Ponsel Dilarang Dekat Dengan Kunci Mobil

1 07 2007

Originally Posted by Wilz View Post

Jangan meletakkan ponsel terlalu dekat dengan kunci mobil jika tak mau terjebak. Apalagi sampai nempel tak berjarak.

Pasalnya ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut. Untungnya masalah ini tidak terjadi pada semua mobil, hanya mobil Nissan saja yang didera masalah ini.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Jumat (25/5/2007), Nissan North America mewanti-wanti para pengguna mobilnya untuk tidak meletakkan kunci elektronik mobil mereka terlalu dekat dengan ponsel.

Produsen mobil asal Jepang itu meminta agar para pengguna mobil sedan Nissan model terbaru, untuk menyimpan ponsel dan kunci mobil mereka sedikitnya dengan jarak satu inci (2,54 cm) demi menghindari matinya ‘kunci pintar’ mobil tersebut.

Mobil yang dimaksud, menurut perusahaan adalah mobil sedan Infiniti G35 dan Nissan Altima 2007 — dua diantara mobil Nissan yang dijual dengan harga paling tinggi.

Menurut Nissan, ponsel yang berada dekat dengan I-Keys Nissan — perangkat wireless yang memungkinkan pengemudi masuk dan men-starter mobil mereka dengan memencet sebuah tombol — bisa menghapus kode elektronik pada kunci tersebut. Walhasil pengemudi tidak dapat membuka kunci mobil atau men-starter mobil.

“Kami menemukan masalah bahwa jika I-Key bersentuhan dengan ponsel, berpotensi mengubah kode elektronik di I-Key,” tutur juru bicara Nissan, Kyle Bazemore.

“Mobil itu tidak akan bisa jalan dan I-Key tidak bisa diprogram kembali,” imbuhnya lagi.

Bazemore mengungkap, masalah ini hanya terjadi pada sebagian kecil mobil Nissan saja. “Presentasenya sangat kecil,” kata Bazemore.

Ia juga mengatakan bahwa versi baru I-Key akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Bazemore juga menyatakan bahwa pihaknya telah memberitahu pemilik mobil sedan tersebut mengenai masalah ini via e-mail, dan bisa mendapat kunci baru dari dealer jika mereka menemukan masalah.


Aksi

Information

One response

1 07 2007
uvwxyz

peringatannya saya ulangi ya…. “Bagi yang punya mobil sedan Infiniti G35 dan Nissan Altima 2007 harap berhati-hati ! ” , kalau saya gak punya heuehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: