BKM (Bantuan Khusus Mahasiswa)

2 07 2008

iseng2 di sore hari sambil nunggu magrib!

post kali ini tentang menanggapi tulisan di forum kampus tentang BKM

original post

7 alasan kenapa harus menolak BKM :

  1. karena anggaran BKM diambil dari sebagian kecil pengalihan subsidi BBM yang seharusnya dana ini diberikan kepada rakyat miskin melalui subsidi BBM.
  2. karena program pemerintah ini bertujuan untuk meredam aksi Mahasiswa yang menolak kenaikan BBM.
  3. karena ini adalah politik pemerintah supaya terjadi konflik Horizontal diantara Mahasiswa.”politik adu domba”.
  4. BKM mendidik mahasiswa menjadi bermental pengemis.
  5. BKM hanya akal-akalan pemerintah agar mahasiswa mengamini kebijakannya menaikan BBM.
  6. tidak ada parameter yang jelas kriteria “mahasiswa tidak mampu” yang menjadi target BKM.
  7. dengan meneriama BKM, berarti kita secara sukarela telah menggadaikan idealisme kitqa sebagai mahasiswa.


gimana tanggapan anda…..???????

jawaban saya ya kayak gini

ada baiknya kita tidak terlalu sempit dalam memandang suatu masalah!kalo bilang subsidi BBM untuk rakyat kecil saya sangat tidak menyetujui hal itu!rata rata sebagian besar pemakai BBM itu adalah sebagian dari orang kaya, yang bermobil mewah dan sebagainya!

kalkulasinya rata2 besar muatan tangki bensin mobil itu 100 litter! bandingkan dengan rakyat kecil yang hanya mempunyai sepeda motor yang bertanki 4 litter!bahkan yang di bilang rakyat miskin tidak mempunyai kendaraan sama sekali,dapat kah mereka subsidi?

kalo bilang rakyat miskin naik angkot paling brp % sih yang mereka dapat dari subsisi? jawab nya surammm…kesimpulan nya rata-rata pemakai subsidi BBM itu adalah orang kaya, bukan orang miskin/menengah!

nah yang jadi masalah yaitu adalah harga bahan sembako jadi naik ketika harga bbm naik!
bagaimana mensiasati keseimbangan pendapatan perkapita dengan harga bahan pokok!

BKM kan hanya khusus mahasiswa yang kurang mampu (setau saya)!jadi jangan lah bilang mental pengemis,kenyataan nya banyak mahasiswa yang krg mampu!bahkan mau bayar SPP kuliah aja nga bisa dan nunda2 pake surat rekomendasi pak dekan!

mengenai politik adu domba,ah jangan suudzon ah! skrg mahasiswanya sendiri yang cari masalah!kmrn tgl 24 saya pas kebetulan pas plg dari semanggi,saya melihat sendiri kebrutalan mahasiswa di depan univ atma jaya dengan melakukan kerusuhan sampai membakar mobil pemerintah!

itukah tabiat dan perangai seorang mahasiswa? kok koyo preman?

idealisme mahasiswa menerima BKM? saya pribadi masih mampu jadi seandainya saya dapat BKM ya nga saya terima! soalnya itu bukan hak saya! lebih baik sumbangkan ke mahasiswa yang kurang mampu!tapi ini hanya pemikiran saya saja! pasti ada yang salah toh praktek di lapangan tidak semudah ngomong / nulis!


Aksi

Information

One response

9 11 2010
Rhico saputra

ya betul mas……..

Tinggalkan Balasan

