Fire On Merbabu

23 12 2007

hari itu hari selasa tanggal 18 desember 2007!kami ber 11 orang berencana untuk melakuakn pendakian di gunung merbabu!sebenar nya acara pendakian kali ini termasuk dalam kategori dadakan!bagaimana tidak pukul 4 kita seharus nya sudah berangkat! dsc02554.jpgnamun kami tidak ada prepare sama sekali bahkan saya jam 3 baru selesai kuliah!

akhirnya dengan sedikit sangat terlambat!kami akhirnya brangkat juga malam itu!dengan bekal seadanya kami mulai brangkat dari kost2 an abde! sempet mampir juga untuk menjenguk nita (temen kampus yang sakit di RS), akhirnya pukul 8 malam kami baru memulai perjalanan menuju kopeng/wekas (base camp pendakian merbabu)

kami tiba di sana pukul 10 malam!cukup pegel juga sih bawa2 carier!hahaha akhirnya kami beristirahat sejenak untuk memulai pendakian! sempat terpikir di kepala saya!untuk membatalkan pendakian!karena cuaca saat itu curah hujan sangat tinggi di tambah lagi hujan sudah mulai rintik-rintik!tapi karena semboyan pantang kembali sebelum tercapai puncak idaman akhirnya kami tetep nekat!

pendakian di mulai pukul 11 malam,cukup repot juga dan capek karena medan yang curam dan licin karena hujan di tambah lagi kami salah jalur!karena seharus nya jalur pendakian merbabu itu cukup mudah!tapi karena salah jalur bisa saya katakan cukup berat!terutama ketika kamu melalui jembatan setan,jalan sepanjang 1/2 meter dan terdapat di sisi kanan dan kiri nya jurang yang cukup bisa membunuh manusia saya rasa :-P!di tambah tebing yang curam,ketika di sana jadi teringat leonidas si raja sparta!kalo nonton di tv kayak nya enak ya!tapi kalo melakukan sendiri cukup bikin capek hehee!

pukul 2 pagi jaket yang tebal sudah tak mampu lagi menahan udara dingin!kepala mulai pusing!kaki mulai lemas!nafas pun sudah mulai susah!hanya sisa2 semangat yang ada akhirnya pun kami sampai di pos 2 pukul 3 pagi!tidak banyak tingkah,langsung aku tidur tanpa alas!sedangkan teman2 ku yg masih ONLINE menyiapkan tenda dan api unggun!

pukul 5 pagi teman membangun kan ku untuk melihat sunrise dan sarapan pagi!wakakak cukup stres juga waktu itu!makanan nya jatuh ke tanah,tapi its oke lah di gunung ini!jadi terpaksa makanan yg udah jatuh itu kami ambil dan kami makan kembali!kami memulai pendakian ke puncak pukul 7 pagi!tidak cukup banyak yg di ceritakan! yang jelas hujan deras dan medan yg licin menggiringi perjalanan kami!akhirnya pukul 1 siang kami sampai di puncak merbabu!tenda jaket dan sleeping bag pun sudah tidak mampu menahan rasa dingn yang menusuk di tubuh kami!ditambah lagi tenda kedua tidak dapat di gunakan karena rusak!akhirnya teman ku abde dan kemas membangun tenda dari mantel dan jas hujan!

akhirnya pukul 1/2 4 sore kamu mulai packing dan memulia perjalanan turun pukul 4!ternyata perjalanan kembali lebih sulit!becek dan licin!menjelang malam kami bingung karena baterai senter kebanyakan habis!mampus lah batin ku!hanya tersedia 3 senter sedangkan kami 11 orang!perjalanan pulang cukup merepotkan apalagi kami nyasar!perjalanan jadi tambah lama!tapi ketika itu sayup2 terdengar suara takbir idul adha!akhirnya dengan modal pendengaran dan memperhatikan cahaya lampu perumahan!kami mengikuti cahaya dan suara takbir tersebut!akhirnya kami sampai di base camp pukul 9 malam! dan aku sendiri melanjutkan perjalanan ke rumah sampai pukul 3 pagi, akibat nya pas sholat ied pegel2 semua nih badan!heheheh

special thanks to! abde(06),kiki(06),yunin(06),kemas(06),kuncoro(06),tyo(06),wily(06),adoy(06),heri(07),uji(06) and keluarga alien 05 yang udah mau minjemin perlengkapan buat naek😛 !terutama mayor(05) yg udah minjemin gue jaket!ama andri(o5) yang ngasih kopi item pas lebaran kemaren,akhirnya kepake juga buat naek gunung wkaoakao!

foto2 nya bisa di lihat di bawah ini :-p

tips klik gambar untuk memperbesar foto

dsc02522.jpg dsc02568.jpg dsc02556.jpg

dsc02549.jpg dsc02526.jpg dsc02554.jpg

gambar terakhir saan di puncak hujan deras dan kabut!