara yang menyakitkan orang lain karena ISLAM tidak mengajarkan seperti itu..tapi jika itu merobek2…nurani saya..anda akan saya cari. ingat semua internet dan jejaringan situs mempunyai akses. terimakasih -assalamualaikum wr.wb-

12 12 2009
sosro

APAPUN AGAMANYA…..

MINUMNYA….

TEH BOTOL SOSRO……

DAMAI ITU INDAH

15 12 2009
Rodrigo

prang salib!!!!!pa lah artinya tu!!! klo menurut saya tu hanya merebut kekuasaan,daerah dan pengakuan. jd,,,, jng disngkut-paut kan dngn pertentangan agama kristen ma islam

18 12 2009
darma

awas banyak anjing yg berlaga atau mengatas nama kan agama ter tentu namun pada dasar nya mereka itu adalah anjing2 yg mau menghancur kan agama.. mungkin tuh orang adalah orang ateis…
kalo orang ateis masuk ke agama islam trus ngejelekin kristen dan menambah suasana panas, trus orang bego mudah terbawa arus ikut-ikutan deh heeem.
trus orang ateis masuk agama keristen ngejelekin agama islam supaya islam yg bego ter bawa arus heem. hebat ye
sedikit nasehat gw sama lo lo orang….
siapa pun yg membawa-bawa agama trus menjelek jelek kan agama tertentu dgn membawa slogan2 atau bendera kebesaran agama yg tujuan menghancur kan umat ber agama.. jgn lo tanggapin yg ada lo nasehatin.. baik agama islam maupun kristen .budha hindu dll
semua harus saling bahu membahu untuk saling menasehati dgn cara menunjukan itikat baik kita scara kemanusiaan yg beradab
ingat semua agama di mata allah baik yg ga baik yg ga punya agama alias ateis…..
” hai orang2 yg beriman”
disini allah hanya memanggil orang2 yg beriman
jd marilah kita tunjukan pada dunia bahwa kita adalah orang2 yg beriman……
setiap agama ada oknum nya…
jd hati2 ingat hamba dajjal adalah orang yg suka dengan kehancuran antara umat beragama
itulah keingginan setan setelah adam yg ke sepuluh di ciptakan ” ya allah ijin kan lah aku mengajak anak cucu adam untuk hidup bersama ku”
”baik namun, hanya orang2 yg tak ber iman, namun aku akan melindungi orang2 yg beriman”
nah gw yakin lo orang2 masih memiliki iman. mari kita nasehati anak cucu adam dgn keimanan sesuai agama dan kepercayaan masing2
” ok bos ” pesan mantan setan

19 12 2009
EDO

Sebenarnya Tuhan adanya hanya satu. cuman kitanya yang menafsirkan yang berbeda2 . ingat bahwa manusia diciptakan oleh Tuhan buat saling mengasihi bukan untuk saling membunuh untuk menentukan agama yang paling baik diantara di agama yang lain.jadi kita sebagai earga indonesia harus berusaha menciptakan persatuan yang kokoh jangan sampai terpecah akibat “PERBEDAAN AGAMA”.

GOD BLEES YOU

19 12 2009
EDO

Aku sangaat setuju dengan comment dari kk Ismail Sallahudin karena mereka yang membolak-balikan antara agama islam dan agama kristen. karena itu kita tidak tau yang mana yang salah dan yang mana yang betul antara islam dan kristen.

28 12 2009
unamed

semua agama mengajarkan yg baik… maka lakukan perintahNYA da jauhilah laranganNYA
klo anda memang orang beragama

29 12 2009
PANCASILA

Wahai anak cucu adam, ingatlah mulut atau tulisan mu dalah cermin pribadimu. Bila menyebut orang lain kafir dirimulah yang sebenarnya kafir bila tidak ada dasarnya. Bila meyebut orang lain babi sebenarnya dialah yang babi bahkan lebih nista dari babi. Fatwa MATI BUAT HAJI BUL sangat setuju, Karena dia sudah menghina seorang pemimpin agama. Semua pemeluk agama (Yahudi,Kristen,Islam,Budha,Hindu) akan terluka bila pemimpin agamanya dilecehkan. Kepada semua, beragamalah dengan baik dan benar. Peganglah keyakinan yang diimani sekarang. Karena apa yang kita imani sekarang akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Penguasa Alam. Jadikanlah INDONESIA Negeri Tauladan kebersamaan, kedamaian walaupun berbeda agama dan etnis. Tunjukan pada dunia wahai kawan…….!!

30 12 2009
Ferdi

Saya adalah Kristen… Perang Salib telah terjadi sekian ribu tahun yang lalu dan begitu banyak korban jiwa. Andaikan Tuhan itu adalah Bapa dan kita masing2 agama adalah anak, apakah seorang Bapa akan bahagia dan senang ketika melihat anak2Nya saling membunuh dengan kejam karena hanya mempertahankan apa yang dinggapnya paling benar……

Tidak ada hal yang positif dari perang karena perang hanya dapat menghancurkan dan membunuh. Ajaran agama apapun tentu melarang orang utk membunuh, apalagi mengatasnamakan Tuhan, bukankah hal itu adalah dosa besar karena seolah2 Tuhan itu menyetujui dan memberi ijin utk membunuh orang lain yang notabene adalah ciptaan Tuhan sendiri.

Jika engkau muslim, Syukuri akan hal itu….belajarlah utk taat sepenuhnya kepada ajaran agamamu karena itu akan berfaedah buat kamu sendiri yang meyakini bahwa Islam adalah agama yg cocok buat kamu. Jika engkau meyakini bahwa Muhammad adalah nabimu, contohlah apa yg pernah dilakukannya.

Jika engkau adalah Nasrani, Syukuri akan hal itu…..belajarlah utk taat sepenuhnya kepada ajaran agamamu karena itu akan berfaedah buat kamu sendiri yang meyakini bahwa Kristen adalah agama yg cocok buat kamu. Jika engkau meyakini bahwa Yesus adalah Tuhanmu, contohlah taladanNya.

Marilah kita jangan saling mencelah dan menyalahkan satu sama lain…. Alangkah baiknya jika kita hidup rukun bersama dalam satu kerangka NKRI bahkan dalam satu kerangka “umat ciptaan Tuhan”.

Damai itu indah dan marilah ciptakan damai dimulai dari diri kita. Kalau masing2 kita menyadari akan hal ini maka sangat mudah dunia dimana kita tinggal akan dipengaruhi oleh damai yang dibawa oleh masing2 kita……

Salam Kasih
Ferdi…(God Bless You)

4 01 2010
musthofa

nah..bener nih..???”LAKUMDINNUKUM WA LIYAADIN”…
saya muslim yg jg mdambakan k’rukunan umat manusia…
dan Tuhan tak bs d andai2kan,krena smua yg di utusnya mrupakan kpastian yg nyata utk mperbaiki tingkah prilaku umat manusia utk menjadi saling rukun&damai….

aslmualaikum….
Musthofa…(wassalam)

3 04 2010
realis

Ass…mantab dah pak haji musthofa, saya numpang blajar dong, bis slama ini nemuin guru agama yg diajarin kebencian mulu…pdhl saya beragama untuk mencinta dan bukan membenci…terlebih islam adalah rahmat bagi alam semesta ( bukan buat umat muslim aja )…wassalam pak haji….hehe…!!!

13 03 2010
gokil you

sepakat brother,,
ini mah manusia manusianya aja yang pada ribut sendiri…
ngatain islam lah,,ngatain kristen lah…
berarti mereka MINIM pengetahuan agama…

peace love n allahu akbar…

6 01 2010
ahmad

kristen agama yg bener bukan yg yang lain ….gbu

9 05 2011
kamil al-Ayyubi

sorii bozzz jangan santet entar ente yang kena dosa
mendingan biarin Allah SWT yang memberi Hidayah

14 01 2010
i`m

seharusnyaa…
cari sumber yang tepatt untuk melihat fakta yg jelas…
lagipulaa..
itu sudah masa lalu…
hanya bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran..
sebaiknya kita hidup saling mendampingi..membangunn…bukan menjatuhkan walaupun beda agama…
agama kita tentu mengajarkan hal tersebut bukan ???
=)
Gbu

4 02 2010
ary fahrizal

Agama islam adalah agama yang paling benar….kitap2 yang ada di semua agama ada di dalam alquran..seperti injil…kitabnya kaum nasrani….masak nabi musa di jadiin tuhan…tukan nabinya orang islam…

5 02 2010
Wahyu

Maaf sebagai yang punya blog cukup kaget setelah lama tidak buka blog

kok malah pada saling mencaci maki…saya semata2 mem posting tulisan ini karena sejarah bukan karena terjadi nya konflik agama…

saya mohon kita sebagai orang berpendidikan jangan saling mencaci maki….

7 02 2010
sinta puspa dewi

waw… ternyata gitu yah sejarah nya.

9 02 2010
no name

udahlah…ini indonesia sob…gw sendiri agama islam…disini kita berbagi ilmu bukan saling menjelek”an…smua agama sempurna kok…jadi kita harus ilangin yg namanya egoisme…ok…
peace all….

22 02 2010
mahkluk istimewa

manusia

4 03 2010
bitz enly

_beLagak,.
Lumayan untuk menambah wawasan.
makasH ya =D

5 03 2010
sule

prikitew……..?

16 03 2010
atheis

di dunia ini tidak ad yang sempurna (kecuali pencipta kita itupun di dunia), jadi kita harus koreksi diri kita masing masing, gak boleh mencaci maki. belajarlah untuk dewasa. caci maki itu bisa dituntut lo….

26 03 2010
nasrani muslim

jgn salahkan agama, semua itu kepentingan idividu2 yg ingin berkuasa pd saat itu

3 04 2010
realis

anda beragama itu pasti….tapi apakah anda berTUHAN..???, karna hakikinya tujuan utama dalam setiap agama adalh membuat manusia berkeTUHANan & berkemanusiaan,….dan tidak ada TUHANmu atau TUHANku…yg ada hnya satu TUHAN yg Maha Segala, jadi saat anda mencintai agama, nabi2 & kitab2 suci anda lebih daripada cinta anda kepada TUHAN itu sendiri dan juga kecintaan anda kepada sesama umat manusia, saat itu pula konsep keberagamaan itu runtuh dan hancur….mengenai artikel di atas, banyak sekali versi dari sejarah perang salib, saya sndiri gak yakin mana yg plg shahih….saran saya agar semua orang tetap berpikiran terbuka dan positif dalam sgala hal dalam hidup!!!

3 04 2010
Aditya Prince of Islam

Apapun yang orang kafir katakan,Islam adalah agama yang SEMPURNA,Berakhlak mulia.apapun cemoohan orang kafir,Tidak akan mengurangi Kemuliaan dan Kerajaan Allah SWT.Tiada tuhan Selain ALLAH!!!!.Jika msh tetap menghina Islam,Beranikah Memulai Perang Salib lagi????,Q yakin orang kafir itu takut Mati.

3 04 2010
Prince of Islam

Hai orang KAFIR Nasrani,,,,Jika kau anggap apa yang kau katakan itu kebenaran,,maka marilah sama2 berdoa agar siapa yang berkata Salah dan dusta akan mendapat Siksa dari Allah di dunia dan akhirat,,,dan kehendakilah kematian untuk kalian kafir Nasrani jika kalian merasa benar,,Are you ready!!! .Aku MUSLIMIN,,,TIDAK PERNAH TAKUT SEDIKITPUN DENGAN PENYEMBAH PATUNG.INGATKAH SKANDAL SEKS PASTOR2 DI EROPA TERHADAP ANAK2 Asuhnya sendiri,DAN SKANDAL PELECEHAN SEKSUAL DI VATIKAN????? ,,SOK SUCI,,PADAHAL BUSUK.Seandainya patung Yesus itu dikencingi pun,tidak akan berbuat apa2.sedangkan kalian orang kafir,hanya bisa mengumpat dan mengumpat,kalian tidak bisa berbuat apa2 terhadap ALLAH SWT..Tuhan Semesta Alam.

13 07 2010
kum4nGunner

wah2 h h

13 07 2010
kum4nGunner

pastor kan jga manusia….
lu kira pa haji klo gak boleh kawin ga bkal kae gtu????
dasar dongooo….
lagian nasrani ga nymbah patung….
patung cma simbolis….
dasar bego…
ga ngerti ga usah ngomong……

15 06 2012
andik

gini nih yang buat muslim mnjadi sombong angkuh arogan….dia menganggap selain pengikut muslim adalah kafir….jancuk uripo nang alas cok lek pngen menang dewe….jancok

18 04 2010
yesus nazaret

kenapa kalian mengejek agama tak tahukah kalian bahwa dunia ini milik kita semua
dan apakah kedamaian ada ?

20 04 2010
dongdot

Jangan banyak omong lo semua, berkaca aja sama diri sendiri, kita ini manusia berdosa jadi ga usah mengkritik satu sama lain..Masalah perang salib udah lewat lama sekali, mengenai versi ceritanya yang berbeda-beda biarkan saja. bukan kita yang menentukan untuk menjadikan salah satu pihak itu benar atau salah..Yang harus dipikirkan saat ini adalah bagaimana menjadikan dunia ini lebih baik dari sebelumnya, dan menghargai orang2 satu sama lain tanpa berpikir dari segi agama atau apapun…Dasar Lo semua orang indo, bisanya kritik doank…Malu!!!!……….

21 04 2010
Bleh

Hai……
aq mau bertanya???
apakah ada yg menciptakan meja itu adalah meja dan apakah pernah yg menciptakan rumah itu adalah rumah dan apakah pernah yg menciptakan manusia itu adalah manusia??kalau manusia melahirkan manusia itu baru ada…..

kesimpulannya…masa bentuk tuhan yg disembah sama ama yg nyembah

25 04 2010
Initial F

mau nanya nih ke saudara2 yang ngaku islam.Pernah nggak malaikat nyembah manusia di al-quran selain Adam.Lalu bandingkan dengan berapa banyak manusia yang sujud menyembah malaikat.Butuh jawaban plis.

6 05 2010
Islam yes

“PUTANG SIA” to paulus
muter balik fakta injil
injil dtg dri Allah,yg isi.a utk mnymbh Allah bkn nymbh yesus.
yesus i2 mnusia,ta ada mnusia yg smprna.ms d smbh sh……
bgo yg pcy m paulus

20 05 2010
bla..bla..blaaaa

bla..bla..blaaaa…. debat kusir, ngaji aja ah, nyari pahala. :p

27 05 2010
alvin al muslim

woiiiiiiiiii orang kristen klen tu harusnya ngaca tuhan klen tu miskin gak punya diuit beli baju aja tak bisa emang nya dia mau nebus dosa manusia gak perlu buka baju gitu …………..

cemana dia mau beri rizki ama umat nya dia aja te salip aturan nya kau bilangi gak cocok dia jadi tuhan

tuhan telanjang………………kontol nya besar gak yah

3 06 2010
dy

Tuhan ampunilah alvin al muslim dia tidak tahu apa yang dia katakan

27 05 2010
alvin al muslim

kontol jesus tu mau keluar

emang lah agama tak berutak kau

18 06 2012
antonius

eh alvin al muslim tolol jangan cuma asal coment aja lu orang nih situs cuma cerita sejarah elu malah komen yang engak2 dasar fropokator

17 07 2010
fariedz

tiada tuhan selain Allah dan muhammad itu utusan Allah.Allah berlainan dengan makhluknya,tidak tidur dan tidak makan,tidak dilahirkan dan melahirkan.Janganlah kalian mengolok-olok satu sama lain.dalam islam,bagiku agamamu dan bagimu agamamu(Lakumdinukumwaliyadin).

29 08 2010
Hamba-Mu

SEMUA SUDAH ADA YANG MENGATUR

16 10 2010
erik

sebelum yesus naik ke surga yesus berpesan..WASPADALAH TERHADAP NABI-NABI PALSU…jdi per tanyaan nya siapa kah nabi palsu itu……

20 11 2010
Fransiscus Widiyatmoko

Kisah Perang Salib oleh penulis/pemosting diawali dengan penceitaan sebagaiberikut:
“… Ceritanya bermula ketika orang-orang kekhalifahan Turki Utsmani merebut Anatolia (Asia Kecil, sekarang termasuk wilayah Turki) dari kekuasaan Alexius I. Petinggi kaum Kristen itu segera minta tolong kepada Paus Urbanus II, guna merebut kembali wilayah itu dari cengkeraman kaum yang mereka sebut “orang kafir”. …”
Mau tanya (syukur si pemosting masih mengunjungi blog ini) … apa sebabnya masyarakat kekhalifahan Turki Utsmani merebut Anatolia?

Mohon penjelasannya … trims….

18 12 2010
guruji

Saudara2ku penghuni jagad mengapa Muhammad selalu dido’akan dan disholawatkan jawbnya adalah agar Beliau tidak disembah. seperti tragedi keimanan terbesar sepanjang sejarah umat manusia dmn nabi agung Isa alaihissalam disembah pengikut2nya. Tidak ada nabi palsu dalam Islam, karena nabi tidak bisa dipalsukan. yang ada adalah mereka2 yang mengaku nabi. Karena dlm AlQuran Allah membuka tantangan kepada siapa saja untuk membikin sepenggal ayat yang mirip atau menyerupai Alqur’an.
Sesungguhnya Allah dan para Malaikat bersholawat kepada Nabi. Hai Orang2 yang beriman berilah Sholawat dan Salam kepadanya (Muhammad).

25 01 2011
pengadilan agama

yakaini sabda Nabi saw yg mgtakan bhwa 2 kota rumawi ( kristen ) , akan jatuh Romawi timur ( konsantinopel ) dan romawi barat (vatikan ),,, mka shabat brtanya kota manakah yg akn jatuh lbh dahulu, mka Nabi saw mngtakan bahwa kota Herakliuslah yg jatuh trlebih dahulu . kmudian Nabi jg mngabarkan bahwa Kota ini akan dibebaskan oleh seorang laki laki, yg pemimpinya adalah pemimpin terbaik dan tentaranya tentara trbaik. dan subhanALLAH 900 tahun kmudian barulah prkataan beliau terbukti, kota konstantin ini tlah direbut oleh Sultan Muhammad Al FAtih II, lalu kota ini brganti nma mnjadi islambol atau Istambul Turki. So tinggal mnggu yg k2… MAav sodara sodara,, Islam lah agama yg HAk,, oleh krn itu ktika Hak ini tlah dtag mka yg batil pst akn lenyap,, Janji ALLAH swt pst benar,, bukan maksud menyinggug akn ttp aku ingin anda tahu kbnaran yg sungguhnya….. Nabi kami jg memerintahkan kpd kami umat muslim untuk selalu menghormati pemeluk agama lain dan hidup saling brtoleransi stu sma lain,, dan kt tdk akn brperang melawan kalian selama kalian tdk memerangi kami,, jika memang umat muslim trdahulu tidak mngjarkan toleransi antr umat brgama mka ( maav ) setelah direbutnya yerusalem oleh Sydina Umar Bin Khattab R.a mka umat Kristen dan yahudi tidak akn mengunjungi kota itu lg dan tidak akan mnetap disana. akan ttpi mreka diperlakukan sbgaimna sodara, brtetangga,, dan mrk jg dilindungi. yah bgtulah smestinya kt skg,, hidup dalam damai tanpa ada prmusuhan, jika dahulu Islam yg memulai,, mka cri tahulah knpa Ia memulainya,, jika memang Islam yg memulai pengrusakan,, mka udh pst bukan Islam,, hanya sja mungkin pengakuan belaka atau memang Islam akan ttpi sudh pst mrk-mrk ini mlanggar printah ALLAH dan RAsulNYA ,, oknum gtu ( jd maav yah sodaraku ). yg jelas Islam tdk akn memusuhi sesuatu hingga dimusuhi trlebih dahulu. Tuhan kt sama bro, cm NAbi kt lain,, yg jd prbedaanya adlah ALLAH nya kami mengkadaluarsakan agama yg telah diturunkan sbelumnya,, baik NAbinya maupun kitabnya.. selain itu kyakinan yg diubah dan ditambah.. so Islam datag untuk memprbaharui dan myempurnakan smuanya, yg sudh dipatenkan, Nabinya ,kitab yg dibawa, shingga Agama inilah yg brlaku smpai kiamat dan tdk akan ada pembaharu lg dan tidk akn ada yg diubah. katakanlah Tiada yg brhak disembah selain ALLAH, tiada sekutu bagiNYA,dan Muhammad adlah Nabi dan utusaNYA . LA ILAHA ILLALLAH MUHAMMADURRASULULLAH, (tiada tuhan selain ALLAH, Muhammad adlah utusaNYA). ALLAH akn mngampuni smua dosa dosamu n mbrikan saudara surga sluas langit dan bumi,,

10 03 2011
mufty

mas-mas dan mbak-mbak semua….
belajarlah untuk lebih bijaksana…
bukankah itu tujuan kita mempelajari sejarah??
meyakini agama masing-masing sebagai agama yang paling benar (setidaknya menurut anda sendiri) adalah hak setiap manusia.
jadi jangan saling melecehkan, apalagi mncaci maki dengan kata-kata yang tidak seharusnya di ucapkan oleh orang yang mengaku beragama!!
ciptakan kerukunan dan tebarkan kedamaian itu lebih baik.
LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN…..
(bagiku agamaku dan bagimu agamamu)….

salam dari mhs sejarah kota malang…..

27 04 2011
gea

amiiiiiiiin ^_^

17 03 2011
arif bin ayyubi

semua manusia udah di tentukan oleh Allah,.,.,.,.,.,.,.,.,jadi siap yang ,mau merubahnya bisa aja,..,,.mumpung masih dalam pengeditan di dunia.,,.,klau udah di akhirat pengeditan gak bakal di bolehin lagi ,.,.kan udah sementara di tonton,.,.,.,.

19 03 2011
setya

KALAU bolehs saran tlg kik di google : sejarah invasi jihad.. atau jihad vs mesir, jihad vs turki atau apap pun jihad vs spanyol , persia(iran)dll. dimana sebelum islam ada banyak negara seperti turki atau mesir penduduk di paksa
dengan peperangan masuk islam. bukan menjelekan suatu agama tapi biasakan cari bahan referensi dari dua sisi . cari kebenaran sejarah dari 2 pihak barat dan timur. terima kasih

saya sendiri tidak fanatick msalah agama tapi setelah baca sejarah invasi jihad untuk mengislam kan dunia agak SERAM BACANYA
TKU

19 03 2011
setya

Sejarah Perang Salib (terjemahan) yang tidak diketahui Islam
by Valkyrie » Wed Oct 04, 2006 8:55 am

berikut ini aku akan mengepost sejarah perang salib (versi terjemahan dari website ini (klik)

diterjemahkan oleh DeusVult dariEkaristi

Perang Salib itu sejarahnya cukup panjang luas dan rumit. However, karena topik ini tampaknya tidak banyak diketahui oleh masyarakat Indo ataupun Kristen (dan muslim) pada umumnya. Aku akan terjemahkan artikel dari James Akin tentang Perang Salib yang bisa ditemukan disini

Seperti yang telah diketahui, Perang Salib terderi dari 8 ekspedisi ke Timur yang terjadi selama dua abad, dari 1095 sampai 1270. Sejak itu, istilah “crusade,” yang arti sebenarnya adalah Perang Salib, di pakai untuk berbagai macam situasi seperti perang-perang lain (terutama yang berkaitan dengan agama) ataupun hal hal lain yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan agama.. Disini kita akan memfokuskan diri atas 8 Perang Salib dalam tradisi.

Latar Belakang
Untuk mengerti Perang Salib kita perlu menilai peristiwa yang menyebabkannya. Sejak legalisasi Kristianitas di awal tahun 300, Kristen Eropa mulai melakukan ziarah ke Palestina untuk mengunjungi situs kudus yang berhubungan dengan hidup Tuhan kita. Ziarah ini adalah bentuk kesalehan yang besar karena pada jaman tersebut perjalanan ke Tanah Suci adalah sulit, memakan waktu lama, mahal dan berbahaya. Beberapa ziarah membutuhkan bertahun-tahun untuk selesai.

Jemaat Kristen juga pergi ke Syria, Palestina dan Mesir untuk hidup seperti pertapa. Ini adalah jaman dimana kehidupan membiara berbuah banyak, dan banyak jemaat Kristen yang ingin pergi ke Tanah Kudus untuk hidup sebagai pertapa. Mereka juga mengalami kesulitan-kesulitan dalam perjalanan mereka. Bagi para peziarah dan mereka yang ingin menjadi pertapa ada satu faktior yang membikin mudah perjalanan: Jalan menuju Palestina membentang melalui wilayah Kristen.

Pada tahun 612, Mohammad orang Arab, anak dari Abdallah, dilaporkan menerima panggilan kenabian dari Allah melalui malaikat Gabriel. Pada awalnya dia mendapatkan beberapa pengikut. Namun, setelah diusir dari tempat kelahirannya, yaitu Mekah, dia berlindung di Kota Medina dimana saat itu pengikutnya bertambah. Mengibarkan kampanye militer, Mohammad menaklukkan beberapa suku kafir, Yahudi dan Kristen dan dia juga berhasil mengambil alih tempat kelahirannya, Mekkah, dan juga Arabia. Dia meninggal pada tahun 632.

Seiring dengan matinya Muhammad, penerus Muhammad, para kalifah, meneruskan kampanye ekspansi yang agresif. Kurang dari satu abad mereka telah mengambil alih, antara lain, Siria, Palestina dan Afrika Utara. Meskipun sekarang kita menganggap daerah tersebut adalah daerah Muslim, pada waktu itu daerah daerah tersebut adalah Kristen. Dikatakan bahwa kerajaan Muslim yang berekspansi telah mencaplok setengah dari peradaban Kristen. Bahkan Eropa sendiri terancam. Muslem mengambil alih Spanyol Selatan, meng-invasi Prancis dan bahkan mengancam untuk meng-invasi Roma. Namun ekspansi mereka ditaklukkan oleh Charles Mantel pada pertempuran Poiters di 732.

Saat itu adalah masa-masa sulit

Setelah ekspansi Muslim di Eropa Barat telah tertahan untuk beberapa saat, perhatian mereka teralih ke tempat lain, dan dalam dua abad selanjutnya mereka menaklukkan Persia (Iran), Afghanistan, Pakistan dan sebagian India. Mereka lalu maju melawan negara Kristen dan menaklukkan Kekaisaran Byzantine pada 1453 dan berekspansi sampai Vienna, Austria pada 1683.

Perang Salib terjadi di pertengahan peperangan ini. Persiapan secepatnya dilakukan pada abad 11 dengan meningkatnya ketegangan antara Kristen dan Muslim di Tanah Kudus.

Palestina telah berada dalam kendali Muslim selama beberapa waktu, meskipun itu didapat dengan persetujuan (walaupun enggan) oleh pihak Kristen yang hidup di Palestina. Namun, pada 1009, Kalifah Fatimite dari Mesir memerintahkan penghancuran Kuburan Kristus di Yerusalem, yang merupakan tujuan utama peziarah Kristen. Kubur ini kemudian dibangun kembali.

Meningkatnya bahaya bagi jemaat Kristen dalam melakukan ziarah ke Tanah Kudus hanya menambah antusiasme untuk melakukan perjalanan tersebut, karena sekarang ziarah menjadi tindakan kesalehan yang lebih besar. Selama abad ke 11, ribuan jemaat Kristen mengarungi dengan berani, sering dikawal oleh pengawal-pengawal Kristen yang kadang kadang mengawal dua belas ribu peziarah dalam waktu yang sama.

Bangsa Turki Seljug yang telah menganut Islam pada abad ke 10, mulai menaklukkan bagian-bagian dunia Muslim> Dan ini membuat ziarah semakin berbahaya, kalaupun tidak mungkin. Kaum Seljug mengambil alih Yerusalem pada 1070 dan mulai mengancam Kekaisaran Byzantine. Kaisar Byzantine, Romanus IV Diogenes ditangkap oleh kaum Seljuq pada perang Manzikert di 1071. Penerusnya, Michael VII Ducas, meminta bantuan Paus Gregory VII, yang juga berpikiran untuk memimpin ekspedisi militer untuk memukul balik bangsa Turki tersebut. memperbaiki Kuburan Kristus, dan mengembalikan keutuhan Kristen setelah perpecahan de facto Kristen Timur pada 1054. Namun “Konflik Pengangkatan” (ini ceritanya panjang dan akan diceritakan lain kali) menambah beban untuk pelaksanaan rencana ini.

Kaum Seljug terus berekspansi, pada 1084 menaklukkan kota Antioka dan pada 1092 kota Nicea, dimana dua konsili ekumenis diadakan berabad-abad sebelumnya. Pada 1090, Tahta Gembala metropolitan historis di Asia sudah berada di tangan Muslim, yang pada saat itu sudah sangat dekat dengan ibukota Byzantine di Konstantinopel. Sang Kaisar, Alexius I Comnenus, meminta Paus Urban II bantuan.

19 03 2011
setya

Sejarah Perang Salib (terjemahan) yang tidak diketahui Islam
by Valkyrie » Wed Oct 04, 2006 8:55 am

berikut ini aku akan mengepost sejarah perang salib (versi terjemahan dari website ini (klik)

diterjemahkan oleh DeusVult dariEkaristi

Perang Salib itu sejarahnya cukup panjang luas dan rumit. However, karena topik ini tampaknya tidak banyak diketahui oleh masyarakat Indo ataupun Kristen (dan muslim) pada umumnya. Aku akan terjemahkan artikel dari James Akin tentang Perang Salib yang bisa ditemukan disini

Seperti yang telah diketahui, Perang Salib terderi dari 8 ekspedisi ke Timur yang terjadi selama dua abad, dari 1095 sampai 1270. Sejak itu, istilah “crusade,” yang arti sebenarnya adalah Perang Salib, di pakai untuk berbagai macam situasi seperti perang-perang lain (terutama yang berkaitan dengan agama) ataupun hal hal lain yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan agama.. Disini kita akan memfokuskan diri atas 8 Perang Salib dalam tradisi.

Latar Belakang
Untuk mengerti Perang Salib kita perlu menilai peristiwa yang menyebabkannya. Sejak legalisasi Kristianitas di awal tahun 300, Kristen Eropa mulai melakukan ziarah ke Palestina untuk mengunjungi situs kudus yang berhubungan dengan hidup Tuhan kita. Ziarah ini adalah bentuk kesalehan yang besar karena pada jaman tersebut perjalanan ke Tanah Suci adalah sulit, memakan waktu lama, mahal dan berbahaya. Beberapa ziarah membutuhkan bertahun-tahun untuk selesai.

Jemaat Kristen juga pergi ke Syria, Palestina dan Mesir untuk hidup seperti pertapa. Ini adalah jaman dimana kehidupan membiara berbuah banyak, dan banyak jemaat Kristen yang ingin pergi ke Tanah Kudus untuk hidup sebagai pertapa. Mereka juga mengalami kesulitan-kesulitan dalam perjalanan mereka. Bagi para peziarah dan mereka yang ingin menjadi pertapa ada satu faktior yang membikin mudah perjalanan: Jalan menuju Palestina membentang melalui wilayah Kristen.

Pada tahun 612, Mohammad orang Arab, anak dari Abdallah, dilaporkan menerima panggilan kenabian dari Allah melalui malaikat Gabriel. Pada awalnya dia mendapatkan beberapa pengikut. Namun, setelah diusir dari tempat kelahirannya, yaitu Mekah, dia berlindung di Kota Medina dimana saat itu pengikutnya bertambah. Mengibarkan kampanye militer, Mohammad menaklukkan beberapa suku kafir, Yahudi dan Kristen dan dia juga berhasil mengambil alih tempat kelahirannya, Mekkah, dan juga Arabia. Dia meninggal pada tahun 632.

Seiring dengan matinya Muhammad, penerus Muhammad, para kalifah, meneruskan kampanye ekspansi yang agresif. Kurang dari satu abad mereka telah mengambil alih, antara lain, Siria, Palestina dan Afrika Utara. Meskipun sekarang kita menganggap daerah tersebut adalah daerah Muslim, pada waktu itu daerah daerah tersebut adalah Kristen. Dikatakan bahwa kerajaan Muslim yang berekspansi telah mencaplok setengah dari peradaban Kristen. Bahkan Eropa sendiri terancam. Muslem mengambil alih Spanyol Selatan, meng-invasi Prancis dan bahkan mengancam untuk meng-invasi Roma. Namun ekspansi mereka ditaklukkan oleh Charles Mantel pada pertempuran Poiters di 732.

Saat itu adalah masa-masa sulit

Setelah ekspansi Muslim di Eropa Barat telah tertahan untuk beberapa saat, perhatian mereka teralih ke tempat lain, dan dalam dua abad selanjutnya mereka menaklukkan Persia (Iran), Afghanistan, Pakistan dan sebagian India. Mereka lalu maju melawan negara Kristen dan menaklukkan Kekaisaran Byzantine pada 1453 dan berekspansi sampai Vienna, Austria pada 1683.

Perang Salib terjadi di pertengahan peperangan ini. Persiapan secepatnya dilakukan pada abad 11 dengan meningkatnya ketegangan antara Kristen dan Muslim di Tanah Kudus.

Palestina telah berada dalam kendali Muslim selama beberapa waktu, meskipun itu didapat dengan persetujuan (walaupun enggan) oleh pihak Kristen yang hidup di Palestina. Namun, pada 1009, Kalifah Fatimite dari Mesir memerintahkan penghancuran Kuburan Kristus di Yerusalem, yang merupakan tujuan utama peziarah Kristen. Kubur ini kemudian dibangun kembali.

Meningkatnya bahaya bagi jemaat Kristen dalam melakukan ziarah ke Tanah Kudus hanya menambah antusiasme untuk melakukan perjalanan tersebut, karena sekarang ziarah menjadi tindakan kesalehan yang lebih besar. Selama abad ke 11, ribuan jemaat Kristen mengarungi dengan berani, sering dikawal oleh pengawal-pengawal Kristen yang kadang kadang mengawal dua belas ribu peziarah dalam waktu yang sama.

Bangsa Turki Seljug yang telah menganut Islam pada abad ke 10, mulai menaklukkan bagian-bagian dunia Muslim> Dan ini membuat ziarah semakin berbahaya, kalaupun tidak mungkin. Kaum Seljug mengambil alih Yerusalem pada 1070 dan mulai mengancam Kekaisaran Byzantine. Kaisar Byzantine, Romanus IV Diogenes ditangkap oleh kaum Seljuq pada perang Manzikert di 1071. Penerusnya, Michael VII Ducas, meminta bantuan Paus Gregory VII, yang juga berpikiran untuk memimpin ekspedisi militer untuk memukul balik bangsa Turki tersebut. memperbaiki Kuburan Kristus, dan mengembalikan keutuhan Kristen setelah perpecahan de facto Kristen Timur pada 1054. Namun “Konflik Pengangkatan” (ini ceritanya panjang dan akan diceritakan lain kali) menambah beban untuk pelaksanaan rencana ini.

Kaum Seljug terus berekspansi, pada 1084 menaklukkan kota Antioka dan pada 1092 kota Nicea, dimana dua konsili ekumenis diadakan berabad-abad sebelumnya. Pada 1090, Tahta Gembala metropolitan historis di Asia sudah berada di tangan Muslim, yang pada saat itu sudah sangat dekat dengan ibukota Byzantine di Konstantinopel. Sang Kaisar, Alexius I Comnenus, meminta Paus Urban II bantuan.

Perang Salib pertama (1095-1101)

Tidak seperti Gregory VII, Paus Urban II berada dalam posisi untuk menjawab permintaan Timur. Pada November 1095, dia memanggil Konsili Clermont di Prancis Selatan dimana dia meminta dengan sangat pada hadirin -yang terdiri dari bukan hanya Uskup dan Kepala Biara, tapi juga kaum bangsawan, ksatria dan rakyat sipil- untuk memberikan bantuan kepada Kekristenan Timur.

Telah terjadi banyak peperangan antar sesama Bangsa Eropa dan pada pertemuan yang diadakan di tempat terbuka tersebut, Paus mendorong mereka untuk berdamai satu sama lain dan memusatkan kekuatan militer mereka untuk tujuan yang konstruktif -membela Kekristenan dari aggresi Muslim, membantu Kristen Timur, dan mengambil alih kembali Kubur Kristus. Dia juga menekankan perlunya pertobatan dan motif spiritual dalam melakukan kampanye ini, menawarkan indulgensi total bagi mereka yang berkaul untuk melakukan tugas ini. Jawaban dari para hadirin sangat antusias, para hadirin berteriak “Deus Vult!” (Tuhan menghendakinya!)

Dalam Kosnili Clermont juga ditetapkan bahwa mereka yang pergi untuk melaksanakan tugas akan memakai Salib Merah (Latin:Crux). yang kemudian membuat kampanye ini disebut Perang Salib.

Persiapan dimulai di seluruh Eropa. Kebanyakan tidak terorganisasi ataupun tidak mempunyai semangat seperti yang didengungkan Paus. Beberapa prajurit begitu kurang persiapan sehingga mereka menjarah untuk memenuhi kebutuhan. Beberapa orang German membantai orang Yahudi. Beberapa tidak pernah sampai di Konstantinopel. Beberapa anggota dari “People’s crusade” yang tidak terorganisasi dan begitu tidak disiplin dan dikirim oleh Kaisar pada Agustus 1096 menuju ke Bosphorus, lebih dulu dari pasukan utama Perang Salib, mereka dibantai oleh tentara Turki.

Prajurit Salib utama terdiri dari empat pasukan yang berasal dari Perancis, German dan Normandia, dibawah pimpinan Godfrey dari Boullion, Bohemond dan Tancred (keduanya orang Normandia), Raymond dari Saint-Giles, dan Robert dari Flanders. Namun, Kaisar Byzantin Alexius tidak ingin tentara yang begitu banyak berada di Konstantinopel dan kemudian dikirimnya mereka ke Asia Minor sesuai dengan urutan kedatangan mereka. Sang Kaisar juga mensyaratkan agar kepala Pasukan bersumpah bahwa mereka akan mengembalikan tanah yang mereka rebut dari pihak Muslim yang dulunya adalah daerah Byzantine.

Pada Juni 1097, Nicea diambil alih oleh Byzantine dan para Prajurit Salib. Bulan berikutnya Prajurit Salib dan Byzantine mendapatkan kemenangan besar melawan Turki ketika mereka diserang di Dorylaeum. Kemajuan lebih lanjut cukup sulit dan nampaknya beberapa orang menjadi putus semangat. Salah satunya adalah Alexius, yang berjanji untuk membantu kota Antioka yang terkepung. Ketika sang Kaisar berhenti untuk berusaha, para Prajurit Salib merasa bahwa kewajiban untuk menyerahkan Dorylaeum kembali ke Kaisar, telah hilang karena sang Kaisar sendiri tidak mampu mempertahankannya (Alexus telah hilang semangat). Karena itu, saat Dorylaeum diambil alih pada Juni 1099, kota tersebut jatuh ke tangan orang Normandia.

Bulan berikutnya Fatimid Muslim dari Mesir mengambil alih kembali Yerusalem dari kaum Seljug Turky, jadi para Prajurit Salib melakukan serangan bukan kepada bangsa Turky. Ini terjadi pada 1099. Selama sebulan para Prajurit Salib, yang telah berkurang separuh dari kekuatan awal, mendirikan kemah disekeliling Yerusalem sementara Gubernur Fatimid menunggu bantuan tentara dari Mesir. Disisi lain Prajurit Salib mendapatkan persediaan makanan dan kebutuhan dari pelabuhan Jaffa dan memulai gerkan mereka.

Pada 8 Juli Prajurit Salib berpuasa dan berjalan dengan telanjang kaki mengelilingi kota menuju ke Gunung Zaitun (tempat Yesus mengalami Sakral Maut), dan pada tanggal 13, mereka mengepung tembok kota. Pada tanggal 15, beberapa prajurit berhasil melewati tembok dan membuka salah satu gerbang kota yang membuat pasukan utama mampu menyerbu kedalam. Di Menara Daud, Gubernur Fatimid menyerah dan diantar keluar dari kota. Dari dalam Mesjid Al-Agsa dekat Bukit Kuil (Temple Mount), Tacred, salah satu pimpinan Prajurit Salib, menjanjikan perlindungan bagi warga Muslim dan Yahudi di kota tersebut. Sayangnya, meskipun ada upaya tersebut, pembantaian tetap terjadi.

Bulan selanjutnya Prajurit Salib mengejutkan dan memukul balik pasukan bantuan dari Mesir yang dinanti-nanti Gubernur Fatimid. Prajurit Salib mengkokohkan kendali warga Kristen di Yerusalem, meskipun banyak kota pelabuhan masih berada dalam kendali Muslim. Kebanyakan Prajurit Salib kemudian pergi kembali ke rumah setelah merasa bahwa tujuan dan kaul mereka telah tercapai.

Sebagai hasil dari Perang Salib pertama, telah terbentuk empat negara bagian Kristen dari wilayah yang telah direbut Prajurit Salib: Kerajaan Jerusalem terdahulu, Principality Antioka (Prinsipality = daerah yang dikuasai pangeran/prince), Countship Edessa (Countship = daerah dalam kekuasaan Count. Count = semacam bangsawan) dan Countship Tripoli. Negara-negara bagian ini, yang menggunakan sistem feodal dalam konteks yang terlepas dari permusuhan lokal seperti yang terjadi di Eropa, telah disebut-sebut sebagai model administrasi Medieval. Namun, hubungan antara negara bagian, kekaisaran Byzantine dan daerah Muslim disekitarnya sering rumit.

Untuk mempertahankan negara-negara bagian baru ini, sebuah pasukan baru terbentuk –ordo-ordo Ksatria, seperti Hospitaleer oleh St John dari Yerusalem dan Templars. Ini adalah kelompok ksatria yang berkaul religius dan melakukan aturan-aturan religious.

Untuk suatu saat negara-negara bagian akibat Perang Salib berkembang. Seiring dengan waktu, negara-negara bagian tersebut membesar meliputi kota-kota pelabuhan yang ditinggal dan tidak diakui oleh siapapun sebagai daerah kekuasaan. Meskipun begitu, negara-negara bagian tersebut masih lemah. Pada 1144 negara bagian utara Edessa ditawan oleh Pasukan Muslim.

Untuk suatu saat negara-negara bagian akibat Perang Salib berkembang. Seiring dengan waktu, negara-negara bagian tersebut membesar meliputi kota-kota pelabuhan yang ditinggal dan tidak diakui oleh siapapun sebagai daerah kekuasaan. Meskipun begitu, negara-negara bagian tersebut masih lemah. Pada 1144 negara bagian utara Edessa ditawan oleh Pasukan Muslim.

Perang Salib Kedua (1146-1148)
Sebagai respon, Paus Eugenus III memanggil Perang Salib baru, yang diserukan di Prancis dan Jerman oleh St. Bernard dari Clairvux. Raja Perancis, Louis VIII, dan istrinya, Eleanor dari Aquitaine, segera merespon, meskipun Kaisar Jerman, Conrad III, harus dibujuk. Kaisar Byzantine saat itu, Manuel Comnenus, juga mendukung Perang Salib, meskipun dia tidak menyumbangkan pasukannya.

Meskipun pada suatu waktu Perang Salib ini melibatkan pasukan terbesar, Perang Salib kedua ini tidak diikuti oleh antusiasme seperti antusiasme pada Perang Salib yang pertama, karena pada saat itu Yerusalem masih dikuasai Kristen. Jalannya kampanye kedua ini juga dipenuhi kepentengan-kepentingan dari pihak yang terlibat, yang kesemuanya menghambat kemajuan. Kesulitan perjalananjuga semakin menambah kesulitan. Ketika tidak mampu untuk sampai ke Edessa, para Prajurit Salib berkonsentrasi untuk mengambil alih Damaskus. Tapi konlik intern membuat mereka mengundurkan diri.

Kegagalan dari Perang Salib kedua begitu mematahkan semangat, dan banyak di Eropa merasa bahwa Kekaisaran Byzantine merupakan halangan dalam mencapai kesuksesan. Kegagalan ini juga merupakan tiupan moral yang kuat bagi Pasukan Muslim yang telah berhasil secara sebagian mengurangi kekalahan mereka di Perang Salib pertama

Posisi dari negara bagian para Prajurit Salib saat itu lemah, dan di tahun tahun selanjutnya mereka dikelilingi oleh kekuatan Muslim yang telah berkonsolidasi yang diikuti oleh hancurnya Kalifah Fatimid di Mesir.

Meskipun saat itu ada gencatan senjata dengan Komandan Muslim, Saladin, gencatan tersebut pecah pada 1887. Pada saat krisis suksesi di kerajaan Yerusalem, sebuah karavan Muslim diserang, dan Saladin me-respon dengan menyatakan Jihad.

Pasukan Latin mengalami kekalahan yang memalukan pada Tanduk Hattin (Sebuah formasi geologis yang menyerupai dua tanduk di perbukitan), dan Saladin kemudian meneruskan dan mengambil alih Tiberias dan kota pelabuhan Acre sebelum menyerang Yerusalem, yang jatuh pada 2 Oktober. Pada 1189, hanya ada beberapa negara bagian yang masih dikuasai kaum Kristen.

Perang Salib Ketiga (1188-92)
Seiring dengan jatuhnya Yerusalem, Paus Gregory VIII menyerukan Perang Salib ketiga. Sayang waktunya bersamaan dengan matinya raja-raja yang pertama kali menjawab panggilan.

Raja pertama yang menjawab seruan tersebut adalah William II dari Sisilia. Dia mengirimkan armada ke Timur tapi kemudian mati pada 1189. Henry II dari Inggris setuju untuk berpartisipasi, tapi juga mati di tahun yang sama. Kaisar Jerman, Frederick Barbarossa, yang telah ber-rekonsiliasi dengan Gereja (setelah sebelumnya sempat di ekskomunikasi), berpartisipasi dengan memimpin tentara yang besar yang mengalahkan Pasukan Seljug pada 1190. Tapi bulan berikutnya, Kaisar yang sudah lanjut ini mati tenggelam saat dia berusaha berenang untuk mengintai.

Dua raja yang akhirnya memimpin Perang Salib ini adalah Richard I (“Si Hati Singa, Lion-Hearted) yang gagah tapi falmboyan, keturunan Henry II dan penerusnya. Dan RajaPhilip II Agustus dari Prancis.

Dalam perjalanan ke Tanah Kudus, Richard I berhenti di Cyprus dan saat itu dia diserang oleh Pangeran Byzantine Isaac Comnenus. Ricahrd I kemudian mengalahkan sang Pangeran dan mengambil alih pulau tersebut sebelum berlayar ke kota pelabuhan Acre yang diserang oleh Prajurit Salib.

Denagn datangnya bala bantuan, kota pelabuhan Acre akhirnya bisa direbut dan pasukan Muslim akhirnya menyerah. Philip II kemudian merasa kaul Perang Salibnya terpenuhi dan kembali ke Prancis

Saladin kemudian setuju untuk menukarkan tawanan dengan relikui dari Salib yang asli. Persetujuan ini kemudian pecah ketika Richard memasalahkan pemilihan tawanan yang akan dikembalikan dan kemudian memerintahkan untuk menghukum mati tawanan Muslim dan keluarganya.

Richard berkehendak untuk menekan ke Yerusalem dan berhasil mendapatkan beberapa kota, termasuk Jaffa, tapi pada akhirnya tidak mampu mencapai Kota Suci. Hubungannya dengan Saladin akrab. Keduanya sepertinya saling menghormati. Pada akhir 1192 keduanya menandatangani perjanjian damai 5 tahun yang mengijinkan Umat Kristen memiliki akses ke temapt kudus. Daerah kekuasaan Kristen di Tanah Kudus saat itu telah berkurang menjadi kerajaan-kerajaan kecil yang terdiri dari kota pelabuhan besar.

Perang Salib Keempat(1204)
Perang Salib keempat adalah bencana yang tidak terhindarkan. Perang Salib keempat adalah episode yang hanya menyebabkan kerusakan internal dalam Kekristenan.

Pada 1198 Paus Innocent III mengajukan Perang Salib keempat. Seperti biasa, Prancis menjawab seruan tersebut. Target baru saat itu adalah Mesir, wilayah yang dulunya Kristen namun sekarang menjadi kekuatan Muslim.

Prajurit Salib berpaling ke bangsa Venetia untuk transportasi, tapi ketika dana yang dikumpulkan tidak cukup, warga Venetian menyarankan agar mereka menyerang dan menangkap Zara, kota Hungaria yang Kristen. Banyak yang menolak dengan keras, termasuk Paus. Tapi perintah Paus diabaikan dan Prajurit Salib mengambil alih Zara atas permintaan warga Venetia.

Masalah berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika Alexius, anak dari bekas Kaisar Byzantin Isaac Angelus, meminta bantuan Prajurit Salib untuk mengembalikan tahta ayahnya. Dengan menjanjikan hadiah, Alexius meyakinkan para Prajurit Salib untuk mencoba melakukannya. Surat Paus yang melarang ekspedisi tersebut datang lambat dan Prajurit Salib telah mengambil Konstantinopel, mengembalikan tahta Isaac sebakai Kaisar dan menyatakan anaknya sebagai Kaisar-bersama (Co-emperor)

Paus Innocent III memperingatkan dengan keras para pemimpin dan memerintahkan mereka untuk terus menuju Tanah Kudus, tapi hanya beberapa yang melakukannya. Kebanyakan menunggu hadiah yang dijanjikan Alexius.

Pihak byzantin yang kurang suka terhadap janji Alexius trhadap Prajurit Salib kemudian membunuh Alexius yang kemudian diikuti oleh pengambil alihan Byzantin dan kekaisarannya oleh Prajurit Salib dan pihak Venetia, Konstantinopel kemudian jatuh ke tangan mereka pada 13 April 1204 yang membuat dimulainya penjarahan dan pembunuhan. Kemudian Kaisar Latin untuk Konstantinopel diangkat oleh sebuah konsili yang terdiri dari Prajurit Salib dan warga Venetia. Pemerintahan Byzantin kemudian di re-lokasikan ke Nicaea dan memerintah hanya sebagain dari daerah sebelumnya sampai 1261 saat Konstantinopel di taklukkan oleh Michael VIII Paleologous.

Perang Salib ini adalah perjalanan bodoh. Tidak hanya tidak sempat untuk berhadapan dengan pasukan Muslim yang menguasai Tanah Kudus, peristiwa ini lebih memisahkan Kekristenan Barat dan Timur disamping merusak secara permanen Kekaisaran Byzantine yang berfungsi sebagai pembatas antara agresi Muslim dengan jantung daerah Kristen.

Di tahun-tahun setelah Perang Salib Keempat, ada beberapa Perang Salib kecil (perang dimana pesertanya bersumpah) dengan penganut bidat (ajaran sesat) dan lainnya. salah satu yang menjadi fokus adalah “Prajurit Salib anak-anak” (1212) dimana ribuan anak diberangkatkan untuk menaklukkan Muslim dengan cinta dan bukan dengan senjata. Seorang anak dari Prancis yang punya visi ini memimpin satu bagian gerakan, sementara satu anak dari Jerman memimpin yang lain. Kebanyakan anak sampai ke Italy. Namun gerakan ini tidak pernah sampai ke Tanah Kudus dan kebanyakan anak mati lapar atau atau mati ellah atau dijual orang jahat dari Italy sebagai budak Muslim. Meskipun begitu gerekan ini menimbulkan simpati yang mengarah ke Perang Salib Kelima.

Perang Salib Kelima (1217-1221)
Ini adalah Perang Salib terakhir dimana Gereja berperan Perang salib ini diserukan oleh Paus yang menyerukan Perang Salib sebelumnya, Innocent III, dan juga oleh Konsili Ekumenis ke 12, Lateran !V. Dan sepeerti upaya sebelumnya, target dari perang Salib ini bukanlah Palestina tapi Mesir, basis dari kekuatan Muslim, yang diharapkan oleh para Prajurit Salib untuk dijadikan bahan tawaran untuk pembebasan Yerusalem.

bersambung…Valkyrie
Lupa Diri

Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am Top
——————————————————————————–
by Valkyrie » Wed Oct 04, 2006 9:03 am

Tidak seperti Perang Salib sebelumnya (Keempat) yang menjadi tidak terkendali ditangan awam, upaya kali ini diletakkan dalam otoritas wakil kepausan, Cardinal Pelagius. Dia mempunyai pengetahuan militer dan secara rutin berperan dalam keputusan militer.

Usaha kali ini mengalami kesuksesan awal, dan Pasukan Muslim yang terkejut menawarkan syarat damai yang sangat menguntungkan, termasuk pengembalian Yerusalem. Tapi, Prajurit Salib, dianjurkan oleh Kardinal Pelagius, menolak ini. Sebuah blunder militer mengakibatkan Prajurit Salib kehilangan Damietta yang mereka dapat di awal kampanya ini. Pada 1221, Pasukan Kristen menerima perjanjian gencatan senjata dengan syarat yang jauh kurang menguntungkan dari yang pertama. Banyak yang menyalahkan Pelagius, beberapa menyalahkan Paus. Banyak juga yang menyalalahkan Kaisar German Frederick II yang tidak tampil di Perang Salib kali ini tapi yang akan tampil utama di Perang Salib berikutnya.

Perang Salib Keenam (1228-29)
Innocent III telah mengijinkan Frederick II untuk menunda partisipasinya di Perang Salib supaya dia bisa mengatasi masalah di Jerman. Penerus Innocent III, Gregory IX, kesal terhadap penundaan terus menerus Frederick memperingatkan Frederick untuk memenuhi kaulnya. Saat sang Kaisar menunda lagi dengan alasan sakit Paus langsung meng-ekskomunikasi dia. Saat Frederick akhirnya berangkat, dia berperang dalam kondisi ter-ekskomunikasi.

Situasi aneh ini mengawali suatu Perang Salib yang aneh. Sebagain karena ekskomunikasi dari Frederick sedikit orang yang mendukung dia sehingga dia tidak mampu menggalang kekuatan militer yang besar. KArena itu dia memakai diplomasi dan mengambil kesempatan atas terjadinya perpecahan didalam Muslim. Dia melakukan perjanjian dengan Sultan Al-Kamil dari Mesir pada 1229. Menurut perjanjian tersebut Yerusalem (Kecuali Kubah Batu dan Mesjid Al-Aqsa), Betlehem, Nazareth dan beberapa daerah tambahan, akan dikembalikan ke Kerajaan Yerusalem

Frederick II yang masih ter-ekskomunikasi, kemudian dimahkotai sebagai Raja Yerusalem di Gereja Kuburan Kristus dalam suatu upacara non-religius (Karena Yerusalem dilarang oleh Gereja untuk melakuakn upacara religious akibat status Frederick II yang masih ter-ekskomunikasi). Tahun selanjutnya Frederick II diterima kembali ke Gereja. Namun dia tidak mampu memerintah dengan sukses Kerajaan Yerusalem dari jauh karena baron lokal menolak untuk bekerja sama dengan wakil dia.

Tahun 1239 dan 1241 ada dua Perang Salib kecil yang dilakukan oleh Thibaud IV dari Champagne dan Roger dari Cornwall. Dua upaya si Syria dan melawan Ascalon tidak sukses.

Perang Salib Ketujuh (1249-52)
Inisiatif untuk Perang Salib ini diambil oleh Raja Louis IX dari Prancis. sekali lagi, strateginya adalah untuk menyerang Mesir dan dijadikan tawaran untuk Palestina. Prajurit Salib dengan cepat mampu mengambil alih Damietta tapi harus membayar mahal ketika mengambil alih Kairo. Serangan balasan Muslim berhasil menangkap Louis IX. Dia kemudian dibebaskan setelah setuju untuk mengembalikan Damietta dan membayar uang tebusan. Setelah itu Louis IX tetap di Timur beberapa tahun untuk bernegosiasi mengenai pelepasan tawanan dan mengkokohkan kekristenan di wilayah tersebut

Perang Salib Kedelapan (1270)
Perang Salib terakhir juag dipimpin oleh Louis IX. Di tahun-tahun kemudian, perubahan di dunia Muslim mengakibatkan munculnya sejumlah serangan baru ke wilayah Kristen di Tanah Kudus. Warga lokal meminta bantuan militer pada Barat, tapi cuma sedikit bangsa Eropa yang tertarik untuk melakukan kampanye besar. Satu orang yang sekali lagi mau memanggul beban adalah Louis IX. Namun kampanye yang dia lakukan kali ini mencapai kurang dari apa yang dicapai sebelumnya bagi Kerajaan Yerusalem.

Tidak diketahui mengapa, tapi Tunisia di Afrika Utara dijadikan saran awal. Setelah disana, wabah mengambil nyawa banyak orang, termasuk Louis yang saleh. Saudaranya, Charles Anjou, tiba dengan kapal-kapal Sisilia dan berhasil mengungsikan sisa tentara.

Meskipun ini adalah Perang Salib terakhir, ini bukanlah ekspidisi militer terakhir yang bisa disebut sebagai Perang Salib. Kampanya terus diserukan atas berbagai sasaran (bukan hanya Muslim) oleh Prajurit Salib-orang yang berkaul untuk melakukan perang.

Umat Kristen di Palestina ditinggalkan tanpa bantuan lebih lanjut. Meskipun mengalami kekalahan terus menerus, Kerajaan Yerusalem tetap bertahan sampai 1291, ketika akhirnya musnah. Umat Kristen masih tetap hidup di daerah tersebut bahkan setelah kejatuhan Kerajaan Yerusalem.

Penilaian
Banyak sekarang di dunia barat memandang Perang Salib adalah agressi yang tidak bisa dibenarkan terhadap pendudk damai di Timur dan Tanah Kudus. Namun, bahkan dengan sedikit pengetahuan atas abad yang lalu membuat pemikiran tersebut tidak bisa diyakini.

Ini bisa dilihat jelas, sebagai contoh, dengan memutar balik peran dari kekuatan yang bertikai. Jika Perang terjadi di tengah-tengah masa dimana Kristen mengambil alih SEPARUH dari wilayah yang secara historis merupakan milik Muslim. Maka orang tidak akan menyalahkan Muslim yang berusaha untuk mengambil kembali daerahnya yang diambil Kristen yang didaerah tersebut terdapat banyak saudara seiman. (Note: tentu saja yang terjadi adalah sebaliknya. Islamlah yang melakukan kampanye besar-besaran dan mencaplok daerah yang awalnya Kristen).

Sedikit yang akan berpikir bahwa Muslim seharusnya tetap diam ketika Kristen mengambil kontrol dan menghalangi akses Muslim di Kabah Mekah dan Kubah Batu dan Mesjid Al-Agsa di Yerusalem. Kita akan meng-ekspektasikan kalau Muslim akan menyerang balik dan mengambil kendali tempat Kudus mereka. (Note: sekali lagi ini adalah pembalikan/transposisi. Yang terjadi adalah Muslim menguasai situs Kudus Kristen dan menghalangi peziarah Kristen ke tempat Kudus yang sudah sejak dulu milik mereka).

Akal sehat mengajarkan pelajaran yang didapat dari Perang Salib, “Jangan menaklukkan setengah dari peradaban kelompok lain tanpa berpikir untuk menerima balasannya” dan “Jangan menyentuh situs kudus orang lain tanpa berpikir akan pembalasan”

Dan bukannya merasa malu terhadapa apa yang dilakukan Prajurit Salib. Umat Kristen kontemporer seharusnya BANGGA bahwa -terlepas dari pertikaian dari dalam mereka sendiri pada saat itu- umat Kristen jaman dulu akan melakukan apa yang dilakukan umat Muslim sendiri kalo mereka diposisikan (ditranspose) dalam posisi umat Kristen (Note: Maksudnya, baik Muslim maupun Kristen, kalo separuh peradabannya dijajah dan situs kudusnya dikuasai dan ditutup akses umum, maka mereka akan melawan. dan inilah yang terjapi kepada Kaum Kristen yang separo peradabannya dicaplok dan akses mereka ke tempat kudus dihalangi).

Kristensaat ini tentu saja harus mengutuk tindakan jahat yang dilakukan selama Perang Salib, seperti pembantaian warga Muslim dan Yahudi tak bersalah yang terjadi secara periodik, dan juga episode Perang Salib keempat yang menyedihkan. Meskipun begitu Perang Salib sendiri mempunyai dua tujuan pokok sebagai intinya: Pembelaan terhadap peradaban Kristen atas agresi dari luar (sehingga Perang Salib secara keseluruhan adalah perang bela diri) dan menjaga akses ke situs kudus tempat terjadinya peristiwa penting dalam sejarah Kekristenan (Kubur Kristus etc).

Juga akan sulit untuk menilai Perang Salib tanpa berpikir tentangnya dalam terang kejadian saat ini. Khususnya, orang akan berpikir apakah generasi Muslim masa depan akan melihat masa ini dan berpikir apakah tindakan kampanye terorisme Islam adalah seperti apa adanya? Apakah suatu serangan terhadap mereka yang tidak bersalah, warga sipil bisa dibenarkan? Apkah warga Muslim masa depan akan menganggap Jihad milenium baru sebagai “Perang Salib” yang tidak dibenarkan? dan apakah dunia Muslim akan melakukan introspeksi dan menganggap Perang Salib sebagai respon yang bisa terprediksi atas agresi Muslim jaman dulu?

tamat

10 05 2011
islam yg damai

jangan hanya melihat figur2 nya,kadang dalam figur orang islam ada yg baik dan ada yg jelek pula,meskipun di luar orang islam banyak sekali tetapi banyak yg sengaja ditutup2i lihatlah contoh asli siapa drakula sebenarnya disitu dikisah kan bahwa drakula memang ada sebagai pimpinan erang salib yag haus darah orang muslim,(http://dracula-pembantai-umat-islam-dalam-perang-salib/)tetapi mari kita dialog tentang dalam ajaran2 dlm agama kita,islam adalah agama yg rasional,bersifat universal.karena setiap firmannya pasti ditunjukkan kepada setiap manusia untuk selalu bertaqwa dengan mengakui bahwa tuhan itu satu tidak beranak dan tidak dianakkan ,serta nabi Muammad saw itu utusan Allah ( selain banyak nabi dan rosul yg lain juga seperti nabi isa as,nabi musa as,dll),beda dengan nasrani kitab yg sudah tdk orisinil lag setiap seruannya hanya ditujukan kepada bani/keturunan israel saja.sedang kita adalah bangsa indonesia keturunan nabi adam as.mohon atas kepahamannya

10 05 2011
islam yg damai

jangan hanya melihat figur2 nya,kadang dalam figur orang islam ada yg baik dan ada yg jelek pula,meskipun di luar orang islam banyak sekali tetapi banyak yg sengaja ditutup2i lihatlah contoh asli siapa drakula sebenarnya disitu dikisah kan bahwa drakula memang ada sebagai pimpinan erang salib yag haus darah orang muslim,(http://dracula-pembantai-umat-islam-dalam-perang-salib/)tetapi mari kita dialog tentang dalam ajaran2 dlm agama kita,islam adalah agama yg rasional,bersifat universal.karena setiap firmannya pasti ditunjukkan kepada setiap manusia untuk selalu bertaqwa dengan mengakui bahwa tuhan itu satu tidak beranak dan tidak dianakkan ,serta nabi Muammad saw itu utusan Allah ( selain banyak nabi dan rosul yg lain juga seperti nabi isa as,nabi musa as,dll),beda dengan nasrani kitab yg sudah tdk orisinil lag setiap seruannya hanya ditujukan kepada bani/keturunan israel saja.sedang kita adalah bangsa indonesia keturunan nabi adam as.mohon atas kepahamannya mari kita dialog dgn kepala dingin dalam suasana saling menghormati.

3 04 2011
hamba tuhan

dari dulu hingga sekarang KRISTEN N YAHUDI TU SERUAKAH… N seWENANG2, NDIRI…ni dosanya
1.penjajahan,kolonial-imper alism
2.genosida di palestina, afganistan,irak n libya
3.serakah minyak
4.serakah harta.
5.tukang pendusta, melalui media masanya,selalu menyudutkan islam.

Bayangkan ya dosanya nda bisa di hitung…
dasar kristen anjing Yahudi babi, laknatullah kalian…

18 06 2012
pegamat

eh kalo anda emang hamba tuhan sejati jangan berbicara seenak nya kayak orang engak pendidikan aja saling menghormati lebih baik dari pada saling membenci apakah di agama mu tidak di ajarkan jadi orang jangan suka jadi profokator dan sok suci apakah anda sanggup jika perang melawan orang nasrani dan yahudi walaupun anda melakukan jihad atau apa nama nya apa siap jika anda mati coba lihat jerman nazi sewaktu perang dunia ke dua dengan sombong menantang setiap negara dan ahirnya harus di permalukan dan kalah ambil juga conto bangsa jepang waktu perang dunia ke dua ketika dia mulai kalah mereka melakukan kamikaze dengan menubrukan kapal mereka ke kapal amerika tapi ahirnya cuma jadi sia2 belaka jadi orang berfikir wraslah buat apa cari gara gara kaolo anda tidak pernah di ganggu dan lagi inggat negara nasrani dan negara yahudi teknologinya lebih cangih daei yang anda kira

3 04 2011
samsul arifin
10 04 2011
TOLERAN

Tolong dr pihak salib, kasi kami ajaran ttg toleransi, spy jgn anggaq kami domba yg sesat.
Stop manipulasi, jgn riwayat perang salib bernasib spt bible.
Barat itu maju bkn krn inspirasi bible, bc sejarah renaisance . .

10 04 2011
TOLERAN

Tolong mana ajaran toleransi dr pihak salib? jgn katakan kami domba yg tersesat.
Stop manipulasi sejarah perang salib. Cukup dg bible saja.
Barat itu maju krn renaisance bkn krn inspirasi bible.

17 04 2011
TENTARA ISLAM INDONESIA

Allohuakbar tegakkan syariat di indonesia….

23 04 2011
Jin Ipit

Dodol semuanya, lha kalian gak ikutan perang ajah
gitu banyak koment

dasar dodol brrrbrbrbbrbrbrbrbrr

seharusnya bantai semua yang ada didepan mata jadi biar terakhirnya hanya ada satu pemenangnya gitu

30 04 2011
WIRO SABLENG

setuju jin, ane org islam. org islam mengakui keberadaan nabi Isa as lewat kitabnya Alquran, tpi kristen menghapus semua nama Raullulah di kitabnya. jadi tunggu aja!!!!!!! ente ente yg menghina islam dan Nabinya, gw SANTET.

27 04 2011
andy

KEBENARAN CUMAN MILIK ALLAH!
lucu gwe malas pas ngebaca’ niy coment2 yg saling serang, skolah ga’ sih lo pade, punya ota gak!!!???
kalo skolah, punya otak, trus lo ngaku umat beragama,,Hamba Tuhan, brarti gwe gak perlu lagi repot2 ngejelasin,,amiiin, Ampe ktemu ea di neraka

30 04 2011
WIRO SABLENG

setuju jin, ane org islam. org islam mengakui keberadaan nabi Isa as lewat kitabnya Alquran, tpi kristen menghapus semua nama RaSullulah di kitabnya. jadi tunggu aja!!!!!!! ente ente yg menghina islam dan Nabinya, gw SANTET.

10 05 2011
islam yg damai

jangan hanya melihat figur2 nya,kadang dalam figur orang islam ada yg baik dan ada yg jelek pula,meskipun di luar orang islam banyak sekali tetapi banyak yg sengaja ditutup2i lihatlah contoh asli siapa drakula sebenarnya disitu dikisah kan bahwa drakula memang ada sebagai pimpinan erang salib yag haus darah orang muslim,(http://dracula-pembantai-umat-islam-dalam-perang-salib/)tetapi mari kita dialog tentang dalam ajaran2 dlm agama kita,islam adalah agama yg rasional,bersifat universal.karena setiap firmannya pasti ditunjukkan kepada setiap manusia untuk selalu bertaqwa dengan mengakui bahwa tuhan itu satu tidak beranak dan tidak dianakkan ,serta nabi Muammad saw itu utusan Allah ( selain banyak nabi dan rosul yg lain juga seperti nabi isa as,nabi musa as,dll),beda dengan nasrani kitab yg sudah tdk orisinil lag setiap seruannya hanya ditujukan kepada bani/keturunan israel saja.sedang kita adalah bangsa indonesia keturunan nabi adam as.mohon atas kepahamannya

11 05 2011
umat muhammad SAW

Hidup berbekal Ilmu,,Mati berbekal Amal,,Keyakinan dari agama mana yg paling Benar adalah Kematian,,setelah Mati baru kita tau keTUHAN yg mana akan Kita Temui,,LAKUM DINUKUM WALIADIN,,Penyesalan yg tiada bertepi Bila Kematian itu Tlah terjadi dan Kesadaran Hati sebenarnya Agama mana yg suci dan Benar2 Agama sejati baru kita ketahui,,wassalam

12 05 2011
jaka

sebenarnya semuah agama itu mengajarkan yg baik kok,…
kita lucu kalo hanya saling adu mulut, menjelek-jelekan satu sama lain, padahal di agama kita tidak pernah untuk menjelek-jelekan

13 05 2011
UMAT RASULLULLOH SAW

Buat apa kita Berdebat,Hasilnya pun tidak ada,,hanya menambah permusuhan,,biarlah yg ada tetap ada, yg terjadi tetap terjadi,,ikuti saja keyakinan masing2 yg menurutnya baik dan yang terbaik,,diantara yg paling terbaik,,ISLAM agama ku adalah Agama yg terbaik diantara agama yg paling baik yg ada di Bumi ini,,,itu adalah keyakinan ku,,klau keyakinan kalian wahai yg diluar islam terserah aja gimana menurut kalian,,karena klau masih perdebatan diantara manusia,,tidak akan ada penyelesaian malah pertikaian yg nantinya terjadi,,Klau anda2 yg merasa agama anda yg paling baik,,paling banyak jemaahnya,,merasa paling kuat,,silahkan buktikan kepada saya :BERANI ANDA MATI DAN BERCERI DISAAT KEMATIAN ITU KEPADA TUHAN YG MANA ANDA BERTEMU,,GIMANA,,Klau yg merasa benar dan Hebat beranikah anda membuktikan?Klau tdk ada yg Berani dan tak bisa membuktikan,,yaaah,,diharapkan silahkan tutup Rapat mulut lancang anda bila hendak menghina agama lain,,trims,,

13 05 2011
AKhdan

DI LIHAT DARI CARA IBADAHNYA MASAK MASUK RUMAH TUHAN GAK COPOT ALAS KAKI MALAH YANG PEREMPUAN PAKE TENGTOP SEGALA,UDAH GITU YANG DISEMBAH ORANG GAK PAKE BAJU KATANYA SEBAGAI PENEBUS DOSA(MEMPERKOSA,MERAMPOK,MENIPU,MAMBUK,SELINGKUH,JUDI,MEMBUNUH SEMUA AKAN DI HAPUS DOSANYA)KESIMPUILANYA AGAMA MACAM APA ITU,DILIHAT DARI KITAB SUCINYA MASAK ADA ADEGAN PORNO APA BEDANYA DENGAN MAJALAH PORNO ?????????

26 07 2011
kinand

…..picik lu, …. !!fanatik lu ya…!!!!! teroris bangsat lu!!!!

28 07 2011
salyhara mayumi

made fuck lo
klo gk tau apa2 lo gk prlu sok tau jink!!!

3 06 2011
derodevil

Salut wahyoe.wordpress.com yg tlh membuat blog ini berhasil menyedot puluhan komentator. Dan mereka “berperang” di dunia maya. Tanpa ada mksud menghina sy cm berpendapat; masyarakat beragama telah gagal mengimplementasikan keberagamaan merekai. Mari hidup damai, tenang dalam keberagaman. Mulailah kesadaran dari diri sendiri dengan akal dan hati dan hati dan hati.

4 06 2011
hamba ALLAH

WES WES….komentarnya pedes pedes…..
kenapa sih kita g berfikir logis aja,didunia inikan banyak agama ,kita juga memiliki kepercayaan masing masing…buat apa memperdebatkan sesuatu yang kita ndak tau benar tidaknya hal itu.
kalau kaliam termasuk saya adalah seorang muslim yang baik,patutlah kita percaya ALLAH dan segala firman-Nya di AL-QUR’AN…buat apa perdebatin semua ini kuncinya satu CUMA ALLAH yang tau mana yang benar dan mana yang baik.
kalian sebagai umat islam tidak perlu saling mengejek,merendahkan orang beragama lain.bukankah ALLAH menyuruh kita untuk sll saling menghormati…kita jalankan kepercayaan kita masing masing dan akhirnya nanti kita akan tau siapa yang benar dan siapa yang salah…..
untuk yang kristen kami dalam islam tidak pernah diajarkan untuk melakukan kejahatan,kami wanita menggunakan kerudung untuk menutupi aurat,alaupun banyak tkw yang smpai diperkosa nauzubillahhiminzalik,semua itu tergantung masing masing orang,kami hanya bertujuan baik.PERLU SAYA TEGASKAN TIDAK SEMUA ORANG ISLAM DAPAT MELAKUKAN KEJAHATAN SEPERTI PENGEBOMAN DAN TIDAK SEMUA ORANG ISLAM ITU TERORIS

25 08 2011
syarif ali bin achmad almaghrabi alhasany

tuhan ku ,tuhanmu .

tuhanmu, tuhanmu .

12 06 2011
cinta dmai

Agamamu agamamu,agamaku agamaku….Aku bersaksi tiada tuhan selain ALLAH dan MUHAMMAD adalah utusanNya
itulah keyakinanku

12 06 2011
muallaf

assalam…
salam kenal ya..
aq pendatang baru nih,aq ingin punya buku sejarah perang salib,apa bisa diusahakan?tapi karangan orang islam ya!nasrani dan yahudi slalu tidak bisa dipercaya,itu sudah jelas sejak zaman RASULULLAH SAW,orang2 yahudi dan nasranilah yang menyalahi perjanjian,coba kalian lihat sejarah wahai orang2 nasrani dan yahudi,kalau kalian benar mengakui kesalahan2 pendahulu kalian,semustinya kalian berbuat baiklah pada para muslim,hitung hitung ungkapan maaf kalian,yang semustinya sudah tidak bisa dimaafkan

1 07 2011
Tobat

Ya…. Allah ampunilah dosa kaum muslimin yang salah dalam berbicara, dan berkomentar, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, dan azablah kaum nasrani dan yahudi yang telah menghina agamamu, dan menghina rasulmu MUHAMMAD SALALLAAHU A’LAIHIWASALLAM, agar mereka kaum nasrani dan yahudi mengetahui mana agama yang sebenarnya amin….

1 07 2011
Tobat

Ya…. Allah ampunilah dosa2 kaum muslimin yang salah dalam berbicara, dan berkomentar, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, dan azablah kaum nasrani dan yahudi yang telah menghina agamamu, dan menghina rasulmu MUHAMMAD SALALLAAHU A’LAIHIWASALLAM, agar mereka kaum nasrani dan yahudi mengetahui mana agama yang sebenarnya amin….

10 07 2011
Touzsca Tue Susanto

Assmikum,..memang semua ajran agama tue mngajarkan kebaikan nmun bkan berati semua agama itu sama,cra beribadahnya saja sdah berbeda serta aturan2 beribadah,bermasyarakat,dan bernegara jga berbeda,,,..
aturan manusia gag bleh di buat oleh manusia itu sendiri,oz sma halnya dengan aturan kendaraan atau alat2 yng dibuat manusia pasti diatur oleh yng membuatnya,,,,..
maka aturan manusia hanya bsa diatur oleh yng menciptakan manusia dan alam semesta yaitu Allah SWT..

10 07 2011
Muslim

Saya muslim…. saya menghibau untuk meyikapi perang Salib ini dengan bijaksana…? Apapun keyakinan kita…Kita sebagai muslim berdoa dan mencontoh suri tauladan Salahudin al- Ayubi ke arifan dan cinta kasih sesama manusia lebih di kedepankan seperti yang di contohkan Nabi Muhamad SAW dalam pertempuran..Fitrahnya manusia di ciptakan Allah SWT adalah suci dan baik…Kita buktikan itu dengan perkataan dan perbuatan itu lebih bermakna daripada berucap sumpah serapah dan kata tidak mulia yang akan menyakitkan dan tidak mendatangkan kemuliaan…Semoga teman2 yang beda keyakinan dengan kita, di beri hidayah oleh Allah SWT bahwa yang benar itu benar adanya. Dengan dialog dan komunikasi insya allah….Kebenaran Dinul Islam akan terpancar selama umat manusia mau menggunakan akalnya untuk mencari kebenaran itu sendiri..Itu sebuah hakekat, manusia ingin mencari kebenaran itu fitrahnya…Kebenaran sudah mulai mencuat kepermukaan walaupun segelintir orang masih berusaha menutipi kebenaran yang hakiki itu ke dasar bumi….Agama yang Benar sesuai fitrah manusia adalah agama yang dapat di terima akal sehat manusia di pandang dari semua dimensi…Dunia Barat yang meng agungkan rasio dan akal pikiran sudah terbuka matanya dengan Dinul Islam…Budayawan, Ilmuwan, Bisnismen, Politikus dan masih banyak lagi yang memandang Dinul Islam dari prespektif yang sangat positif. Saya sering melakukan dialog, diskusi dan komunikasi dari teman2 yang beragama nasrani dengan dasar saling menghargai apa yang diyakininya atas kepercayaannya, Alhamdulillah mereka dapat menerima penjelasan Dinul Islam dengan baik dan mereka puas atas penjelasan saya tersebut tanpa emosioanal dengan kepala dingin dan rasa saling hormat menghormati. Yakinlah saudaraku sesama muslim kekuatan hidayah dari Allah SWT bagi umat yang di kehendak pasti akan datang. Amin

11 07 2011
Herman

hmmmm…..gimana yach mau komentar….
sbnrx sich sejarah perang salib yang tertulis di web ini banyak yang merupakan rekayasa….sangat berbeda dengan riwayat perang salib yang telah diteliti oleh para ahli sejarah….saya sich bukannya mau memihak ke pihak islam or kristen,,tapi saya hanya ingin agar semua berpikir dengan lebih jernih….teliti segala kebenaran yang ada mengenai perang salib bukannya hanya baca trus dibawa dengan emosi…orang yang bijak tau bagaimana mencari kebenaran….

17 07 2011
Ressa

Gw seorang muslim dan gw punya temen dari kalangan non muslim. Menurut gwe hormatilah sesama manusia dan jangan ada permusuhan yang menyangkut agama karna pada hakikatnya manusia hidup harus berdampingan dan tidak bermusuhan. Peace :)

19 07 2011
ksatria ok^_^

eh orang islam gak usah jelek jelekin agama nasrani kalo gak tau gak usah komen yang engak engak
msh mdg thn w rela berkorban demi umt’a klo thn lo paan memek masa mmw masuk surga aja mst didoain kesesat dineraka atw dikancut perek kali
wlpn thn w cmn pke kancut lo blg ttp aja lbh mulya thn w dr pd thn lo paan muka udh kgk keliatan udh gt cmn tlsn org doank amit2….
mase ie klomank thn lo bnr mana mgkn ngtajarain poligami sesat mana ada thn ngajarin ky gt najisss!!!!

26 07 2011
kinand

cerit apaan neh… menyudutkan nasrani bgt…..!!! emg ada ya dlm perang seperti itu…. woi penulis, lu lagi mabuk ya waktu nulis neh artikel…. wah parah lu… gua muslim, tp WTH, neh cerita konyol bgt…

25 08 2011
syarif ali bin achmad almaghrabi alhasany

nte moslem ndak faham ,tentang kisah2 dr org musli kuno?

moslem syi’ah ja ngakuin adaanya.

palage musli sunny..

2 08 2011
salyhara mayumi

gk ptng utk lo!

4 08 2011
devensiv

jancok kabeh kecuali yang buat artikel

5 08 2011
fahry syakieb

gak jelas… dasar sinting!!

7 08 2011
baron

lu jangan menghina agama islam….karena di hari pembalasan kau akan menerima azab dari omongan lu….nabi Isa As juga ga ngajarin buat ngehina BapakNya.Tuhan umat Muslim juga Tuhannya Nabi Isa As.

12 08 2011
Black Warrior2

Blacw Warrior Konyol! wkwkwkw

14 08 2011
wkwkkwkw paling kren

kren kren orng indonesia paling keren perang nya di mana ributnya dimana

ISLAM KRISTEN HINDU BUDHA APA BEDny sama saja mengajarkan kebaikan

17 08 2011
Özil Elbanjarie

Sedikit ikut komen……..Agama adalah kepercayaan, kepercayaan jelas maslah nurani..agama bukan untuk di gonjingkan gni..tapi nilai luhurnya yg harus bisa diamalkan……Islam Punya Allah dan yng lain juga punya kepercyaan lain sebagai Tuhan…..Selama kita masih bisa damai knp kita harus merantem….setiap individu memiliki persepsi beragam, cukup kita nilai diri kita sendiri…bagaimana kita menjalni hidup kita dengan agama yang kita anut..apakah kita sudah menjalakan nilai2 ajaran trsbt atau tidak?saya yakin andai kita menjalni hidup sesuai ajaran agama kita akan baik2 aja.Mulailah dr pribadi masing2.Jangan sampai kita saling mengunjing, saling hina begini, hati akan tersakiti dan dengan opni serta pndapat dan kyakinan kita tentu kita akan membelanya.terakhir cuma satu pesan “jalanilah hidup ini baik….baik..baik…dan baik…baik..”

20 06 2012
stain

setuju dengan bang azil wong nih situs cuma cerita sejarah kok jadi pada berdebat sih untuk hal yang sudah berlalu mari kita saling meng hormati dan menghargai lebih baik ingat benika tungal ika slogan nya bung karno oke gbu

19 08 2011
septri susanti (@RereSeptri)

hmmm..semuanya korban dari sejarah…yang namanya sejarah pasti ada keberpihakan..versinya beda2..ujung2nya pada debat semua..hahaha..santai aja kale..

28 09 2011
Mr.Aneh

baca QURAN n Hadist nenk,,

25 08 2011
syarif ali bin achmad almaghrabi alhasany

hwahahahahahahaha……….

sebenar a semua agama itu agama Allah , py yg benar dan diridloi hanyalah agama yg dbawa Nabi akhirulzaman Muhammad S.A.W yaitu ISLAM,,,,,,,

26 08 2011
dwi angga

kristen kafir CINCANG para kaum kafir di bumi ini….seperti halnya mereka mencincang dan membunuh kaum muslim diambon dan timor2….

mana ada tuhan mati dan di salib….yesus di jadikan tuhan oleh para pendeta setelah penyaliban yesus 5000 tahun kemudian oleh tentara nasrani..dianggap suci dan di jadikan tuhan
mana ada tuhan mati…mana ada tuhan di salib…tuhan maha kuat dan melihat…isa/yesus adalah rasul allah yang di utus untuk menyebarkan agama islam
tapi malah di salib dan di siksa oleh tentara nasrani….dasar nasrani gila..pendeta gila…manusia jadikan tuhan..dia kan cuma manusia yg di utus allah bukan tuhan..dasar sableng kalian nasrani

29 08 2011
manusia berakal

Udah jangan banyak berdebat tdk akan ada habisnya krn sifat kita manusia yg egois dan mau menang sendiri itu sudah menjadi sifat dasarnya manusia itu lah sebabnya tuhan menurunkan agama melalui utusannya yaitu para rasul,

Sekarang kita tarik garis lurus mengenai agama yang masih ada sampai sekarang, dari yang tertua yaitu : Agama Yahudi (Yudaisme), Katolik, Protestan, dan Islam.

Pada dasarnya agama yang ada tersebut diatas berasal dari akar yang sama namun karena perbedaan pandangan, prinsip, dan sampai yang bersifat politis maka agama-agama tersebut tumbuh dengan mengalami perubahan-perubahan,

Sebagai contoh agama yahudi sebenarnya dibawa oleh para nabi dan rasul yang juga diakui oleh umat kristen dan islam, banyak nabi yang berasal dari keturunan bani Israel dari putra-putra nabi Ya’kub selaku nenek moyangnya bangsa Israel dimulai dari nabi Yusuf (logat Arab)/Yoseph yang membawa saudara-saudaranya ke Mesir, sepeninggalnya (nabi Yusuf) bani Israil mendapat tekanan dan penjajahan dari penguasa mesir yaitu Fir’aun, disini Allah yang Maha Pengasih menyelamatkan bani Israil dengan mengutus nabi Musa (logat Arab)/Moses yang kemudian membawa mereka keluar dari Mesir ke tanah yang dijanjikan, diperjalanan nabi Musa menerima wahyu berupa Taurat yang berisi “10 Perintah Tuhan” kepada bani Israel tapi dasar bani Israel terkenal dengan pembangkang dan orang yang mudah berubah sepeninggal Musa dalam menerima Taurat, bangsa bani Israel pun sempat melakukan kekafiran kembali terhadap Tuhan padahal sudah jelas Mukjizat yang ditampakkan untuk mereka, sepeninggal Musa kembali Allah yang Pengasih menyelamatkan bani Israel dari penguasa Zalim yaitu Thalut (Goliath) dengan mengirim nabi Daud (David) dengan kemenangan yang gemilang di masa ini bani Israel mencapai kejayaannya diteruskan dengan kepemimpinan nabi Sulaiman (Solomon) dengan membangun banyak bangunan-bangunan megah termasuk yang disebut “Haykal Sulaiman”. namun sepeninggal mereka kembali bani Israel melakukan banyak kezaliman diantaranya : merubah ayat-ayat Allah untuk kepentingan dan keuntungan pribadi, melakukan kezaliman dengn alasan keagamaan padahal mereka menginginkan keuntungan secara materi, jadi segala ajaran yang terdapat dalam taurat dan zabur tidak lagi dilaksanakan dengan sebenar-benarnya alias sudah melenceng, untuk itu Tuhan menghukum mereka dengan dikuasai negeri mereka oleh bangsa Romawi, namun untuk kesekian kalinya Allah yang Pengasih kembali mengutus seorang Rasul untuk menyempurnakan ajaran-NYa yg telah diselewengkan yaitu Nabi Isa (yesus sebutan Kristiani), jadi diturunkannya banyak nabi ke bani Israil karena memang bangsa itu bermasalah bukan karena mereka bangsa pilihan seperti anggapan mereka selama ini, bahkan sebelum Isa telah pula ada nabi Yahya (Yohanes sang Pembabtis versi Kristen) yang kemudian di bunuh begitu pula akhirnya nasib nabi Isa yang telah membawa mukjizat yang besar terhadap bani Israel juga hendak di bunuh. na… sampai di sinilah perbedaan pandangan dalam segi kepercayaan pun terjadi berdasar versi kristen dan Yahudi nabi Isa benar-benar tertangkap dan dihukum di kayu salib namun justru Islam lah yang memuliakan nabi Isa berdasar Al-Qur’an nabi Isa diselamatkan dan diangkat ke sisi Allah, dan sebagai gantinya Allah merupakan si Yudas si pengkhianat dengan rupa Isa dan membungkam mulutnya sampai ia di kayu salib jadi dalam versi Islam yang berada di kayu salib adalah Yudas. demikian riwayatnya.

Jadi pada dasarnya para nabi dan rasul diutus untuk memperbaiki akhlak manusia, ibarat dokter yang datang untuk menyembuhkan yang sakit apabila yang sakit itu sudah tidak ada maka tak perlu lagi ada dokter demikian pula setiap masa disusulkan nabi dan rasul yang lain untuk mnyempurnakan ajaran yng ada sebelumnya jadi semakin akhir nabi itu turun semakin sempurna ajarannya dibandingkan yang sebelumnya.

jadi yang sebenarnya mana kah yang lebih baik dan utama diantara agama yang ada tersebut tentulah agama yang penyempurna dari sebelumnya silahkan kita belajar dan membuka kitab kita masing-masing mari bandingkan dengan kami Al-Qur’an yang jelas dan terang.

sungguh jika Muhammad itu pendusta seperti yang kalian tuduhkan sungguh kami telah beriman padanya, padahal beliau lahir jauh setelah nabi Isa hidup dan dari nabi-nabi lainnya, beliau hidup di daerah gurun yang jauh dari perjalanan ke kota-kota para nabi, selain itu dimasa kelahirannya bangsa Quraisy di Mekkah jauh dari ajaran Yahudi ataupun Kristen, mereka beragama penyembah berhala, jadi apabila Muhammad itu pendusta darimana datangnya pengetahuan beliau tentang hal-hal gaib termasuk cerita para nabi terdahulu dan sungguh di dalam Al-Qur’an ada banyak ayat yang sama dengan kitab yang terdahulu (Taurat, Zabur dan Injil) terutama mengenai cerita para nabi.

Sekarang apa untungnya nabi itu berdusta yang kemudian beliau mendapat permusuhan dan penganiayaan dari kaumnya bahkan dari keluarganya, bahkan beliau terusir dari tanah kelahirannya.

bahwa beliau bukan lah manusia yang menginginkan kepentingan duniawi itu dapat dibuktikan dalam semasa hidupnya nabi tidak pernah hidup dalam kemewahan, beliau tidak punya istana mewah padahal dengan kekuasaannya ia bisa melakukannya, beliau tidur beralaskan pelepah korma, pakaiannya sederhana dan tidak mau memakai sutera seperti para petingggi Roma, makanannya pun tidak yang mewah dan tidak berlebih-lebihan terkadang beliau sampai tidak makan karena di rumahnya tidak ada bahan makanan padahal kalau beliau mau bahkan darah para pengikutnya pun bersedia diberikan untuknya, keadaan dan kehidupan beliau tidak lah jauh berbeda dengan nabi nabi lainnya trmasuk nabi Isa sendiri yang hidup secara sederhana bukan di dalam istananya seperti mereka yang mengaku pengikut nabi Isa, satu hal lagi nabi Isa itu bersunat/khitan kelaminnya dan diikuti pula oleh nabi Muhammad, jadi siapa sebenarnya pengikut ISa yang sesungguhnya.

29 08 2011
manusia berakal

na… jadi disini kita tidak usah saling mencela.. mari kita belajar, untuk perbandingan kita buka kitab-kitab seluruh agama, sungguh di rumah saya juga terdapat injil dan saya hormati dia sebagai kitab yang pernah diturunkan oleh Allah SWT kami wajib meyakini nya pula karena itu termasuk dalam rukun iman kami, hanya sekarang permasalahan nya kami meragukan keaslian kitab itu skarang apalagi kitab-kita tersebut di terjemahkan dalam banyak bahasa dan versi, itu lah yang saya rasa mengurangi kemurnian isi dari kitab tersebut, karena firman tuhan tak dapat lah dirubah-rubah dengan kehendak kita demikian komen dari saya Piss, mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata yang menyinggung hati saudara mari kita belajar, buang egois dalam hati gunakan akal kita yang di beri Allah untuk mengenal-NYa, bumi adalah planet kecil hanya seperti butiran debu bahkan lebih kecil dari itu lagi dibandingkan luasnya semesta ini, bagaikan butiran pasir didalam galaxi bimasakti, apalagi ukuran manusia jauh lebih halus lagi, wahai kalian yang mengakui modern dan pintar ini jaman teknologi semakin kita mengetahui, semakin kita sadar bahwa kita manusia ini makhluk yang lemah dan tak berdaya pada hukum tuhan, menyelam dalam air pun paru-paru kita tak mampu apalagi untuk mengurusi urusan langit yang hampa udara, sekarang pantaskah urusan ketuhanan di serahkan kepada makhluk berwujud manusia yang bahkan kalau bergelut dengan seekor binatang buaspun tidak menang, apakah tuhan berfisik sama bahkan tidak lebih baik dari pada makhluk ciptaannya. wasalam….

1 09 2011
Yoi Gas

Kita diberi mata untuk melihat,telinga untuk mendengar..dan otak untuk berpikir….jadi pikir aja sendiri..

3 09 2011
HIDAYAT

gimana mau dunia ini tentram lha wong kalian semua nggak saling menghargai, berbeda – beda itu justru malah menjadi kebanggaan buat kita semua, memang pada zaman sekarang ini tidak sering terjadi perang seperti dulu lagi, tapi kemungkinan terjadi PERANG DINGIN, semua cuma bisanya komentar,
memperolok satu sama lain antar agama, politik, negara.

INGAT! SATU TELADAN LEBIH BAIK DARIPADA SERIBU UCAPAN………

12 09 2011
Nisa'

maaf ea bwt yg pada coment,,
aku muslim, klo mnurut aq,, biarlah mreka dg keyakinan mreka masing2,
ingat !
“La kum diinukum wa liyadiin”
“bagimu agamamu dan bagiku agamaku”
biarlah nanti di akhir zaman akan terungkap smua siapa sbnrnya YANG PALING BENAR,,,
trims,,

13 09 2011
hidayatullah

gw gk kn prnh brpaling mninggalkn isLam dmi allah mskpun kpla dan bdan aku di tikai oleh osg nasranie n skrg kbkti kan agama ap yg keras n keji n biadap kl bkan kristen cpa Lgi

13 09 2011
baldwin

woii… para kaum muslim terutama yg mengaku namanya yesus bodoh.
lu jangan jadi profokator dehh

25 09 2011
yan firdausy

Koreksi untuk cerita ini, dimana pada kalimat pertama memberi kesan bahwa tentara kristen dan yahudi membantai orang Muslim. Yang betul adalah Tentara kristen Eropa membantai orang Yahudi dan Islam. Anda bisa baca dari bukunya Harun Yahya.

28 09 2011
Mr.Aneh

Santo Antonius : saya ingin tanya sama anda,,, kalo memang katholik itu benar? knapa yang kamu sembah adalah manusia seperti Siti Maryam ato istilah di katholiknya bunda maria,, coba kamu jawab pertanyaan saya,,, dan saya mw nanya,,, apa ada di kitab kamu yang menjelaskan bahwa yesus dan bunda maria mengaku sebagai tuhan? coba anda jawab,,, klo menurut al Quran allah mengganti nabi isa yang diserupakan dengannya

28 09 2011
Enggar

Heh,..?
Kok panjangan commentnya dripada kisahnya???
gw ad tugas ne,, gw kira critanya yg panjang,, gtwnya commentnya,.. beehh,..

2 10 2011
koplak koe

hadedeh panjang bener komentnya parah saling hina2 agama udh2 msa gra2 artikel di atas yg kebenerannya blom tentu bener aja di debatin.

4 10 2011
MuTiyo

Jaman akhr adlh dmana umat islam lg jaya jayanya. .akan tetapi di saat umat plng bnyak di dunia, kepercyaan pda sang kaliq menurun, bnyak msjid megah tp tak berpenghuni, bnyak pndok pesantren tp santrinya fkranya ksong.

7 10 2011
baldwin

saya sangat setuju dengan mutiyo, kalian para orang muslim selalu menganggap diri kalianlah yg paling hebat, yang paling sempurna, dan kalian juga menganggap orang2 yg bukan muslim adalah kafir. padahal tidak. Kalian(muslim) tau tidak, bahwa pengajaran agama yg pertama kali yaitu pengajaran dari kitab suci kami, ALKITAB! bukan al-quran.

kalian selalu bilang kita kafir dan sebgainya…!!!!! padahal kalianlahh yang menutup gereja kami, membakarnya, melarang kami beribadah!!! Sedangkan kalian selalu dapat menutup-nutupi perbuatan kalian itu dengan mudahnya karena MAYORITAS AGAMA DI INDONESIA ADALAH MUSLIM!!!!!!!! kalian sama sekali tidak mencerminkan diri kalian sbgai seorang muslim. kami pihak nasrani hanya bisa bersabar sampai kedatanga TUHAN YESUS KRISTUS ke dunia ini!! saatDIA yang mahakuasa yaitu YESUS KRISTUS datang, kalian akan tahu kalau YESUS adalah ALLAH !!

9 10 2011
Teta Lewisape

Yesus datang kedua kali sebagai ummat Muhammad . Karena itu Yesus bukan ALLAH . Nyatanya , Yesus ngengek, kencing, makan, minum , takut, disunat, menetek pada ibundanya dan sebagainya yang manusiawi. Masa’ ALLAH kok ngengek, kencing , makan minum, takut , menangis, disunat, menetek pada ibunya dan sebagainya . Beliau adalah manusia biasa seperti anda. Cuma belaiu adalah NABI /RASUL ALLAH , sedangkan anda manusia biasa. Otak ini disimpan dimana , kok menyembah manusia sebagai TUHAN. Memang tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab/BIbel yang membuktikan Yesus adalah ALLAH . Terhadap manusia yang menjadikannya sebagai TUHAN, maka Yesus berkata : Bukannya tiap-tiap orang yang menyeru Aku , ‘ TUHAN, TUHAN ‘ akan masuk ke dalam kerajaan surga; hanyalah orang yang melakukan kehendak Bapaku yang di surga . Pada hari itu kelak banyaklah orang yang akan berkata ,’ TUHAN, TUHAN, BUKANKAH DENGAN NAMA TUHAN KAMI MENGAJAR DAN DENGAN NAMA TUHAN KAMI MEMBUANGKAN SETAN DAN DENGAN NAMA TUHAN, KAMI MENGADAKAN BANYAK MUKJIZAT ? ‘. Pada ketika itu, Aku akan berkata kepada mereka dengan nyata , ‘ BAHWA TIADA PERNAH AKU MENGENAL KAMU; UNDURLAH DARIPADAKU, HAI KAMU YANG MENGERJAKAN JAHAT ‘ ” ( Matius 7 : 21 ). Kalau Yesus itu TUHAN ( ALLAH ) , mengapa berkata begitu ? Penganut Kristen selalu menyapa Yesus dengan ” TUHAN ” dan meyakini sebagai TUHAN. Tetapi Yesus menolak dan mengusir penganut Kristen dan menetapkan bahwa menyebut dan menjadikan Yesus sebagai TUHAN adalah SATU KEJAHATAN Jadi berdasarkan pernyataan Yesus ini dapat dipahami bahwa iman Kristen adalah iman yang salah. Masa’ manusia dijadikan TUHAN ! Kalau begitu iman yang benar adalah IMAN ISLAM !
Yesus berkata : ” Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terkemudian dan orang terkemudian itu akan menjadio terdahulu ” ( Matius 19 : 30 )- ” Demikianlah orang yang terakhir itu akan menjadi yang mula-mula dan yang mula-mula itu akan menjadi yang terakhir “. ( Matius 20 : 16 ) Dalam hubungan Islam-Kristen , Islam datang kemudian dari Kristen . Jadi menurut Matius 19 : 30 dan Matius 20 : 16 , Islam walaupun datang terakhir namun menjadi terdahulu sedangkan Kristen menjadi belakangan . Pernyataan Yesus menjadi bukti kebenaran IMAN ISLAM ketimbang IMAN KRISTEN.

9 10 2011
baldwin

ada kala Yesus yaitu Allah turun ke bumi untuk menebus dosa manusia karena Yesus adalah allah maka siapa saja yang melihat Yesus/Allah dia akan mati seketika.
maka itu DIA datang ke bumi dalam wujud manusia….
tetapi setelah tugas2-NYA selesai, ia mati, tetapi hanya jasmaninya saja yang mati.
ia bangkit ke surga dan menjadi seperti semula lagi yaitu Allah penguasa alam semesta

9 10 2011
baldwin

dan jawab pertanyaan saya. kenapa di al-quran ada tokoh penting yaitu ISA/Yesus
sementara di alkitab tidak dijelaskan sama sekali keberadaan Muhamad???

11 10 2011
philip2

Muhamad tai gk punya pikiran, muhamad menyesatkan. istrinya banyak, poligami hahahahahahahahaha!!!!!!!

12 10 2011
100%islam

bnyak bacot lu semua, muhamad bnyak istri bkan demi nafsu duniawi, tapi karena ingin membebaskan kaum2 wanita yg jadi budak, untuk di angkat derajatnya, dan janda2 susah..
islam adalah agama yang benar dan sempurna, lu jgn bilang kristen atau yahudi akan menang, tapi kita liat nanti saat datang hari pembalasan atau hari kiamat, siapa yang akan selamat, lu yg kristen ngejek islam itu sebenernya bodoh, seharusnya, lu mikir lu it nyembah ap, cma nyembah patung manusia yang gak pke baju dan gak bisa ap2, seharusnya lu jg mikir yg buat patung yg lu sebut tuhan it adlh mnusia, mna ad tuhan di buat manusia, dasar BODOH,!!!!
jgn prnah meremehkan islam karna islam adalah satu-satunya agama yang benar dan sempurna, tiada agama yg sempurna selain islam
catat itu di pikiran lu, DASAR TOLOL!!!!!!!!!!!!!

12 10 2011
baldwin

kita tidak akan mengejek kalia (muslim) jika kalian tidak memulainya duluan.
dan satu lagi kami tidak menyembah patung, sotoy siih luu!! gk tau tentang agama kami tapi ngomong2nya selebor.!!! gk tau diri.
kita lihat nanti siapa yg akan di selamatkan. persiapkan dirimu di hari kedatangan-nya nanti.

15 10 2011
TOLERAN

Kata Cahyono, org krìsten akan ketakutan stlah mati krn suka mengejek Muhammad. Nah, org Islam malah ga kwtir krn nabi Isa termsk yg dimuliakan . . gmn?

17 10 2011
baldwin

mohon anda hitung. siapa yang paling banyak mengejek tuhan orang…di blok ini

17 10 2011
baldwin

tolong siapapun jawab pertanyaan saya..
mengapa nabi Isa(Tuhan Yesus) ad di al-quran.
sedangkan muhamad tidak ada sama sekali di Alkitab??

19 05 2012
tamu

tolong jawab juga, injil kok beda2?
kitab hanya satu untuk satu agama….jelaskan kitab injil yg mana yg paling asli dan benar….kalo tidak bisa berarti injil yg kamu baca palsu…makanya ga ada disebut kalo ada rasul yg terakhir (muhammad saw)
tunjukan dulu injil yg asli dan hanya satu….baru pertanyaan kamu aku jawab…kalo ga bisa menunjukan injil yg asli…jangan ngaku pernah baca injil…..pernahkah kamu baca injil yg asli….??????yakinkah kamu dengan yg kamu baca adalah asli??aku rasa kamu sendiri ragu….soalnya jika kamu jawab injil kamu yg asli…pengikut injil lain akan marah dan mengatakan injil mereka asli….soal kitab agama sendiri aja ga beres2….sok bahas kitab agama orang lain pula….tolong sadar ya….:)

18 10 2011
simanjuntak aja bandz alex

yaudah kita tidak ada gunanya berdebat karena hal tersebut.
kita adalah satu dan kita semua adalah saudara.
marilah kita saling menghormati,saling menerima perbedaan,dan keyakinan satu sama lain nya sehingga tercipta kerukunan antar seagama dan antar umat beragama.

PEACE IN THIS WORLD FOREVER.

21 10 2011
Diana

ini jawaban untuk baldwin
nabi isa juga merupakan utusan allah yg diberikan mujisat untuk menyampaikan wahyu yaitu kita suci injil, didalm Al Qur’an juga menjelaskan nabi sebelumnya dan kitab suci yg di bawahnya seperti taurat dan sabur.
kenapa nabi muhammad tidak ada di kitab suci injil karena nabi muhammad ada setelah nabi isa ( yg dipanggil umat kristen adalah yesus), karena kitab2 sebelumnya blm sempurna (maaf ini cuma sesuai pemahaman saya) maka Allah mengutuskan kembali ( menurunkan kitab suci ) yg sudah disempurnakan yaitu Al Qur’an lewat nabi muhammad, sejujurnya nabi muhammad bkn merupakan makhluk yg pintar dalam keagamaan selain berdagang tapi itulah mujisat Allah yg memberi kepintaran.jadi Al Qur’an bukan karangan Nabi muhammad melaikan langsung dari Allah melalui malekat.
dan untuk semuanya :
sebenarnya perang salib tercipta karena adanya unsur perebutan kekuasaan, politik dan ekonomi hal ini juga masih terjadi di jaman sekarang yang mana sering terjadi pepecahan keagaman karena adanya pihat tertentu yang memanfaatkan situasi yg terjadi. ini juga terjadi blog ini perdebatan terjadi adanya profokator yg mengatas namakan agama sehingga terjadi pedebatan saling mengejek hal ini memberi kepuasan basih si frofokator tersebut.
sejujurnya teman saya banyk yg kristen justru saya yg muslim sendiri di angkatan saya di kampus tapi kami sangat baik2 saja saya sholat n puasa mereka hormati dan teman2 saya ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya saya hormati.
jadi kita percaya saja apa yang kita percayai karna kita memproleh agama yg kita percayai itu terusan dari orang tua, klh pun ada yg mau mempelajari agama dan menyakini yg lain tu tidak masalah. yg terpenting bagaiman hubungan kita dengan alam, sesama manusia dan yg paling mulia yaitu Allah ( sama kan penyebutan tuhannya ^^)
maaf jika ada salah kata. makachi…^^

21 10 2011
TOLERAN

Hi hi . . baldwin di otaknya cuma amerika melulu, hingga buta mata hatinya . .
Awas kristenisasi dan cina . . .itu satu paket . .

21 10 2011
baldwin

@toleran: ap hubungannya kristen dengan amerika?? iihh gk nyambung…. ni lagi cina- kristen ap hubungannya coba….? di sini hanya untuk orang2 yg berakhlak. jadi kalau mau berkomentar harus memakai akhlak yang baik, jangan jadi profokator…
@diana: saya setuju dengan anda…. tetapi saya sering sakit hati dengan teman2 islam sekalian…. karena kalian sering sekali mengejek yesus tuhan saya….. dan kalian suka mengejek agama saya… seperti komentar dari @toleran dan kawan2. padahal dalam kepercayaan kami Yesus adalah Allah. dan kalian tau mengapa kami orang nasrani hanya mengejek nabi muhamad bukannya Allah? karena Allah kalian adalah Allah kami juga…
jadi tanpa kalia sadari selama ini kalian telah mengejek Allah kalian sendiri..
tolong kawan2 Islam dan Kristen yang lain jangan ikut2tan dengan perbuatan dri komentar @toleran dan kawan2…
persiapkan dirimu akan kedatangan-NYA. bersiap-siaplah…. karena DIA datang seperti pencuri…. yang tidak kamu ketahui kedatangannya… jadi berjaga-jagalah….. GOD BLESS YOU (Kristen & Islam)

22 10 2011
TOLERAN

hey baldwin ini untuk kamu, aku mau coba jawab pertanyaanmu, nabi Isa ada di Quran itu untuk menceritakan orang2 spt kamu yang sdh kelewatan memujanya, sedang di Bible ga ada Muhammad, karena mau cari dimana sumber asli Bible, sudah ga ada. Lha wong memang kitab saduran. Kristen cuma numpang keren sama Barat tepatnya kristen itu cuma di ketiaknya Barat, ya semacam sindrom rendah diri melihat kulit putih hingga spertinya serba wah……….
Sekarang tolong ganti jawab, kalau di Islam ada: Muliakan ibumu sampai 3x kemudian bapakmu. Terus, bukan Islam orang itu kalau ada tetangganya kelaparan sementara dia berlebih-lebihan. Lagi,bagiku agamaku dan bagimu agamamu. Kalau di agamamu gimana? Ga usah ke masalah ketuhanan dulu lah…….Salam buat romo2 yang suka main wayang, makasih ikut pelestarian budaya tp itu cuma ikut2 ……hj …..hj…

22 10 2011
baldwin

mungkin di islam diperbolehkan jihad, membunuh orang agar orang2 yg tidak percaya kpd Allah dapat tunduk…..
tetapi tidak di keristen, kami menggunakan kasih untuk melakukannya…
Galatia 5:20-23. Tetapi buah roh ialah: Kasih, Sukacita, damai sejahtera, Kesabaran, Kemurahan, Kebaikan, Kesetiaan, Kelemah lembutan, Penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
so… mas toleran… ada lagi yang ingin anda tanyakan??

23 10 2011
TOLERAN

kasih ala perang salib, kasih ala Bush, kasih ala pembantaian Inca n Aztec, kasih ala Ku Klux Klan, kasih ala kolonialis, ……..etc..etc…
Dalami lagi apa itu jihad. Saya mengakui memang di kalangan kami masih banyak terkungkung kebodohan dan kemiskinan, dan jihad tidak spt yang kamu kira.
Bagiku agamaku bagimu agamamu, inilah yang ga kalian pahami…..hingga lereng Merapi pun saat ini sdh ramai orang berkidungria…
Trims, ga ada pertanyaan lagi ……

23 10 2011
baldwin

kasih ala perang al-hakim, kasih ala pembantaian di surabaya, kasih ala di bakarnya gereja2 di jawa timur, kasih ala pengeboman jw mariot and ritzcalton, kasih ala pengeboman bali1&2….
kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.. jadilah arjuna sejati, saya akui kebodohan saudara2 saya dalam perang salib yaitu umat KATOLIK. tapi ingat sekali lagi Keristen bukanlah Katolik, semoga Allah menyertai anda sekalian, trims….

24 10 2011
TOLERAN

BODOH . . . .
Bikin males ngladenin . .
Pelajari dulu sejarah . . . br nulis . . .

24 10 2011
baldwin

Bodoh?? memang saya bodoh makanya di sekolahin….. emang anda sudah pintar?? sudah melebihi Tuhan yaa…??
jangan baca hanya dengan satu kitab. baca dua2nya(alkitab&al-quran) dan baca sejarah dri kedua kitab itu dgn baik…
saya bilangin sekali lagi dengan anda kalu mau komentar pake akhlak!!

2 11 2011
Diana

inilah sifat manusia semakin pintar, semakin merasa benar dan itu justu membuat ia jauh dari tuhan… biarkan itu berjalan sebagaimananya.
niscaya itu akan berjalan sebagaimana mestinya……
semua agama sama tinggal bagaimana kita menjalaninya,seperti yag telah ditakdirkan…
cuma, saya mau menjelaskan….
tidak ada yang perna mengejek nabi isa, cuma kami percaya nabi isa sama seperti nabi muhammad adalah utusan Allah tp beliau bukan tuhan, tapi kami sangat percaya akan nabi isa karena beliau juga adalah penerima mujisat allah yaitu kitab suci dan meluruskan orang2 yang telah salah jalan hingga sekarang melalui kita suci,kami ju percaya nabi isa akan turun saat kiamat…. hanya ada sedikit perbedaan presepsi saat wafatnya nabi isa, tapi saya rasa tidak usah diperdebatkan toh kita sama2 mempercayai nabi isa :)
tuhan kita percaya bahwa ada tapi itulah hebatnya kita tidak mengetahui wujud, rupa, bentuk, mati atau pun hidup bahkan kita tidak tau bagaiman tuhan melihat, mendengar dan merasakan. tapi kita percaya dia lah sang pencipta, dia yang mengatur segalahnya sehingga kita manusia bisa hidup (bayangkan saja kita bayi bagaimana bisa diperut ibu)
jadi yang paling utama kita percaya tuhan ada….. :)

3 11 2011
Diana

cukup lah untuk saling mengejek…
selalu suatu hal pasti ada perbedaan presepsi….
semua akan merasa apa yg diyakini adalah benar….
saya pun juga berpikir seperti itu, tidak bisa saya ungkiri itu sifat manusia
(pasti saya merasa punya sayalah yang benar dan kalian pun juga merasa seperti itu)
jadi sekarang tnggl bagaimana kita menanggapi dan berpikir jerni
toh kita diberikan suatu kelebihan melebihi makhluk lai yaitu berpikir….
saling memaafkan lbh penting dr pada saling mengejek walaupun km merasa benar….
senang berkenalan dengan kalian semua…..jadi SEMANGAT hiduplah sesuai apa yang kamu percayaai asalnyajangan menyebah berhalah yah he..he..he…^^

3 11 2011
Diana

cukup lah untuk saling mengejek…
selalu suatu hal pasti ada perbedaan presepsi….
semua akan merasa apa yg diyakini adalah benar….
saya pun juga berpikir seperti itu, tidak bisa saya ungkiri itu sifat manusia
(pasti saya merasa punya sayalah yang benar dan kalian pun juga merasa seperti itu)
jadi sekarang tnggl bagaimana kita menanggapi dan berpikir jerni
toh kita diberikan suatu kelebihan melebihi makhluk lai yaitu berpikir….
saling memaafkan lbh penting dr pada saling mengejek walaupun km merasa benar….
senang berkenalan dengan kalian semua…..jadi SEMANGAT hiduplah sesuai apa yang kamu percayaai asal jangan menyembah berhalah yah he..he..he…^^

6 11 2011
Baldwin

setuju!! bisakah keristen&islam menjadi saudara yang akur?? pasti bisa….

7 11 2011
muhamad gembel

sudaahh”!!!

8 11 2011
Diana

kenyataannya memang bisa ko^^
semuany tergantung dr kita sendiri….
bagaimana kita bersikp n bertingkalaku….
a aja bisa kenp kalian tdk????
toh kita kan sama2 utusan tuhan…^^
**SEMANGAT**

10 11 2011
baldwin

pice to you all…. :)

17 11 2011
Jeni

israel cuma sedikit yang kristen, dan hanya beberapa aja. jangan pikir semua itu adalah kristen :)

18 11 2011
firas

islam itu agama yang sempurna
dan telah di jelaskan di dalam AL’quran

19 11 2011
rieka

Taurat (kitab agama yahudi), Injil (kitab agama kristen), dan Al Qur’an (kitab agama Islam) pada dasarnya semua diturunkan oleh Tuhan, ya satu tuhan, yang bagi saya dan semua umat muslim di dunia, kita sebut Allah (SWT). Meski begitu, yahudi sendiri sudah diinfiltrasi dengan adaya kitab talmud yang bagi kebanyakan yahudi dianggap sebagai kitab yang kedudukannya lebih tinggi yang sesungguhnya talmud itu sendiri adalah kitab yang berisi ajaran-ajaran kaballah (aliran sesat), yang kemudian yahudi2 murtad penganut kaballah ini juga menginfiltrasi ajaran injil dengan mengirim orang2nya masuk ke dalam agama kristen dan berpura-pura memeluk agama kristen sehingga mereka menduduki posisi2 penting dalam gereja yang kemudian dengan mudah merombak injil sesuai ajaran mereka, menciptakan paham 3tuhan (anak bapak dan roh kudus), serta memasukkan kebiasaan2 mereka ke dalam kebiasaan kristen, sebagai salah satu contoh jelas adalah peringatan kelahiran yesus pada tanggal 25 desember, yg sesungguhnya bukan tanggal kelahiran yesus (nabi Isa As), melainkan tanggal kelahiran dewa matahari (dewa di dlm ajaran kaballah). Mengenai hal ini silakan browse d mbah gugel, salah seorang paus telah mengumumkan tentang tanggal kelahiran yesus yang sebenarnya.demikian juga ke dalam Islam, yahudi2 murtad telah meninfiltrasinya dengan mengirimkan salah seorang diantaranya masuk k dalam pemerintahan khalifah Utsmany (khalifah terakhir dalam kejayaan Islam) dan menciptakan golongan syiah yang ajarannya sudah sangat jauh menyimpang dari Al Qur’an.Hingga zaman ini yahudi2 murtad penganut kaballah masih tetap berupaya menghancurkan semua agama di bumi untuk tujuan menjadi pemimpin dunia dan memuliakan tuhan mereka dengan berbagai propagandanya (dari paham sekularisme, menciptakan fitnah ttg terorisme, new world order, pengrusakan moral, pengingkaran Tuhan, dsb). Hanya satu yang pasti adalah Allah menjamin Al Qur’an sebagai satu2nya yang tidak akan berubah hingga akhir zaman. Bagaimana hal itu dijamin oleh Allah?dengan memerintahkan umat Islam untuk menghapal Al Qur’an.Oleh karenanya hingga zaman ini, betapapun morat-maritnya dunia, selalu ada manusia-manusia yang hapal Al Qur’an, dari satu generasi ke generasi berikutnya.

19 11 2011
rieka

Jadi, sejarah yang ditulis oleh manusia mungkin saja mengalami penyesuaian2 untuk memenuhi kepentingan golongan tertentu (Wallahu ‘alam), tapi AlQur’an itu pasti tidak bisa diubah2 sebagai pedoman. AlQur’an menceritakan sejarah dan masa depan dan panduan hidup. Jika dirasa sulit untuk mengerti Al Qur’an, bisa dbaca juga hadist2 yang shahih serta tafsir2 Al Qur’an yang ditulis oleh orang2 (ulama) berilmu seperti Sayyid Qutbh dari Mesir atau dari Indonesia HAMKA, serta fatwa2. Semoga mendapat pengetahuan dan hidayah, ga sekedar berdebat tanpa ujung didasarkan logika ala kadarnya. Bahkan ahli2 agama harus terlebih dahulu belajar filsafat teologi untuk ‘mentafsirkan’ kitab2, ga asal nyemprot. Find ur creator n u will find ur self.

25 11 2011
baldwin

y ampun…..
hey apa siih yg kalian perdebatkan? hah?
coba dehh bayangin klo al-quran diterjemahin ke dalam B.indonesia, dan dalam terjemahannya itu tidak lengkap, jadi bisa d bilang al-quran terjemahan itu sesat, tapi kebanyakan orang belajar dari al-quran sesat itu. pasti kalian marah bukan??

nih inget2 yaa, ajaran pertama kali yg dipakai oleh umat manusia ialah ajaran dri alkitab.
ke-dua al-quran, dan kenapa ad persamaan dalam ayat2 di alquran dengan alkitab?? karena alquran mengambil sedikit ayat dari alkitab. dan kalian mengambil ayat2 itu setengah2. ckckckck dan kalian bilang al-quran itu lengkap?? padahal itu tiruan dari alkitab yang di ambil hanya setengah2…
dan apakah benar bahasa arab itu bahasa yg suci/bahasa surga?? dan satu lagi dong… kenapa muhamad istrinya banyak? kalo kata teman2 saya dia hanya bermaksud membantu janda2. tapi kalau hanya membantu kenapa harus di nikahi?? ingat membantu pakai kasih, tetapi menikahi pakai nafsu. mengapa muhamad minta di doakan?? sedangkan Tuhan Yesus sebaliknya. Dia mendoakan… beda kan??

29 11 2011
Syntheozr

lo itu yang perdebatin apaan hah?
coba deh perhatikan juga, kenapa kalian(kristen) hanya beribadah hanya hari minggu saja? padahal kami setiap hari lo beribadah kepada tuhan kami Allah SWT, bahkan sehari bisa sampai lima kali. apa kalian cuma ingat kepada tuhan kalian hanya pada hari minggu saja, jika iya, wow

kedua, Al-Quran menyempurnakan kitab-kitab suci Allah terdahulu. jadi tidak heran ada persamaan Al-Quran dengan kitab suci kalian.
Al-Quran mengambil sebagian ayat2 setengah2? hoho how naive you are,
itu adalah ayat2 kitab suci kalian yang masih sangat ASLI, bukan kitab suci kalian sekarang yang sudah diacak2. busyet dah ckckck
jika ada kitab suci injil yang masih orisinil saya sebagai umat islam pun tidak akan ragu untuk mempelajarinya bro, karena itu adalah kitab suci dari Allah SWT

untuk point ketiga saya malas (buang-buang waktu saja) mengomentarinya karena yang saya percaya Rasul kami Nabi Muhammad SAW tidak seperti yang anda sebutkan dengan kalijmat yang mungkin sangat menyinggung perasaan saya. saya juga meminta maaf jika saudara muslim saya menjelek2kan TUHAN anda.

yang terakhir, Jika di Islam “Agamaku, agamaku. Agamamu, agamamu”
di Kristen apa donk? :D

29 11 2011
baldwin

hahahaha,,, weeiittsss sorrryyy coyy…..
salah kaprah lu, kita tidak hanya hari minggu saja beribadah, kita setiap hari dan setiap saat berdoa. dan inilah kami, kami tidak ingin doa kami di ketahui oleh siapapun karena kami bukanlahh orang2 farisi yg berdoa di pinggir jalan dengan suara lantang……!! kalau kami berdoa biaralah antara saya dan ALLAH saja yang tau…. :) jadi gak perlu tuh pake2 toa segala volume di gedeiin biar doanya di denger ALLAH…… :)
hahahaha, what you say??? “agamaku, agamaku. agamamu, agamamu”?? hahahaha. tapi apa kenyataannya, di indonesia banyak kog yang bakar gereja kami. melarang kami beribadah. dan sebagainnya…. tapi coba bayangkan jika kami yg membakar masjid… bayangkan betapa murkanya kalian terhadap kami… :(

15 12 2011
Juhanta

Agama kristen agama anjing apaan orang di sembah.
Orang Islam akan masuk surga.
Oang yg beragama lain Akan Di Tumis di neraka…!
Ha.ha.ha.

17 12 2011
baldwin

islam munajat janda…… ha.ha.ha.ha….
nabinya tukang poligami….. apaan muhamad istrinya 12….. wkwkwkwk agama sebaran manusia d percaya, blooonnnn bloooonn blooonn!!!!!!

18 12 2011
bartholomew

BALDWIN itu goblog tapi ngeyel, idiot yang membabi buta …… khas pengikut paulus

19 12 2011
Hamba Allah

bagi yg non muslim kita lihat saja nanti skrg sudah tahun 1433 H tinggal beberapa tahun lagi menuju 1500 H.
kemungkinan besar orang yang kami tunggu2 (muslim) sebentar lg muncul dialah Imam Mahdi sang penegak kebenaran dan keadilan dari orang2 zolim dan pengikut Dajjal.
dan kemungkinan orang yg kalian tunggu (non muslim) yaitu Nabi Isa akan di turunkan ke bumi oleh Allah Swt. tetapi kalian bisa saksikan sendiri jika kalian masih hidup saat itu apa yg akan di lakukan Nabi Isa, beilau akan mematahkan semua salib yg ada di seluruh dunia, membunuh Dajjal dan meyerukan kepada kalian untuk memeluk agama yang di sempurnakan oleh Allah Swt (kalian akan tau nanti agama mana yg di maksud oleh Nabi Isa tak perlu saya sebutkan disini).

sudahlah saudara ku, tak perlu kita saling bermusuhan. musuh utama kita ini Dajjal dan pengikutnya, mereka itu pemuja Dajjal tidak mempercayai adanya Agama Allah (agama manapun itu mereka hanya pura2 saja memeluk salah satu agama yg ada di dunia tp hanya sebagai identitas diri), saling mengadu domba satu sama lain karena tujuan utama Dajjal adalah menginginkan banyak pengikut yg akan menemaninya saat nanti di neraka jahanam.

Akan lebih baik kalau kita mempertebal Iman kita masing2 baik yg muslim atau non muslim agar terhindar dari fitnah Dajjal dan fitnah Dunia. bahwasanya Dajjal dan pengikutnya itu tidak mengakui Rosul Allah seperti Muhammad, Isa, Musa bahkan beberapa Nabi ada yang mereka bunuh seperti nabi Samu’il/samoel, yusa bin nun bahkan Isa Al-masi mereka siksa (meskipun sebenarnya itu bukan nabi Isa tp murid beliau yg bernama “judas”) para pengikut dajjal itu cerdas dan lihai meyusup dalam agama manapun.

saya tidak ada maksud apapun hanya ingin mengigatkan sesama manusia dunia mungkin sebentar lagi akan kiamat, kalian bisa lihat sendiri tanda2 kecilnya. kita jalani saja hidup ini dengan keyakinan masing2, berusaha menjadi orang yang baik di mata Allah Swt, jagalah semua ucapan dan kelakuan serta waspada terhadap Dajjal dan para pengikutnya jangan sampai kita terpengaruh dalam kesesatan Dajjal, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt, Amin!!

23 12 2011
uu

inna diina indallahil islam. agama yang benar disisi ALlah itu adalah islam. kalo gak percaya lihat aja nanti. ok

23 12 2011
wong aceh

benR kamu uu
I agree

25 12 2011
Baldwin

wkwkwk, merasa diri kalian yang paling bener tapi liat kenyataannya kalian mendesak kami!!
kalian membatasi saat kmi beribada, misionaris” kami kalian bunuh dengan sadisnya, gereja” kami kalian bakar, bahkan waktu saya di warnetpun, ad seorang muslim yg nyebut” Tuhan ku dengan bahasa binatang, itukah agama yang di sebut sempurna??? kalian merasa agama kalianlahh yang paling benar…
kitab injilah yang pertama kali muncul….
anak manusia telah datang ke bumi untuk menebus dosa manusia, sesungguhnya kalian semua telah di tawarkan keselamatan dan hidup yang kekal oleh-nya, tapi kalian menolaknya!! mata kalian buta dengan firman”palsu yang di berikan olehnya yg menyebut dirinya nabi terakhir!!
padahal setelah Yesus tidak ada lagi nabi!!
Tuhan yang menciptakan bumi dan segala isinya. Tuhanlah yang berhak menghakimi semua umat manusia…
Ia akan datang bukan nabi yang datang tapi TUHAN YESUS yang rela mati di kayu salib demi kalian, tolong jangan seperti bibit yg ditebarkan di atas aspal, jangan menjadi burung yang buta..!! tetapi jadilah terang dan garam dunia dalam Yesus.! kalian tidak tau apa” tentang firman bagi kalian mengumpulkan pahalalah yg paling penting!! padahal pahala atau berkat itu akan senantiasa menanti kita asal kita percaya kepada-nya. Saya mohon jangan jadi seperti orang farisi, yang bilang orang lain kafir, padahal diri kalianlah yang kafir, buta terhadap firman” tidak tau makna firman”, kalian layaknya orang fasik.
saya ragu kalian akan masuk ke dalam firdaus bersama-NYA, karena kalian HANYA TAU ALLAH… tetapi kami (kristen) MENGENALI SIAPA ALLAH ITU!!!!!
kalian hanya tau Allah itu pengusa, baik, dll
tetapi kami tau bahwa Allah itu adalah Kristus Yesus, firman yang telah menjadi manusia utk menebus dosa manusia, dan sekarang IA ada di surga, dan nantinya akan datang ke dunia utk yang kedua kalinya, tetapi utk menghakimi orang” yang hidup dan yang mati…..
semoga dengan saya menuliskan ini kalian dapat sadar siapa Yesus itu, dan kalian dapat membuka mata kalian…. saya harap TIDAK ADA LAGI PERDEBATAN DI ANTARA KITA…….
semoga sejahtera dan kedamaian terang kasih Tuhan menyertai saudara” sekalian Amin……

24 02 2012
Mr. islam

Heh , lu klo bcara ati-ati kena adzab tau rasa lu

8 01 2012
sang pencinta

Tuhan adalah zat yang sempurna dan kuasa atas segalanya, tidak ada sesuatu-pun yang menyamainya,, misalnya manusia… manusia tak patut untuk disembah, dan tuhan tidak akan kalah dengan sesuatu yang diciptakannya,, tidak akan dibunuh oleh ciptaanya sendiri..

8 01 2012
Badrun Lana El-Muna

Subhanallah…
Bgtu hbatx tntara islam dlam memperjuangkn agmanya, smga ini menjdi pmicu bgi qt untk tetp memperjuangkn islam

9 01 2012
Vladimir Rostov

ISLAM IS FOREVER….i love you…ISLAM…ISLAM..

9 01 2012
baldwin

utk shabat2 keristen. hati2 tentang iman gereja setan!!!
hati2 juga tentang iman yehova!!

13 01 2012
eric the viking

baldwin…. baldwin……! Sudah nonton ‘Kingdom of Heaven’ belum? itu film bikinan golonganmu sendiri, dan sepertinya kayak gitulah yang namanya agama KASIH itu. Tapi sekarang yang dikatakan teror dan intoleran adalah Islam. Kristen itu bukan agama tapi korporasi; supaya kelihatan sendu, syahdu, kasih terus diciptakan lagu2 macam Holynight, dsb. Yesus dibikin seperti orang ras unggul berkulit putih, rambut blonde, terus disalib dengan wajah memelas. Terus lagi supaya kelihatan sadisnya penyiksa yesus dibikin ‘The Passion’ (he…. he…..prajutrit romawi menyiksa tanpa alasan ….. Konyol). Semuanya bikinan, kitab suci bikinan, cara ibadah bikinan, tokoh bikinan, …… ga ada yang asli. Dasar korporasi, cuma supaya banyak peminat.
Saudara2ku orang Islam mari beragama yang cerdas supaya ga jadi bulan2an terus. Agama diabdikan untuk kemanusiaan, karena Gusti Allah sendiri sudah maha besar tanpa kita. Jadi takutlah menyakiti dan mencurangi orang, bukan mengaku beragama tapi ga takut korupsi. Islam kalau sudah di Jawa ya pakai blangkon, ga usah ke Arab2an.
Ayo Baldwin, kamu semakin tampak begomu ……

17 01 2012
jhony

kesimpulan :
1.sedih baca koment2 orang2 tolol yg pada ga ngerti sejarah tapi sok tahu :(
2.ga bisa bedain antara agama yahudi,katolik,protestan dan islam :)
3.saling menghina antar agama,emang gitu yg diajarkan oleh agama-mu?
4.ga bisa bedain yg namanya politik dgn agama :(
5.membenci israel/yahudi tapi nabi2 mereka dianggap nabi2 kalian,pikir pake otak agama katolik,protestan maupun islam diperkenalkan atau dalam kata lain “ada” pada tahun atau zaman apa?memangnya nabi Nuh,Musa dll dulunya beragama islam atau kristen??? inget nabi2 yg kalian anggap nabi itu adalah orang2 ibrani dari ke 12 suku israel yg salah satunya adalah suku yehuda yg menjadi cikal bakal kata yahudi ?? simak baik2 tulisan ini,kalian pikir salomo (kristen) atau sulaiman (islam) itu beragama kristen atau islam???blom ada yg namanya agama kristen atau islam zaman dia,agamanya adalah agama yahudi sesuai dgn sukunya walau dia dari suku benyamin tapi adalah orang israel…paham ente2???? udah pada damai jgn pada saling ribut ga jelas,emangnya dgn ribut2 Tuhan2 ente pada seneng apa?dan terus ente2 pada dimasukin ke surga???

17 01 2012
yopie

Bener tuh johny
Emang pada gk mikir pada saling ngata”in
Percuma..tuhan atau allah kalian jg gk bakal seneng liat kalian kyk gini
Gk akan menyelesaikan masalah dan gk akan bkin tuhan dan allah kalian bangga
Malah” jg yg ada nambahin dosa

29 01 2012
Orang Cerdas

Orang yang sedang berantem dan mencaci itu sama” iblis ga ada yang benar !!

Emang ada didalam kitab masing masing agama baik Kristen dan Islam yang bunyinya:
” Apabila engkau diejek balaslah dengan ejekan, maka engkau akan masuk surga”

19 01 2012
robin

Jng prnah mngkafirkan org, krna yg mngkafirkan jg akan mnjdi kafir…
Semua agama itu baik, tp hanya 1 yg benar,..

19 01 2012
roud

sejarah hanyalah rekonstruksi masa lalu yang tujuannya untuk pembenahan di masa mendatang, keberadaan sejarah bukan untuk menghancurkan atau memecah belah pihak yang terkait atau bahkan hanya sebagai omong kosong, dan sejarah berani tampil ke area kita karena ia memiliki bukti yang cukup kuat, sebelum kita mengoreksi orang lain hendaknya kita mengoreksi diri sendiri agar tidak terjadi kesalah pahaman. masa’ si wes gede masih aja tukaran masalah keyakinan. harusnya kita sadar kalau kita ada dalam negara multukultur, negara yg beraneka ragam, dan yang penting, jangan mudah mengkafirkan orang, masalah perang salib bukan menjadi masalah kalau anda anda sekalian sudah benar2 paham seluk beluknya. ALL IS WELL ………………………….

25 01 2012
Assassin

kristen anjing makan babi n anjing..ayo kita bantai mereka..mereka harus di musnahkan mulai dari sekarang sebelum mereka berkembang karna mereka tidak pernah tenang degan keberadaan kita…tapi aku yakin mereka akan musnah degan sendirinya(kristen asu)

12 02 2012
rrrrrr

????

12 02 2012
crusader

ckckck

12 02 2012
crusader

buseeeeeetttttt commentnya bnyak amat????? hahahahahahaha

13 02 2012
willy_klaten

makin lama indonesia isinya orang2 goblok semuanya ya…pantesan gak maju2….

14 02 2012
Djibril Ipunk

di balik takdir ada printah untuk belajar berfikir .

14 02 2012
Djibril Ipunk

ada desa di atas awan

20 02 2012
Ustad CabuL!!

Front penghianat islam !!!
Jangan cuman ngmng dund lu ISLAM haram !!! Mana bukti.α̲ ?? Islam anjing!!!!

20 02 2012
sempak muhamad blong

Muhamad nikahin banyak cewe katanya hanya karena menolong
Tapi menolong kan menurut dgn hati bukan dengan nafsu bejattttttt!!!!!!
Muhamad udh nikahin cewe”!!
Anak nya siapa yahh??? Cewe ato cowo?? Bialngin ke anaknya, lu anak haram!!
Hahaha….
Islam sok imut padahal amitt!!!!!!!!!!!!!!!!!

25 02 2012
Bondres

saya senang baca sejarah ini. Makasi ya infonya. Sekarang saya punya tambahan pengetahuan sejarah. :-)

27 02 2012
rezpect antar ummat

plis deh ya jangan pada ejek2kan agama ???????? kita blum tau sypa yg bnar yg pntng kta hrus baikkan itu yg bnar ?? jangan pada brntem okey ?????

28 02 2012
irma

Pada dasarnya semua ajaran agama itu benar yaitu memberikan pedoman kepada setiap umatnya, makanya pintar2 lah kita mencernanya jangan gampang terprovokasi, mari kita saling menghormati perbedaan yg ada….

Salam kenal

2 03 2012
gaze

Maau tanya doong buat nasrani nih: setelah yesus mati khan di angkat menjadi tuhan kan, nah yaang pngen saya tanyakan adalah, waktu proses yesus pengangkatan menjadi tuhan apakah sebelumnya melalui test seperti INTERVIEW, PSIKOTERS,dan MEDICAL CHEK UP? Appa sebelumnya jg di tanyakan seperti” sebelumnya sudah pernah berpengalaman menjadi tuhan sehingga anda ingin sekali menjadi tuhan”.
Hahahahahahahahaha

3 03 2012
crusader

ehh mas gazee klo tes” yang kyak gitu mahh buat lu doang klo lu mau msuk KE UNIVERSITAS KEBANCIAN SEINDONESIA. hahahahaha!!!!

2 03 2012
gaze

Maau tanya doong buat nasrani nih: setelah yesus mati khan di angkat menjadi tuhan kan, nah yaang pngen saya tanyakan adalah, waktu proses yesus pengangkatan menjadi tuhan apakah sebelumnya melalui test seperti INTERVIEW, PSIKOTERS,dan MEDICAL CHEK UP?

3 03 2012
Wasit

Gua curiga nih komen2 sebenarnya ditulis sama 1-2 orang. Malu dong ngeributin masalah begini. Buddha, Islam, Hindu, Kristen, atau agama lain semua sama kale. Ibaratnya agama itu adalah jasa kurir (JNE,TIKI,FEDEX,DHL,KANTOR POS,ataiu jasa kurir lainnya). Terserah mau pilih yang mana. Yang penting surat nya sampai. Jadi mau agama nya apa yang penting pesan dari Bos diatas sampai ke kita. Melihat saling cela begini mirip sales nya jasa kurir lagi saling cela, aneh. Ya gak heran sih kenapa bangsa Indonesia ini gampang dipecah belah. Seharusnya kita tunjukan kedunia luar (barat,timur, utara,selatan) bahwa kita bangsa yang saling menghormati satu sama lainnya. Dari jamannya Budi Utomo yang notabene beragama Islam menyerukan dalam Sumpah Pemuda: ..Berbahasa satu, bahasa Indonesia, Bertanah Air, Tanah Air Indonesia, Dalam Sumpah Pemuda tidak ada menyebutkan beragama satu, agama Kristen atau agama Islam, atau agama Budha dll. Kalau para pencentus kemerdekaan kita punya pikiran spt anda-anda ini gua yakin gak merdeka-merdeka negara Indonesia. Kalau kalian saling menyela sebenarnya kalian mengejek diri sendiri. Untuk Kaum Kristen, jika kalian menghina agama Islam, kenapa kalian masih makan di Restauran Padang yang notabene tukang masaknya bergama Islam? Untuk Kaum Islam, jika kalian menghina Kristen atau Jahudi, kenapa kalian tetap menggunakan komputer yang notabene dibuat sama kaum Jahudi dan dijual oleh kaum Kristen. Kenapa kalian masih menggunakan sepatu nike, reebook yang dibuat oleh kaum Kristen? ANEH? Pantas negara kita gampang dipecah belah? Pantas negara seperti Malaysia gampang memecah belas persatuan kita. Dalam Pancasila gak ada tuh keadilan bagi agama tertentu, adanya Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia…. Lambang negara kita saja Bhinneka Tunggal Ika – Berbeda-beda tapi satu. Kalau kelakuan atau pikiran seperti ini KALIAN GAK PANTAS MENGAKU SBG BANGSA INDONESIA. Sekarang banyak orang2 radikal yang mau mengambil keuntungan. Makanya: SEKOLAH SETINGGI-TINGGINYA BUNG! HORMATI ORANG LAIN! BUKA WAWASAN PENGETAHUAN LU SEMUA. Kristen beda dengan Jahudi: Jahudi emang terkenal bandel: Tuhannya saja Jesus dibunuh! Islam kayak2 lu nih ngawur mentafsirkan poligami. Nabi Muhammad punya istri banyak karena istri2nya itu berasal dari janda2 prajurit nya doi yang mati dimedan perang. Cuman jaman sekarang di bengkokin dikit sama yang punya kepentingan, Yang paling sering gua dengar: daripada zinah, mending kawin lagi! (apalagi sama yang muda ceweknya) AA GYM aja gak tahan. Doi nyesel, yang muda diceraikan balik lagi sama yang tua. Sebenarnya Kristen dan Islam itu sama. Coba jawab dalam diri sendiri: Dalam kitab suci agama Kristen dan Al-Quran agama muslim ada yang sama ayatnya terutama yang menceritakan kejadian2 sebelum Jesus atau Muhammad. Pada satu titik munculnyaJesus dan Muhammad dimulailah penafsiran masing2 kaumnya. Padahal kan inti nya sama yaitu PESAN DARI TUHAN SAMPAI KE MANUSIA. Seperti yang saya bilang lu pilih siapa Kurir pesan itu, yang penting pesannya sampai gak ke kalian? Yang kayak begini nih gak pantas lu ngaku2 sebagai anak Tuhan dan mengaku berkebangsaan Indonesia. GUBLOK!

6 03 2012
TOLERAN

Klaim ngawur. Komputer bikinan yahudi, yang jual orang kristen, bnr begitu? Ini kalo dibaca anak2 sungguh menyesatkan.
Silakan pelajari apa itu peradaban barat, renaisance, dll. Kristen itu gombal mukiyo.
Teroris, tahu teroris? itu produk ketidakadilan Barat, bkn Islam ingin mengislamkan orang lain. BEBAL.!

9 03 2012
crusader

hahaha toleran pikirannya udh kyak domba yg kesasar, gk mau ngakuin klo teroris paling banyak itu adalah orang-orang muslim, wkwkwk, kasihan yaa anda. dasar anti kris..

1 06 2012
crusader

anda yang bebal mas toleran. .
anda tau menurut fakta yang ad agama keristen muncul lebih dulu dri pada agama anda, dan itu tandanya alkitab lebih duluan ad dri pada sebuah qur-an, tapi kenapa kalian yang bilang kami agama tidak benar, agama kafir, dll?? padahal ad kalimat” yg sama persis antara alkitab dan al-quran, bagaimana itu terjadi kalo bukan orang” islam yg menirunya. dan bahayanya lagi menirunya setengah”. .

4 03 2012
Anti Kristen

Bwt Baldwin yang tolol…sekalian saja tuh para pendeta2 elu yang suka ngomong sok suci diikutkan Indonesia Idol,biar ngga nyari norak…kaciaan..

9 06 2012
lidon

ada juga ustad nampang tv terus….

16 03 2012
Hotmaringan Tua sinaga

boleh ikuta g,
khususnya buat bg baldwin,
dan umum nya untuk semua reader…
agama itu gak menyelamatkan,
agama itu hasil renungan pikran manusia setelah membaca kitab mereka masing.
bg,baldwin: bg gak usah membela agama, gak usah mempertahankan agama, pertahankanlah imanmu, ku akui agama kristen itu gak menyelamatkan, tapi Kasih Kristus yg buat kita selamat, dan islam juga bukan menghina Yesus kq, meski mereka belum percaya Yesus itu Tuhan sendiri. Yesus tu 100% Tuhan 100% manusia. dan gak Tuhan namanya kalau Ia hanya duduk tenang2 saja di surganya, gak Tuhan namanya kalau Ia hanya pande bicara dan memberikan kitab2 ato firman2nya (anggota2 DPR kita juga jago buat gitu). bagi yg tahu tentang kasih, ku mau share dikit neh ttg apa yg ku tahu dari Kasih. kasih itu nyata dalam ucapan dan tindakan, seperti Tuhan Yesus yg menyatakan Kasihnya lewat Firman dan perbuatan (mau merendah dan tidak meninggikan diri sendiri karena Ia mau lahir dan meninggalakan tahta keALLAHANNYA sebagai manusia yg kotor, mau mengajari dan menyembuhkan serta membangkitkan orang mati, mau mati untuk orang2 yg berdosa, mau menebus dan mengampuni semua kesalahan kita tanpa memandang agama, baik islam, kristen, budha, komunis dll. semua diampuni dan diterima sebagai warga sorgawi jika mau percaya bahwa Yesus itu Tuhan, dan Ia juga mau bangkit dari kematian dan naik kembali ke sorga untuk mempersiapkan tempat disorga bagi semua orang yg percaya padaNYA tanpa memandang agama, ras, suku dll) Yesus juga bilang gak usah kau sebut Aku Tuhan kalau kau dengan sesamamu tidak akur, dan Dia juga bilang, jika kamu hendak mempersembahkan sesuatu kepadaku, namun kau masih berselisih dengan sessamamu, tinggalkanlah dulu peribadatanmu, dan selesaikanlah dulu perselisihanmu. intinya kita sebagai orang yg percaya Yesus itu Tuhan harus terlebih dulu damai dengan sesama kita, bagaimana mungkin kita dapat mengatakan kita Kasih terhadap Tuhan yg tidak tampak, sementara kita berselisih dengan sesama kita yg tampak. bagi yg tidak percaya Yesus itu Tuhan, bagi yg menghina Yesus, silahkan lakukan apa yg kalian anggap benar, toh hidup punya kalian, kalian yg berhak menentukan kemana tujuan kalian. tapi aku mau menjawab pertanyaan yg menyatakan kalau Yesus itu bukan Tuhan. Yesus pernah mengatakan Akulah jalan kehidupan, tanpa melalui Aku tidak akan ada yg dapat sampai kepada Bapaku(Allah).
1 Yoh 1+14 : pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah, Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaanNya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
maaf kalau aku hanya membahas dari sisi alkitab saja, karena aku percaya untuk mencari kebenaran aku tidak perlu repot2 mencari, menelisik dan membanding2kan alkitab dengan kitab2 lainnya. maaf jika ada yg tesakiti ataupun tersinggung. oya 1 lagi yg mau ku tambahkan, banyak orang yg terpanggil, namun sedikit orang yg terpilih, bagi siapa yg punya pengertian, hendaklah ia mengerti.

21 03 2012
Budi Pekerti

Lakum dinukum walyadin…..
Hanya orang orang yang yg mudah terpancing emosi lalu mencaci serta memaki antara sesama walaupun itu berbeda agama hanyalah orang yang tidak mempunyai ilmu pengetahuan didalam nya seperti ” Tong Kosong Nyaring bunyi nya ”
entah itu kebodohan atau keterbelakangan IQ mereka…

29 03 2012
Bhineka Tunggal Ika.

Azzzzz… Suram lah yg buat artikel ne,,, bikin orng pada bikin betngkar ja…
yang referensinya dari berbagai sumber donk…biar valid.
orng udh pada berkata kotor smua gara2 artikelnya ga lengkp

1 04 2012
Tia cinta damai.

Semua agama itu baik, tidak ada agama yang mengajarkan keburukan. Saya Islam dan saya bertoleransi terhadap semua agama karena dalam Islam tidak diajarkan yang namanya mengjelek-jelekkan, menghindari, memusuhi, dan memojokkan orang yang non-muslim. Bukankah Islam itu agama yang cinta damai. Jika ada agama lain yang menjelek-jelekkan agama kita, biarlah dia mendapat dosa dari Tuhan nya, karena setiap agama pasti akan memberikan hukuman kepada orang yang bermulut kotor.

15 04 2012
salahudin

semua orang terlihat seperti berebut surga,masing2 mengatakan kamilah yg benar..
jikalau begitu lbh baik kita damai saja,karna sesuatu yg kita dapatkan waktu kecil dari bapak kita adalah suatu keyakinan yg kuat.

jika ingn mencari kebenaran bukan pembenaran,marilah tdk dngn emosi dan nafsu..pelajarilah smua agama itu dan smoga kalian termasuk orang yg benar.

katakanlah..kami tidak menyembah apa yg kamu sembah,dan kamu bukanlah penyembah dari apa yg aku sembah,bagiku agamaq,bagimu agamamu..

suatu kesalahan masa lalu hendaklah jng sampai terjadi lg,seperti perang salib dll..

jk tentang muamalah/kehidupan sosial,bicaralah aja tntng sosial. jngn pernah mencampur dngn akidah(keyakinan)..karna itu hanya menyebabkan debat tak berguna dan pertikaian..

16 04 2012
??

gw mau tanya bwt org2 kristen..
sbnernya lu tuh nyembah apaan sih?udh tau s Yesus itu bkn Nabi Isa AS..tapi muridnya yg jdi pengkhianat..Nabi Isa tuh blum meninggal dan Nabi Isa tidak rela kalau dia disembah-sembah karena beliau juga adalah hamba Allah SWT..lu(orang kristen) ga nyadar bahwa lu tuh punya tuhan yang punya bapak,ibu..kok tuhan itu banyak sih?gw heran..Tuhan tuh cmn 1! inget tuh baik-baik..
Kalau lu bsa liat kitab Injil yg asli,lu bkl nyadar!

21 04 2012
bejo

mas bro, Yesus itu bukan Tuhan, dia tidak mempunyai org tua, dia sama seperti nabi Muhhamad (bukan maksud menyama nyamakan)..
yesus itu bukan pengkhianat, isi kitab suci memang tidak semua ny sama, tp intinya sama..
skrg apakah anda bisa menjawab ‘mengapa agama itu banyak?’

16 05 2012
TPK

kata siapa nabi muhammad tdk punya org tua?? org tua nabi MUHAMMAD sudah meninggal yg bernama SITI AMINAH BINTI WAHAB DAN AYAH NYA ABDULLAH BIN ABDUL MUTHALIB..
trs klo kta lu si yesus gk punya org tua trs dr mna?apakah trun lgsg dr langit? trs siapa yg melahirkan dia??,lalu BUNDA MARIA siapa?? trs tuhan bapak siapa?emg tuhan punya TUHAN ???

20 05 2012
??

ya karena orang2 banyak yang malsuin kitab2 yang sudah d turunkan oleh Allah S.W.T,dan dampaknya adalah tersebarnya agama2..
Lu tau ga injil yang asli?klo lu tau,psti lu jga sadar!!

21 04 2013
yeah

Lalu,bila Yesus itu bukan Tuhan,kalian sebenarnya menyembah siapa? Muhammad SAW saja tidak kami sembah.Yang kami sembah hanyalah Allah SWT.Kau bilang Muhammad SAW tidak mempunyai orang tua? Maka anda salah besar! Ibu Nabi Muhammad SAW : Siti Aminah Binti Wahab,Ayah Nabi Muhammad SAW : Abdullah Bin Abdul Muthalib.Saya hanya ingin tau,kalian sebenarnya menyembah siapa?

9 06 2012
lidon

jangan samakan Yesus dengan muhamad cabul si pembunuh itu….
tidak baik….

17 04 2012
mike ardila

what the fuck ?

17 04 2012
mike ardila

KLEN RIBUT APA AN SEH ? AGAMA GUE HINDU THE BEST, KLEN SEMUA SAMPAH CUI

16 05 2012
TPK

ya lah trsrh loe yg punya dewa bnyak,diantaranya tukang rusak (syiwa)..

20 05 2012
??

bner bnget tuh!
siapa yang sampah sbenernya?
masa dewa ngerusak bukannya ngelindungi?

20 04 2012
crusader

hahaha, mas ?? emng kitab injl yg asli dmna?? kmus? ya di alkitablah, ckckckck,

21 04 2012
Delvy

Yang penting percaya pada-Nya..

21 04 2012
bejo

apakah kalian yang sudah mengatai AGAMA orang lain itu sudah merasa suci?
jika sudah saya mohon jwb pertanyaan ini,
mengapa ada 5 agama pdhal Tuhan hanya 1?

21 04 2012
bejo

mengapa orang islam membunuh sambil meneriakan nama ALLAH?

9 06 2012
lidon

biar masuk SYURGA….

24 04 2012
yesus

ngewe lo mendingan ngewe aja jgn pada ribut ngewe enak gw orang mana ya

29 04 2012
Ramzy Mohammad

Brow,gara-gara sejarah ini kita jadi bertengkar,dan ingat bahwa islam melawan kekafiran bukan berdasarkan emosi dan nafsu.

16 05 2012
PEACE

kenapa Qt tidak mengeluarkan solusi saja?
bagaimana qt membentuk dan menjaga kedamaian d dunia?kenapa negara qt indonesia ini tidak qt bwt sebagai contoh yang baik saja bagi umat2 yg bertengkar di luar sana tanpa alasan dan ataupun dengan alasan sejarah atau individu.?
mari qt ciptakan negara indonesia yg dami dan menjadi contoh di dunia.
yg rukun beragama,saling menghormati. karena semua agama itu baik dan beberapa raja yg dulu mengalami perang salib berujung juga pada kesepakatan damai. jadi kenapa kita harus perdebatkan lagi? sudah jelas tujuannya adalah kebebasan beribadah bukan?
bah,karena itu teman2 mari kita kaula muda membentuk pola pikir yg baik terhadap agama. biarkanlah sejarah itu berlalu. karena qt tau hasil pertengkaran itu tidaklah baik. jadi qt bentuk dunia yg baru yg penuh dengan kedamaian.
thanks

16 05 2012
TPK

Assalamualikum wr wb…
,saya sbagai orang islam ingin brtanya,emg ada tuhan gk pake baju trs nyangkut di salib???
trs saya liat d youtube bnyk org nasrani yg ngebakar AL-QUR’AN dan mreka smua mengomentari “Allah membiarkan AL-QUR’AN DI INJAK2 DAN DILUDAHI”,trs emg kalo kitab lu (org kristen) di bakar emg si yesus itu bakal ngebantuin kitab injil???
trs juga emg ada tuhan meninggal dan dilahirkan ??? bnr2 aneh tuh..
emg si yesus itu tuhan?? dia tuh cman manusia biasa yang d ciptakan oleh Allah S.W.T..
ko malah jd tuhan?emg ada manusia diangkat jadi tuhan? bnr2 bodoh..
katanya pinter! brti kalo ada org yang disalib itu diangkat jadi tuhan juga??
nyadar semua BAGI ORANG KRISTEN yang sudah membakar kitab suci AL-QUR’AN,apakah ada org islam yg membakar kitab lu (nasrani) ???
dasar gak ke primanusian,masa mnusia yg d salib di jadikan tuhan???
disiksa lagi,kasian tuh si JUDAS!! hrusnya yg salah tuh kristen,kenapa si PAUS URBANUS ingin menghancurkan islam yang sudah brkembang???
gk ada nama lain apa PAUS itu kan BINATANG!!
nyadar buat smua klian sedang digoda oleh setan..
dan sbnernya yg ngancurin gedung kembar di AMERIKA tuh bkn org islam yg ngelakuin tp org kristen itu yg mengada-ngada dan menyalahkan islam!!!

wassalamualaikum wr wb..

9 06 2012
lidon

paus=binatang
lebih mulia daripada anda..

17 05 2012
laila

bukan agama islam yg kalian salahkan tapi pemelik yang tidak bertanggung jawab dan hanya sebatas pengakuan bahwa drinya islam padahal mereka sendiri tak mengerti sendi sendi islam yang begitu agung

18 05 2012
sam all hamid

KESIMPULAN
SMUA KPRcyaan patut dpagang dan jgn skli2 mnghina agma orang lain, islam,kristen, dll sbgainya itu adlah kprcyaan dan hak asasi .sbgai orng indonesia. brpkir dwasa ya (semua ) dan jgnlah membuat asumsi yg membuat agma laen trsngunggung. kpan indo bsa maju klo kta malah kyk gni.
positif thinking all
peace

19 05 2012
tamu

dah jelas lawan kita dajjal….di kristen juga ada pemahaman yesus turun untuk menyelamatkan dunia di akhir zaman,di islam juga bilang isa as akan turun untuk melawan dajjal di akhir jaman….nah….berarti lawan nya sama kan? sama2 dajjal ato satanis, pengikut setan ato apalah….menurut perkembangan berita sekarang ya illuminati ato massonary…lawan tuh setan karna setan sesungguhnya adalah musuh yang nyata!
nih malah perang sesama manusia….aneh ga?
aliran satanis dah memasuki setiap pikiran orang dan menanamkan pemahaman2 yang perlahan2 akan mengikuti jalan mereka…tar kalo dah banyak manusia yg terpengaruh, brulah isa as akan turun untuk melawan mereka…..aku ga tau apakah ada setan2 tu yg nulis komen disini….:)
jangan2 yang nulis jelek2 tuh setan lagi….hayooooo setan kalian ya?sini tak perangi…..

22 05 2012
Dick Kartasasmita

Intinya: PENDIDIKAN (dalam hal ini ILMU). Khan Rasulullah SAW juga udah menekankan: perangi kemiskinan dan kebodohan. Kalo ILMU kita sempit, ya begini jadinya….ngeributin hal2 dengan bahasa yang dangkal dan offensive…jauh dari diskusi dan saling menghargai. Yang paling jelek nantinya, justru “orang2 di luar sana” yang seneng liat kita (Indonesia) panas terus, kita gak pernah sadar itu. Lagi2,…ILMU khan yang kita butuhkan? Banyak udah contohnya, Poso, Ambon, dll…. Terus, masih inget Paul Wolfowitz? Duta besar AS era 80an? Orang yang keliatannya sangat pandai dan menghargai bhs dan budaya Indonesia? Ternyata dia termasuk pemrakarsa utama invasi ke Irak. Artinya, kita bodoh dan gampang bener dibohongin.
ILMU itu bagaikan imunisasi. Ibarat bayi yang sudah diimunisasi, dia engga akan terkontaminasi penyakit. Artinya, sudahlah jangan ribut2….pelajari aja sejarah, ilmu agama (masing2), moral plus hal2 kognitif…. Terus waspada, tapi jangan ofensive. Jadi kta engga bikin malu agama kita, yang RAHMATAN LIL’ALAMIN.

22 06 2012
Try

SETUJU mas, daripada ribut2 mending sekarang bercermin deh, dah sedalama apa seh ilmu kita? hahhaa….. saya pusing baca comment2 disini..

23 05 2012
Juliyanti Noaa

Ya ampun di kira ni panjng” isi’y bermutu trnyata bnyk komen’y yg gk bermutu
mau agama apapun itu sama aja kalau dari awal gak di dasari oleh iman yg kuat.. mau agama islam, kristen, budha, dll kalau perilaku masih gak bener mah masih agama berstatus di ktp doank.. toh setiap agama ngajarin yang bener.. emanknya ada ya ajarin kaya membunuh, menfitnah, bahkan gak ada tu yg ajarin untuk saling meledek n gak saling menghormati sesama manusia.. semua pasti ajarin yg baik”..(kecuali agama sesat) sesempurna apapun kalau dari awal manusia itu gak ad iman yg kuat juga percuma. pasti berbuat jahat juga meski agamanya sempurna.. dari pada ngabisin waktu wat saling menjelekkan.. mending pke wktu yg ada bca alkitab, alquaran (maaf kalau salah.. habis gk tau penulsannya), dll untk memerangi diri dari setan =)

8 06 2012
SIGIT

YAKIN BENER NI?

24 05 2012
crusader

guys gereja HKBP di Bekasi kena rusuh warga lagi :(
mohon doanya agar semu permasalahan agama di Indonesia segera selesai

25 05 2012
cari-kado

thanks infonya

26 05 2012
hamba allah

yg pasti umat kristen takut karena umat islam lebih banyak di dunia daripada kristen.Bagi kristen ,kenapa tuh yesus gak di pakein baju? emang umat kristen tuh gak sayang kepada tuhannya ndiri juga kenapa gak di lepasin aja salibnya wkwkwkwk.islam adalah agama no 1 di dunia dan the best religion
pasti kristen kalah.mudahan islam menjadi satu satunya agama di dunia dan tiada agama lain

1 06 2012
crusader

@hamba allah, ngaco lu, wkwkwk agama islam emng terbanyak di indonesia, tpi agama keristen itu terbanyak di dunia, wkwkwkwk, slah baca buku sejarah yaak lu??

8 06 2012
SIGIT

GAK SLH NGMONG NI? UDAH YAKIN 100%

9 06 2012
lidon

banyak tak berguna buat apa…?
sampah kali banyak… buang aja ke bantar gebang..

4 08 2012
Agama itu Damai

@hamba allah, lo liat donk skarang di timur tengah gara2 siapa?. GARA2 TERORIS DAN TERORIS ITU ISLAM. terus lu g ush ngejek2 agama orng lain lah lu kira islam bagus apa? lu liat indonesia sekarang di mana2 kumuh2 itu gara2 islam yang ga mau jaga kebersihan. lu liat de eropa2 sana dan pilipina. mereka itu bagus gara2 bukan islam coba de agan pikirkan lagi :)

16 01 2013
frans

woi.. ga salah tuh ?? lebih banyak Islam di dunia daripada kristen ??
dapat sensus darimana lo ??

Kalau lo bilang di Indonesia.. emang Ia.. kalau di Dunia sih.. lebih banyak kristen kaleee…

31 05 2012
Dion Juliandro

islam” hadoh” fanatic amat lu tau gk ada seorang ibu dan anak yang beragama muslim membaca alkitab lalu sang suami langsung mengubur mereka hidup” setelah beberapa hari ibu dan anak itu bangkit dari alam maut mereka berkata “tuhan menjemput kami di padang gurun”…….. lalu keluarga itu langsung merubah agamanya menjadi kristen ya alqur’an ma alkitab memang berbeda isinya, tpi apakah masih banyak kesaksian di dunia sekarang tentang allah muslim? yesus itu anak allah. saya mau tanya kenapa sekarang allah tdk memberikan kesaksian” lgi terhadap umat”nya tetapi yesus anaknya tetap bekerja hingga kiamat nanti dia trs memberi kesaksian misalnya dia membawa seorang pelukis dari korea ke neraka untuk melihat penyiksaan”nya saat selesai melihat orang korea tersebut melukis kegiatan penyiksaan di neraka dan setelah korea didoakan oleh seluruh umat katholik,kristen pada suatu acara negara korea maju dan lebih baik dari sebelumnya semoga indonesia yang baru” ini didoakan jga akan maju,…..tuhan akan menjemput anak”nya di akhir kiamat nanti tuhan yesus tak menganggap kita hamba tetapi menganggap kita sahabat (dalam alkitab katholik ^.^) tuhan berfirman “barang siapa yang meyangkalnya akan disangkalnya di hari penghakiman nanti” saya jga mau tanya kenapa yang berdebat cmn agama islam,kristen,dan katolhik? tetapi agama lain tidak.oh yah musuh kita yang sebenarnya yaitu aliran seseat seperti:illumintai,freemesonnary,komite 300,ajaran fir’aun,iblis” dan yang lainnya santa maria berdoa untuk kita

1 06 2012
Baldwin

(standard mei 2011 hal 34)
Washington DC [28-04-11]
DAFTAR NEGARA PELANGGAR KEBEBASAN BERAGAMA

Komisi Urusan Kebebasan Beragama Internasional yg mewakili semua pihak mengatasnamakan agama minoritas di Mesir, Keristen Koptik, menghadapi tekanan parah sebelum dan sesudah mundurnya mantan presiden Hosni Mubarak.
Leonard Leo, ketua komisi mengatakan pelanggaran dan kelompok lain di Mesir, termasuk PEMBOMAN terhadap sebuah GEREJA di Alexandria bulan Januari lalu(2011).
Mesir adalah satu dri antara 14 negara yang di sarankan komisi itu kepada Menlu Hillary Clinton sebagai negara yg perlu mendpat “Perhatian Khusus” karena melanggar kebebasan beragama. Komisi itu menyarankan pemerintahan Obama mengalihkan bantuan militer Amerika untuk Mesir kepada upaya melindungi warga Keristen Koptik dan kelompok lainnya.
Negara2 lain yg disebut komisi itu termasuk Birma, Tiongkok, Eritrea, Iran, Irak, Nigeria, Korea Utara, Pakistan, SAUDI ARABIA, Sudan, Turkmenistan, Uzbekistan, Vietnam.
Iran telah berada dalam daftar itu sejak tahun 1999. Anggota komisi tersebut Nina Shea. kebebasan beragama di negara2 tersebut terjadi secara sistematis, mengerikan dan berlangsung terus-menerus.
Ia mengatakan, “sejak pemilu bulan Juni 2009 yg diperselisihkan, kondisi HAM dan kebebasan beragama di Iran telah mencapai situasi yg bahkan belum pernah terlihat di awal revolusi Islam di negara itu. Di tahun2 sebelumnya, kelompok agama minoritas khususnya Baha’i, Keristen dan Muslim Sufi menghadapi serangan fisik, pelecehan, penahanan, penangkapan dan pemenjaraan yg meningkat”
Di Tiongkok, laporan itu menandai adanya kemerosotan dalam menangani warga Tibet penganut Budha dan Muslim Uighur. Anggota komisi itu Felice Gaer mengakui ada kemajuan dlm perilaku pimpinan Tiongkok.
Beberapa negara seperti Tiongkok dilaporkan komisi itu keberatan terhadap penilaian Amerika terhadap komisi HAM, termasuk kebebasan beragama karena mencampuri urusan dalam negrinya.
Sebagai tambahan dalam daftar negara yg memerlukan perhatian khusus terkait kebebasan beribadah, komisi itu menyebutka sepuluh negara dlm “Daftar Pengawasan” yakni Afghanistan, Bearusia, Kuba, India, INDONESIA, Laos, Rusia, Somalia, Tajikstan, Turki, dan Venezuela.

3 06 2012
Pengikut Kristen

Saya adalah orang KRISTEN

dan saya sudah membaca semua komentar dan memang orang islam itu membela agama sesatnya buktinya orang islam yang banyak di didik untuk menjadi teroris dan sasarang yang ingin mereka bomb atau bunuh adalah pemimpin agama kristen yaitu paus.
Dan orang islam tu lw brdoa y aneh mreka harus mekeh2 supaya tuhannya dengar tapi nyatanya 1 kilo zax gx kdengar lagi dan mreka berdoa gangguin orang lain dan ksian orang islam yang perempuan mreka gx prnah k masjid lw hri biasa kecuali hri besar dan juga mreka brdoa harus pake bahasa arab lw gx gitu tuhannya gx ngerti gx kyak kmex brdoa pke bhsa apapun dimanapun tuhan sudah mengerti walaupun di dalam hati hanya menyebut Demi Nama Bapa, Demi Nama Putra, dan Demi Nama Roh Kudus ( Allah Tritunggal 1 Allah 3 diri ) tapi nyatanya banyak orang islam yang gx pcaya krna mereka memang gx ngerti iman.
Dan sya ingin nmbahahin tdi ad coment yang bilang bahwa YESUS d angkat oleh pendeta dan pada tahun 1400-an tapi yang sebenarnya Gx tahun segitu dan tu orang ngarang demi agama kafirnya padahal YESUS sudah ada sebelum manusia ada dan dia rela memanggul salib demi dosa umat manusia dan juga dosa asal adam dan hawa lw pun ada tuhan dingkat oleh pendeta itu cuma perantaraan tapi mnrut saya gak bener namanya juga cerita ngarang.
Dan YESUS itu memang Mati di kayu salib Dan pada hari ke 3 dia bangkit di antara orang2 mati karna tidak ada yang mustahil baginya karna dialah raja di atas segala Raja tapi banya orang yang salah paham dan tidak menganggap itu nyata karna imannya kafir ini semua Nyata
maaf karena adanya sedikit yang kurang berkenan semoga ini berguna buat semua supaya tidak menghina agama orang GBU

5 06 2012
crusader

saya setuju!!

6 06 2012
Angga

Gila, kalah kita (islam) sama boy sitpompul (kristen), orang kristen aja sabar denger cacian dari agama lain, kenapa kita sebagai agama islam kita menghadapi cacian pake emosi??
Tanda tanya besar “?”

7 06 2012
cat klauw

weleh…weleh…..

8 06 2012
SIGIT

KALAU COMMENT MENURUT PANDANGANN ISLAM JELAS ENGGAK SELESAI KARENA ISLAM SELALU MEMAKAI RASIO MANUSIA, SEDANGKAN KEKRISTENAN BERDASARKAN HIKMAT TUHAN YANG TAK BISA TERJANGKAU OLEH PEMIKIRAN MANUSIA, KALAU MAU MENGERTI KEKRISTENAN HARUS DIMENGERTI DENGAN DIIMANI DENGAN SEGENAP AKAL DAN BUDIMU……………………….
SIAPA YANG DAPAT MENJANGKAU TUHAN MELALUI PIKIRANNYA SENDIRI ?

9 06 2012
lidon

produk eropa/barat kalau menurut islam itu enak(walau belum tentu benar/baik) pasti akan sangat mudah diterima bahkan diceritakan kemana-mana…
tapi sebaliknya kalau itu tidak mengenakkan(walau itu benar) pasti akan ditolak, dan mereka menyebutnya fitnah…
sama seperti kalau orang menyangkal kenabian muhamad pasti akan disebut fitnah, padahal muhamad mengklaim sepihak dirinya nabi…

12 06 2012
Baldwin

Dan orang yang menyangkal bahwa Yesus itu Tuhan pasti akan di sebut fitnah, padahal Tuhan Yesus sudah berkata “akulahh yang awal dan yang akhir”

13 06 2012
nisa

lakum dynukum waliyaddyn………………….. Allahuakbar. Al Qur’an adalah penyempurna kitab-kitab sebelumnya. Maha besar Allah yang telah menciptakan alam semesta ini. Allah telah ada sebelum kemunculan Tuhan-Tuhan sebelumya. kalau memang umat Kristiani mempercayai tentang pembuktian Isa Al-Masih saat penyaliban, kebangkitan, dll itu wajar. namun peristiwa2 itu sudah menjadi taqdir yang ditetapkan oleh Allah, kalau yesus itu awal dan akhir, knp yesus yang umat kristen anggap sbagai nabi Isa tu dianggap Tuhan?????? bukankah Nabi Isa lahir dari Rahim wanita suci. maryam yang beriman kepada Allah.

16 01 2013
frans

Didalam ajaran Islam,.. di katakan.. Isa di angkat dalam keadaan hidup2 ke sorga.. berarti Isa masih hidup donk sampai sekarang…
Untuk apa Isa takut mati di kayu salib,, Jika memang Jasa Isa bisa kekaL ?
Coba anda pikir.. menurut saya.. Muhammad sudah membohongi Umat nya.. agar posisi dia sebagai nabi terakhir.. bisa di terima oleh Umat nya.

semoga Tuhan memberikan hidayah nya Untuk anda
Amin

16 06 2012
Baldwin

yesus lahir dari rahim maria, itu memang benar tetapi maria mengandung yesus tanpa berhubungan intin dngan lelaki terlebihdahulu. coba anda pikirkan bagaimana seseorang dapat mengandung tanpa dibuahi rahimnya.
coba anda perhatikan dari semua kisah” kelahiran seorang anak di kitab, yang paling berbeda adalah kelahiran Yesus, oh iya one more, Tuhan kita itu tri tunggal bukan tiga

18 06 2012
iron

kenapa kita harus menghujat menuruti hawa nafsu. bercerminlah pada diri sendiri, karena perang yang paling utama adalah memerangi hawa nafsu. apakah sudah tidak ada lagi kerukunan diantara kita.

20 06 2012
mikael

saya setuju dengan saudara baldwin dari tadi kita orang kristen yang di hina padahal yang mulai cari gara2 adalah orang islom apa lagi maksud mereka emang apa kaitannya cina sama kristen dasar aja tuh pada sinting tuh orang coment nya dasar orang gak pake otak kebanyakan gomong jihad doang kerjanya padahal orang bego semua mereka pikir orang cina kristen doang ada yang islam juga ada budha juga oke gbu buat saudara yang baldwin yang dikasihi dalam kristus jesus

22 06 2012
Try

Dalam Al Quran diterangkan “Untukku agamaku dan untukmu agamamu”, jadi kita umat Islam harus mengerti dan memahaminya. Seperti yang diajarkan pada cerita sejarah diatas bahwa “Setiap perbuatan buruk itu tidaklah harus dibuat keburukan”, Ingat kisah Nabi Muhammad SAW pada saat hijrah ke madinah, beliau ketika berjalan ke Masjid selalu di ludahi dilempar kotoran dan ketika suatu hari tidak ada yang meludahi dan melempari kotoran, Nabi terheran2 karena tidak baisanya, nabipun mencari tahu sebabnya. ternyata yang setiap hari meludahi Beliau sedang SAKIT. Bukan Beliau (Nabi Muhammad SAW) dendam melainkan malah menjenguk dengan membawa buah. Betapa mulia ajaran Nabi Muhammad. Maka sekarang ini janganlah kita meributkan apa yang terjadi sekarang. Umat islam sekarang ini perlu bersatu padu untuk membangun kembali kejayaan Islam, kebaikan Islam dan keindahan Islam. STOP Membahas masalah2 seperti diatas, itu hanyalah kamuflase saja. Mari bersatu dalam bingkai “Bhineka Tunggal Ika” Sejarah biarlah menjadi sejarah, dendam tidakkan pernah menyelesaikan masalah.

22 06 2012
mitha

Yesus Tidak Mati seperti manusia lainnya: waktu yesus mati di kayu salib Roh-Nya ke Neraka Untuk membebaskan orang2 kudus yang telah meninggal sejak dari zaman adam..!! di nereka Dia berperang dengan Lusiferr dan Yesus pun Menang sehingga bisa membebaskan orang2 kudus yang telah Lama di tawan oleh di kerajaan Maut..!!!dan Tidak Ada satupun yang dapat melakukan itu termasuk muhammad hanya Yesus yang bisa karena Dia Adalah ALLAH..!!!karena Kasih-Nya kepada manusia..!!jadi yesus tidak mati begitu aja..tetapi Dia juga bangkit kembali dari kematian.!! tapi koq saya heran jga kenapa kaum muslim selalu vonis Yesus mati padahal dalam ALquran merak Nabi Isa tidak mati tetapi terangkat hidup2 Kesurga??? .

11 07 2012
joe hans ice burk

kyk smw ny bnr aj…………
saya katolik….
smw agama tu bnr tp tggal manusiany aja bejat pa ndak….dgn kalian menghina n mengejek agama2 lain berarti kalian ndak tau tntg agama………
smw ajaran agama mengajarkn kebaikan bkn sesat………..
salam damai dari saya katolik

11 07 2012
joe hans ice burk

aq orang surabaya……….
daerah putat jaya…………
smw agama mengajarkan kebaikan………….

15 07 2012
Cah bagus

Ajaran kasih,kasih,cinta kasih = bantai,jajah,hasut,fitnah,iri dengki,munafik,au domba????????????????????

15 07 2012
Cah bagus

Pengikut paulus goblok.didunia ini mana ada suatu negara/bangsa yg 100% 1agama????fakta membuktikan..muslim jadi minoritas..dia ga banyak nuntut,arogan,patuh dgn hukum berlaku.meski sering didiskriminasi,tdk adil n ditindas..islam disebarkan dgn ahklak mulia..coba kristen minoritas,,,sok arogan,tdk taat hukum,memaksakan kehendak,hasut,fitnah,tampar sana tampar sini,pas di bales koar2seperti perempuan…contoh nyata kristen indonesia keturunan anjing penjajah,pengkhianat..tdk ada peran buat kemerdekaan indonesia banyak nuntut…..tdk ada minoritas kristen yg tertindas hidup dinegri islam,tp kebalikannya apabila islam yg minoritas.selalu dizalimi….tulkan

16 01 2013
frans

ga salah tuh ?? Coba baca kesaksian masyarat Islam di Negara2 barat..
semua nya mengatakan.. bahwa mereka di perlakukan sama baik nya seperti warga negara Lain.
Coba cek di Indonesia,,, Minoritas Nasrani sangat tertekan.. bahkan greja2 di Bom.. & anda juga tau donk,, kalau pem bom an itu di lakukan atas nama agama… kalau ngasi koment tuh,, yang bener aja Om..

15 07 2012
Cah bagus

Pengikut paulus goblok.didunia ini mana ada suatu negara/bangsa yg 100% 1agama????fakta membuktikan..muslim jadi minoritas..dia ga banyak nuntut,tdk arogan,tahu diri,patuh dgn hukum berlaku.meski sering didiskriminasi,tdk adil n ditindas..islam disebarkan dgn ahklak mulia..coba kristen minoritas,,,sok arogan,tdk taat hukum,memaksakan kehendak,hasut,fitnah,tampar sana tampar sini,pas di bales koar2seperti perempuan…contoh nyata kristen indonesia keturunan anjing penjajah,pengkhianat..tdk ada peran buat kemerdekaan indonesia banyak nuntut…..tdk ada minoritas kristen yg tertindas hidup dinegri islam,tp kebalikannya apabila islam yg minoritas.selalu dizalimi….tulkan

7 03 2013
iswara

tapi kenapa ketika INDONESIA MEMPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN DI SELURUH DUNIA ARAB SAUDI GA MAU MENGAKUI KEMERDEKAN KITA YA >>>>>

pada suatu saat anda perlu saya tekankan yang mengakui Proklamasi kemerdekaan Indonesia untuk pertama Kali adalah VATIKAN

dan seluruh bangsa eropa amerika australia Afrika Asia mengikuti perintah VATIKAN

15 07 2012
pasukan kamikaze

hai anjing2 islam elu kira kita orang beragama lain takut samalo bangsat kalo perlu kita perang lagi jing pasukan pro budha

19 07 2012
Baldwin

hmm. . mas cah bagus klo muslim memang sempurna, knp mas cah bagus sendiri, masih ngatain agama lain?? mungkin mas cah bagus orang islam tapi gk pernah baca kitab sucinya orang islam yaa mkanya jdi GOBLOK begini omongannya, orang muslim tmen saya itu sifatnya gk goblok-goblok amat kayak mas cah bagus, dia baik kok, menghormati agama lain juga, gk kyak mas cah bagus, ngomong pake mulut tapi mikirnya pake pantat jadinya kyak begini
teman” kristen dan muslim kliatannya tipe” orang kayak mas cah bagus gini perlu d bantai dehh, soalnya tipe” orang kayak gini yang ngebuat kita jdi adu bacot, jdi mohon saling tegur menegur yaa, tapi inget negurnya jgn sambil ngejelek-jelekin agama lain juga oke :D
hidup damai dan bebas beragama!! :D

21 07 2012
Fahrezha

kita lihat aja di ahirat nanti, yg benar Islam (agamaku) atau kristen ??
tetapi yang jelas Islam adalah agama yang paling benar dari agama lain .

7 03 2013
iswara

benar di mata manusia belum tentu benar dimata Allah

karena Allah tidak butuh kesaksian dari manusia ,,..karena manusia adalah tempat dosa yang sejati sampai pada Akhir jaman

( anda perlu ketahui ketika nanti Akhir ajal Hidup anda yang datang untuk menyelamatkan anda adalah Isa Almasih ( Yesus Kristus ) yang telah menebus dosa dunia dengan Wafat dan Kebangkitannya , dan ketika dia terangkat ke sorga hanya Yesuslah yang akan Turun ke dunia untuk yang kedua kalinya ….yaitu akan datang pada Pribadi anda apakah mau di selamatkan atau tidak , karena meskipun Allah maha pengasih dan Maha penyayang maha pemaaf tetapi manusia itu sendiri yang akan menentukan untuk ikut ambil bagian dalam karya keselamatan yang di janjikan Oleh Allah sendiri dalam Nubuatnya yang di bawa Isa Almasih sebagai Pribadi dan sifat2 Allah itu sendiri

INJIL KISAH PARA RASUL

1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”
1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
1:11 dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Yesus akan datang Untuk Kedua kalinya , yaitu datang pada diri Anda Manusia , tanamkanlah Yesus ke dalam Diri Anda sampai Akhir Ajal dan Biarkan IMan Anda Kepada ISA ALMASIH menyelamatkan anda

karena Dialah Roti Hidup , makanlah sebagai makanan Rohani supayab anda memperoleh Hidup yang kekal

AMIN …..

26 07 2012
androi

malu dong yg Muslim marah2 caci2 segala. Mending kita buktiin kebenaran kita yg disebutin di Al Quran dan Hadist2 Nabi dengan cara meningkatkan iman. karena, Armageddon (perang akhir zaman) sudah diambang pintu. Dajjal sebentar lagi muncul dengan berwujud pemimpin yg sangat kharismatik sehingga bisa mempropaganda dunia untuk menjatuhkan islam. sekarang yg benar dianggap teroris, yg licik dianggap benar. udah jelas kan Yahudi itu yg paling dimurkai Allah. mereka dikasih kepinteran jauh diatas kita. pinter yg kita liat selama ini biasanya cuma teknologi dll. tp “pinter” yg sebenernya tuh taktik jitu mereka ngancurin islam. berapa kali Masjidil Aqsa mau diancurin tp gagal? ngancurin Masjidil Aqsa itu salah satu agenda terbesar mereka dr jaman Nabi supaya bisa bangun Solomon Tample. Buat pengetahuan lebih luas tentang akhir zaman, baca bukunya Ir. Wisnu Sasongko, M.T. (dosen Univ Brawijaya) judulnya ARMAGEDDON “Perang Akhir Zaman Menurut Al Quran, Hadist, Taurat dan Injil”). bukan promo, tapi jujur saya banyak dapet pencerahan tentang situasi dunia saat ini terutama tentang konflik Palestina, Israel, Amerika, beserta antek2nya yang sebenarnya adalah berlatarbelakang KEDENGKIAN YAHUDI ATAS ISLAM dari zaman Nabi hingga sekarang. moga temen2 juga mendapat pencerahan. amin

31 07 2012
aghost_rider

aneh banget blog ini…… udah tau banyak SARA bukan nya di saring, malah di diemin……huuuuuuh, lakum dinukum waliyadin (bagimu agamamu, bagiku agamaku) aja……, semua agama akan paling benar bagi pemeluknya….. dan akan paling salah bagi yang berbeda agama dengan nya, biarkanlah kebenaran hakiki tentang agama berada di kaumnya saja, tanpa harus gembar-gembor soal kesalahan agama lain……, saya yakin bakal mengurangi nilai keyakinannya sendiri apabila mengurangi nilai keyakinan orang lain………

3 08 2012
baldwin 2

saya setuju dengan pendapat mas baldwin, coba kalian lihat di mekkah tempat org islam berkumpul ato apalah itu di atas kubah itu ada salib katanya bagi org muslim yg melihat di atas akan mati, so masi peercaya sama islam? dan dari artikel ini saya sudah melihat kalau coment nya orang muslim itu GA PAKE OTAK!!! pake bahasa ga terpuji, di alkuran saja ada ayat nya bahwa nabi isa(yesus) YG MENEBUS dosa manusia semua, tapi kalian malah berani mengejek atau menghujatnya bukannya berterima kasih?? saya kristen dan saya ingin kalian percaya dalam satu pribadi yaitu YESUS KRISTUS… Thanks… :)

4 08 2012
Baldwin

hmm, pray for yourself all. . :’(

11 08 2012
mashasi wokusi

Maaf saya telah membaca semua komentar diatas,saya orang kristen
saya ahli sejarawan dari jepang
saling menghargai sesama manusia adalah keinginan ALLAH
Kebencian tak akan pernah hilang dari dunia ini kemunafikan tak akan pernah musnah walau terjadi peperangan atau pembunuhan….
.
.
.
kesalahan diwaktu dulu memang menyakitkan buat umat isalam maupun kristen sendiri…
saling menghina dimasa sekarangpun tak akan ada gunanya…
saat membunuh orang, kitapun akan diincar dan dibunuh,akan terus berlanjut sampai mengorbankan orang” yang tak terlibat hingga ribuan…
.
.
kegelapan bukanlah jalan yang benar karna dalam kegelapan tak ada cahaya
tak ada kehidupan tak ada rasa sayang….

24 08 2012
pengamat numpang lewat

saya setuju dengan comen ansa indonesia ini adalah negara bineka tungal ika biar berbeda beda tapi tetap satu itulah indonesia coba kalo seandainya waktu perang kemerdekaan para pahlawan kita saling mentinggin agama tentu kita sudah kalah dan di jajah belanda ;lagi ake buat saudara seiman semuanya gbu for you dan salam damai buat anda yang bukan nasrani dan untuk saudara baldwi bersabar itu lebih baik dari pada saling mengejek antar yang beragama saling menghormati lebih baik

12 08 2012
choirul

semua bodoh, ngrributin hal yang g penting

22 08 2012
gogon

ni pada banyak bacot,,,ngributin masalah agama,,benerin dulu tuh beribadahnya pada ajaran masing2,,orang pada beribadah setengah2 ini,,pada sok ribut…ingat kita walo berbeda2 tapi tetep satu,,INDONESIA….mau islam,,kristen,katholik,budha,hindu,,,semua punya keyakinan/kemantepan masing2…..ga usah saling ejek,senggol,,tubruk,,tabrak,,labrak,,hidup rukun,,damai tentram,,wokeyyyyy

27 08 2012
Rian

Kalian sm0a jngn ngeributin hal yg gk jelas SAYA BERAGAMA ISLAM dan ISLAM tidak suka adanya permusuhan maka dari itu lebih baik kita sm0a berdamai n saling minta maaf, walau pun beda kepercayaan tpi kita sama* manusia yg mempunyai otak n pikiran… Sekian dan Wasalam

31 08 2012
MEHMED II

Ya Allah berilah Indonesia pemimpin spt Salahudin , Sultan Muhammad Al-Fatih yg bisa membawa bangsa kami keluar dr keterpurukan

4 01 2013
4 09 2012
Hotmaringan Tua Sinaga

damailah indonesia ku.
perangi kebodohan.
supaya kita pintar dan gak di bodohin ama yang punya blog.
yang punya blog siap baca komen ini. langsung berdoa ya.
terserah kau mau percaya sama apa.
tapi aku yakin didalam ajaran agama pasti ada tentang neraka dan kedamian.
nah pilih yang mana?
ato juga yang komen pake bahasa yang gak pantas.

8 09 2012
makrus

agama itu masalah hati , masalah keyakinan jadi tak bisa di paksakan siapa yg paling benar dan paling salah , siapa ygnenjalan kan dg benar itulah yg baik , jadi tak perlu saling menghujat tak akan pernah ketemu karena semua merasa benar . Saya muslim dan saya berusaha menjalankan agama saya dg benar . Baimu agamamu bagiku agamaku .

25 09 2012
Gomu Gomu No

makrus>sippp…i like your comment…

4 01 2013
17 09 2012
Gofar

Ane bingung newh mw coment apa?? Aq seorang muslim tp jg punya bnyak punya tmen nasrani n pernah berkerja dtmpat yg mayoritas pnganut katolik,protestan,pentakosta dll dll.Jujur ja aq heran knapa umat nasrani ne punya kitab yg beda2,truz gereja dtmpat aq krja pun dpake brgiliran?? Skrang sumber agama nasrani ne dari mana?? 1 orang penyebar nya khan?? Sama2 yesus(isa) kan?? Kitab nya sama2 injil kan?? Knapa bisa beda?? Bukan kah sebelum ada isa tlah ada nabi/rasul pendahulu nya?? Berarti ada nya nabi baru maka ajaran nabi pendahulu udah gak berlaku lg.dlam injil pun jg ada kabar bahwa akan ada nabi2 stelah isa atw yesus,knapa kalian ingkari bhkan dkitab perjanjian bru gak ada kabar itu.Jngan lah fanatik aja yg dgede2 in tp brfikir lah jg dngan akal sehat.sinterklas ada pun karang2 an kan?? Apa memang bgeni ajaran yg benar yg suka mengarang2 n mengagumi manusia jg dngan berlebihan??

25 09 2012
Gomu Gomu No

buat temen2 yang muslim ingatlah surat Al Kafirun,

buat temen2 non muslim ,,”
2. Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah.
3. Dan tiada (pula) kamu menyembah Tuhan yang aku sembah.
4. Dan aku bukan penyembah apa yang biasa kamu sembah.
5. Dan kamu bukanlah penyembah Tuhan yang aku sembah.
6. Bagimu agamamu dan untukku agamaku”….

tentang kepercayaan tergantung keyakinan msing2,,,yang terpenting kita yang berbeda agama mesti saling menghargai dan menghormati satu sama yang lain…kita semua yakin akan balasan setelah mati,,,,semua ada balasannya diakhirat nanti,,,,,,,maap bila ada kata yg tidak berkenan….

10 10 2012
Sukamdi

Hebatt…

18 10 2012
Babeh

Eleuh eleuhhhhh…..aya naon ieu…lieu ngabandunganna oge
kadek sia ku aing…..

24 10 2012
NN

semua agama itu bagus sobat saya setuju, tetapi manusia jangan di jadikan tuhan itu yang kurang bagus, apalagi dogma mengajarkan membenci agama lain itu sangat tidak bagus, skrg kita berpikir untuk memperbaiki akhlak agar lebih sempurna di mata tuhan

26 10 2012
adros

gak usah gontok-gontokan deh,,kita orang islam harus menghormati sesama manusia walaupun beda agama. karna tokoh-tokoh islam zaman dulu adalah berjiwa toleran dengan agama lain. jadi kita harusnya mengikuti perilaku mereka. masalah perang salib , semua tidak bisa membuktikan mana yang paling benar karena banyak versi mengenai hal tersebut. tapi yang patut kita ingat dan berbangga hati dalam perang salib bahwa saladin adalah tokoh muslim yang murah hati. di film kingdom of heaven saja tokoh kristen yang sadar bahwa perbuatan mereka adalah salah hanya terdapat kerancuan bahwa mereka ingin kingdom of heaven tapi pada kenyataannya islamlah yang menciptakan kedamaian.

27 11 2012
mala

semua debat kusir, instropeksi diri sblum menghina org. download the arrivals u lbh jelasnya.

27 11 2012
mala

kalau msh berdebat berarti anda blum menaladani sikap toleransi rasulullah SAW dan kasih yesus, yesus itu ya nabi Isa As. cm mslh bhs ibrani dan aram..jdi jganlah menghina yesus krna itu nabi kita, nabi umat muslim sebelum Muhammad SAW. oke wassalam

4 01 2013
19 01 2013
asu

sok tahu …………..!

5 12 2012
hiromannirohim

Masya ALLAH , Astagfirullah,, dengar coment2 disini ,,ada yang menghina ada yang menghujat ada yang menyarankan,,ada yang bagus2sin,,,, ada yang sok tau,,,ada yang mau menang sendiri hmmm itulah manusia,,,beragam akal pikiran,,,tapi kalau kita lebih sharing aja lebih baik,,, sebenarnya siapa yang menang,,,hmmm,,, INSYA ALLAH orang2 yang beriman yang menang,,, knapa indonesia negara kesatuan, dan peraturan2 dan pemimpinnya itu beragama moeslim,,,sejak presiden pertama sampai sekarang,,bahkan gak mungkin presiden indonesia beragama non moeslim,,,karna moeslim itu indah dan cinta damai,,,, itu yang pertama,,,, kita jangan lihat kebarat2an karna kita tinggal diindonesia semua yah kan,,,, umat moeslim itu selalu berdampingan lohh,,, lihat saja di mesjid istiqlal,,depannya gereja besar jga,,, terus knapa kalian menghina nabi2 kita,,,Nabi ISA Almasih dan Nabi Muhammad SAW,,,, perlu diterangin,,, Bahwa Umat Moslim Tidak Mentuhankan Nabi Muhamad SAW,,,hanya Utusan ALLAH SWT,,,,knapa Nabi Muhammad Tidak diberikan keturunannya atau anak. Oleh ALLAH SWT,,,,Agar tidak disembah oleh umat moslim karna yang patut disembah itu ALLAH SWT… dan umat kristen dunia dan yahudi jga mengakui bahwa Nabi Muhammad itu orang teladan,,jujur dan bijak sana,,,dan moslim dunia mengakui bahwa Nabi ISA Almasih orang yang baik,, ,yang diceritakan diatas itu perang salib,,,dan dri beberapa ahli sejarah pasti sama ceritanya fakta bahwa sultan salahudin yang menang,,,, Muhammad ALI petinju dunia,,, dri kristen dan diberikan hidayah menjadi moslim,,,karna keindahan Al-quran dan kisah2 Rosullullah,,, terus neil amstrong,,, mendengar panggilan sholat ( adzan dibulan,,, penari hebat michael jackson jga masuk moeslim,,,, terus kiita kebarat,,,,seandainya negara kita diusik oleh amerika dan israel apakah kalian akan membela diri apa kalian bersekutu,,,nah kebanyakan orang moslim menjadi kristen itu dikarenakan uang dan harta,,,jadi bukan dri hidayah kritus,,,, knapa umat moeslim itu mayoritas orang miskin,,,karna ALLAH SWT menguji kesabaran umat moeslim dri penghinaa, diskriminasi, kemiskinan, kekayaan,kezoliman,,yang terjadi di timur tengah,,, menjust umat moeslim teroris,, membom sana sini,,,padahal mereka bukan umt moslim,,,dan hanya mengaku mengataskan umat moeslim,,,ketua teroris indonesia itu orang malaysia semua,,, kalian bisa cek berita di seluruh stasiun tv indo,,, seandainya itu umat moeslim,umat moeslim dunia pun tidak dibenarkan, dengan tingkah laku teroris,,,, dan yang terpenting adalah kita Sama2 Menyembah ALLAH SWT benerkan,,,, Dan Di akhir jaman akan datang Nabi ISA ,,, mungkin umat kristiani akan terkejut ketika Nabi ISA akan sholat di bumi,,dan Nabi ISA diturunkan kebumi untuk membunuh dajal dan yg terpenting Nabi ISA mematahkan salib,,, di AL-quran sudah dijelsin,,, kalau di injil Di akhir jaman Nabi ISA tidak mengakui umatnya sendiri,, dna menolong umatnya agar kembali ke yang fitri, dengan kata lain kesucian sebenarnya,,,teman saya orang kristiani ada 2 orang sekarang mereka jadi mualaf,,, karena hidayah ALLAH SWT ,,,,, kalau bisa sharing nolite aja jgn menjust Nabi Muhammad Atau Nabi ISA,,, jangan pada lebay dehh,,, norak tau kalian,,, Jadi yang jelas Moeslim itu indah,,,kalau tidak percaya baca surat pertama AL-fatiha dan artikan keindonesia,,,pasti kata2nya bermakna dan menyentuh hati,,,banyak bangsa barat mendengar kata2 itu jadi mualaf,,, hmm terima kasih umat moeslimku,,,dan umat pendampingku,,,, amin,,wasalamualaikum wr,wb

12 12 2012
KECOA.

…. MESTIII RAMEEE…. tak gibeng’i siji2 lak kuapok…. di critani sejarah kog tukaran masalah agama….. , wiissss … ndang turuuu….

14 12 2012
Nikmat ALLAH

Subhanallah, Walhamdulillah,walaillahaillallah, Wallahuakbar, coba baca ini dengan sayhdu,,,hmmm hati akan tenang,,,,

14 12 2012
Nikmat ALLAH

Please Saya Mohon Dengan Sangat Jangan Menghina Nabi Muhammad SAW, Dan Nabi ISA Almasih

14 12 2012
Nikmat ALLAH

Surat Alfatiha

In the name of Allah , the Entirely Merciful, the Especially Merciful.
1:2

[All] praise is [due] to Allah , Lord of the worlds -
1:3

The Entirely Merciful, the Especially Merciful,
1:4

Sovereign of the Day of Recompense.
1:5

It is You we worship and You we ask for help.
1:6

Guide us to the straight path -
1:7

The path of those upon whom You have bestowed favor, not of those who have evoked [Your] anger or of those who are astray.

14 12 2012
Nikmat ALLAH

Surat Alfatiha, B.indonesia
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam
Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
Yang menguasai di Hari Pembalasan
Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
Tunjukilah kami jalan yang lurus,
(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

7 03 2013
iswara

ALFATIAH 6
“Tunjukilah kami jalan yang lurus … ” (Al Fatihah 6

INJIL YOHANES 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

2 01 2013
M. ULA

LAKUM DINUKUM WALIYA DIINN…..untukmu agamamu (yahudi,nasrani,hindu budha dll)….. dan untuk kami agama kami (Islam)…..mari sudahi perdebatan ini,karena tidak akan pernah ada akhirnya dan tdk ada manfaat saling hujat menghujat diantara kita……bagi yang Muslim, mari tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita,wala tamutunna illa wa antum muslimuun…… bagi yg beragama lain/non muslim… silahkan anda beribadah sesuai tuntunan agama anda masing2 dg sebaik baiknya…..salam damai untuk semua…..

4 01 2013
12 01 2013
KECOA.

….. AYEEMMM…..AQ BISA TIDUUURR……TENANG, GAK ADA PERANG LAGII….

4 02 2013
ANDI JAK BE....

SAMPAI KIAMAT PERDEBATAN INI TAK AKAN SELESAI, KARENA MENYANGKUT MASALAH KEYAKINAN. OLEH KARENA ITU TAK USAH BUANG-BUANG WAKTU UNTUK BERDEBAT, YANG HANYYA MENGURAS TENAGA, WAKTU, PIKIRAN, DAN EMOSI. URUS SAJA DIRI MASING-MASING. WASSALAM….

17 02 2013
Ari Andika

Astagfirullah

untuk umat islam: kita tidak boleh menghina agama lain,apakah nabi muhammad SAW mencontohkan agar menghina agama lain ,padahal nabi Muhammad SAW mencontohkan agar hidup damai.

untuk umat kristen: maaf bagi kalian karena terkadang umat muslim sering terbawa emosi,tapi perlu diingatkan bahwa kalian juga harusnya mengakui muhammad bukan,ada di kitab injil yang isinya tentang nabi yang terakhir.

28 02 2013
Khalil

ari andika

di kitab injil ada muhammad?
namanya sedikitpun aja GAK ADA

28 02 2013
idealisman waruwu

pas………. itu jawaban terbaik, saya setuju!

9 04 2013
Kristi

I blog often and I truly thank you for your information. This article has truly peaked my interest.
I will take a note of your site and keep checking
for new information about once per week. I
subscribed to your RSS feed as well.

30 09 2014
Rosemarie

Hi friends, how is all, and what you wish for to say on the topic of
this paragraph, in my view its genuinely amazing designed for me.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: