Maaf Tuhan, provider kami yang ber”Jangkauan Luas” tidak menerima Anda

8 11 2007

 

by 03523010 Lathiefa Nur Ilma – Saturday, 20 October 2007, 04:46 PM

 

post On http://Klasiber.net

 

Judul itu memang mengundang. Ya, memang. Tuhan kita, Allah, ditolak mentah2 oleh sebuah provider kartu komunikasi yang berjargon “Jangkauan Luas”.

Waktu itu, masih di akhir bulan Oktober, saya sudah mencapai tahap final dari total 6 tahap tes rekruitmen untuk menjadi salah satu karyawan provider itu.

Tahap terakhir tentu saja, wawancara dengan “petinggi” provider (klaim mereka).

Wawancara lancar, secara saya memang berasal dari jurusan temen2 (inf) dimana waktu kita kuliah dl, diajari soal perkembangan TI.

Sampai di bagian akhir, mereka meminta kepastian dari saya yang kalau saya jawab YA, artinya terlalu sombong karena meniadakan unsur KeTuhanan, sementara kalau saya jawab TIDAK, tentu saja itu merendahkan nilai jual , ya kan…

Saya jawab sesuai keyakinan..”Insya Allah, YA”..

Di luar dugaan, reaksi mereka (2 orang) begitu membuat darah berdesir (cie..:D )..gimana tidak..kalau salah satu dari mereka, seorang wanita muda berkulit hitam dan gemuk , menjawab dengan sangat lantang bahwa : “Saya sangat tidak menyukai jawaban Insya Allah anda tadi. Maaf bukan SARA, tapi saya sangat tidak suka karena kata itu menunjukkan ketidak pastian dan tidak bisa diterima di dunia industri.”..dan masih panjang lagi ungkapan kebencian wanita tambun hitam itu pada kata Insya Allah, yang Masya Allah, baru saya ucapkan satu kali…

Muka memerah dan saya terdiam , sementara sang pria yang berinisial MANG tersenyum2 diantara gaya bancinya..

Saya tidak yakin 2 orang itu petinggi betulan dari provider itu, karena dari sikap dan perilaku tidak menampakkan sopan santun yang biasanya dimiliki seorang pengusaha..

Dari wawancara, saya sedikit berasumsi bahwa 2 orang ini berasal dari divisi SDM dan dari tahun ke tahun, mereka ditugaskan untuk wawancara seperti ini. Jadi bukan petinggi dong ya kl mereka dapat tugas? hwahahaa

Oalaaah….

Ternyata tak berhenti sampai disitu. Masih banyak teman2 lain yang mengalami perlakuan serupa.

Wah, sayang tidak saya rekam. Kan  bisa jadi bukti otentik dan bisa dibawa ke media..

Sekian saja pengalaman edan ini, semoga provider ber”Jangkauan Luas” itu segera disadarkan kalau perlu dibangkrutkan..Amin…

Sebarkan saja supaya bisa menjadi pelajaran bagi semua.


Aksi

Information

3 responses

10 11 2007
nuragus

Wo.. jebul sing nduwur tok.
Sing ngisor2 ora di post yu?

10 11 2007
Wahyu

memeng nek kabeh

26 11 2007
dewa

selama kita bernapas, selama kita bergerak, selama kita makan, selama kita hidup, siapakah Tuhanmu? Allah SWT lah yang membuat itu semua, sadarkah?

Tinggalkan Balasan

