Diskusi Vista

12 01 2008

Bener2 kecewa sama OS terbaru Microsoft, Windows Vista. Gua masih gak ngerti kenapa OS yang bener2 makan banyak computing resource bisa dibilang bagus. Mana lagi adanya ‘digital rights management’ yang men-encrypt & decrypt proses pemutaran video berulang2. Dan satu lagi.. harganya itu yang ga kira2..

Pokonya menurut pendapat gua Windows Vista bener2 OS sampah. OS itu dibuat berdasarkan kondisi banyaknya pengguna komputer yang buta dengan OS open source seperti unix/linux.

Sudah terbukti sejak akhir taun 1980, gak ada satupun OS microsoft yang bisa lebih baik dari OS open source. Produk microsoft selalu penuh dengan bug, memory leak, security issue. Kalo sudah lebih dari 20 taun tapi Microsoft tetep memproduksi software sampah seperti ini, sampe kapanpun ga akan bisa memproduksi software yang bagus!!

Bukan mau gak mau.. tapi permintaan pasar. Kebanyakan Open Source macem Linux, Unix, Red Hat family itu cuma di gunakan sama advance user doang. Coba macam kaya anak SMP, ato karyawan kantoran (staff administrasi, dll) Mereka pasti lebih familiar dengan product Microsoft.

Dunia jadi kebalik ya.. Skrg kita sbg konsumen yang harus menuruti keinginan Microsoft sbg produsen.. Microsoft bilang semua pindah ke Vista, kita ikuuuuttt.. Nasib.. Istilah konsumen adalah raja sudah tidak berlaku lagi.. Mengapa? Karena sudah terlalu banyak orang yg ketergantungan dng Windows..

ya abis mo gimana lagi ??? selama ini microsoft-lah dengan produk2nya yg user friendly + lengkap.
mau tidak mau para vendor hardware dan software menyesuaikan dengan pasar (OS mana yg banyak dipake orang) itulah yg bikin orang2 semakin bergantung pada windows.
cth lo beli HP, dapet cd driver dan aplikasi pc suite buat running di windows kgk buat linux. linux sendiri macem2 ada yg base nya debian lah, redhat, mandrake. Vendor itu jadi repot dong kalo mo sediain buat platform laen jd mereka juga mikir yg pasti2 aja.


Aksi

Information

5 responses

14 01 2008
Mardies

Vista niru Mac OS X?


Vista memang mengecewakan banyak orang. Terutama harga dan spesifikasi hardware yang dibutuhkan.

Kalau kita lihat ke belakang, Microsoft awalnya sangat bagus kontribusinya dalam bidang TI. Mereka mulai menggunakan GUI (setelah Apple), mereka menggunakan IBM PC yang struktur hardwarenya terbuka.

Maka Windows bisa populer seperti sekarang. Kebanyakan kita belajar komputer pakai windows. Wajar saja kita merasa tergantung padanya.

16 01 2008
omega8719

Mungkin sudah saatnya Anda mencoba MacOS X dan akan ketahuan bahwa Vista tuh lebih banyak niru Tiger. Kalau lebih bagus sih tidak apa-apa. Namun Vista lebih boros resource.
Linux memang bagus, tapi setelah lihat sendiri MacOS X Leopard yang jalan di iMac 20″ yang super seksi dan powerfull itu, saya jadi pengin punya. Harga sebanding dengan seni dan keindahan yang dihasilkan.

17 01 2008
nataatmaja

itu yang namanya Moore’s Law ( that the number of transistors that can be inexpensively placed on an integrated circuit is increasing exponentially, doubling approximately every two years.) nah yang namanya teknologi pasti setiap taun membutuhkan resource yang makin banyak…. makanya klo mau ngikutin teknologi mikocok (microsoft red.) ya harus ngikutin juga teknologi si hardwarenyah….

klo mac OS sih emang udah dari sononya elegan… tapi emang bener sih vista itu terlalu mahal… bahkan klo mau beli yang orisinil hampir sama harganya dengan spek kompi rakitan jaman sekarang… huehuehue…..

pindah dong ke linux…. klo soal kenapa masyarakat indonesia kebanyakan kiblatnya ke mikocok…. orang dari kecil udah di jejelin pelajaran komputer dengan os windows… nah dari kebiasaan itulah pas ngeliat OS opensource pada kaget… dan gak biasa.

coba waktu SD/ SMP atau pas pertama kali di ajarin di LAB KOM atau di rumah pake linux atau MAC. nah pas ngeliat windows juga kita jadi gak biasa, bahkan gak mau mungkin pake windows…

nb: wahyu… link ke gw ganti tuh… gw udah ganti blog. yang kemaren domainnya lupa dibayar.. jadi angus! :p

19 04 2013
Workers Injury Lawyers Reseda

I want to to thank you for this fantastic read!! I certainly enjoyed every little bit of it.
I have you book marked to look at new stuff you post…

19 08 2013
car acc

Hi! Quick question that’s completely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My site looks weird when browsing from my iphone. I’m trying
to find a template or plugin that might be able to fix this
issue. If you have any suggestions, please share. Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: